Hearthstone: The Witchwood Hadirkan Banyak Fitur Baru yang Tak Kalah Keren!

Blizzard Entertainment mengumumkan ekspansi Hearthstone: the Witchwood yang menghadirkan tema menarik dan mencekam! Bahkan tak kalah mencekam dari Whisper of the Old Gods loh!

Blizzard Entertainment mengumumkan ekspansi Hearthstone: the Witchwood yang menghadirkan tema menarik dan mencekam! Bahkan tak kalah mencekam dari Whisper of the Old Gods loh!

Akhirnya kita sampai pada penghujung tahun Mammoth dari game Hearthstone! Setelah ini kita akan memasuki tahun Raven yang mana akan ada tiga ekspansi raksasa! Salah satu ekspansi terbarunya berjudul Hearthstone: the Witchwood, sesuai namanya kita akan dibawa jalan-jalan ke Blackwald! Jika kamu mengetahui lore Warcraft, wilayah ini berada di selatan Greymane City dan utara kota Stormglen.

Seperti yang kita ketahui, Blackwald sendiri masih ada hubungannya dengan para fraksi Worgen. Bahkan pahlawan sejati para Worgen, Genn Greymane, juga muncul di ekspansi terbaru ini. Sementara itu, sistem unik Worgen ini juga muncul sebagai mekanika permainan baru untuk minion di Hearthstone ini sendiri. Nah, bagi kamu yang penasaran, kita lihat saja trailer berikut ini.

Dalam ekspansi terbaru ini ada banyak mekanika permainan baru yang cukup asyik untuk diikuti. Nah totalnya akan ada dua jenis tipe kartu baru yang muncul di ekspansi kali ini, yaitu:
Hearthstone: the Witchwood

~ECHO: Semua kartu yang memiliki efek Echo, dapat dimainkan berkali-kali pada satu giliran. Setiap kali kamu memainkan kartu ini, akan muncul kopi kartu tersebut (berbentuk arwah) di tangan, kartu itu akan hilang ketika kamu mengakhiri giliran.

Komentar: Sebenarnya sistem kartu ini sudah diterapkan di ekspansi sebelumnya pada kartu “Unstable Evolution.” Jadi kamu bisa menggunakan kartu ini berulang kali jika Mana yang kamu miliki masih mencukupi. Tampaknya pihak Blizzard Entertainment cukup melirik mekanika ini, sehingga mereka ingin merilis banyak kartu dengan mekanika Echo ini.

Hearthstone: the Witchwood

~RUSH: Minion dengan Rush mampu menyerang seketika ia dimainkan dalam board atau saat ter-summon. Namun ia hanya bisa menyerang minion musuh saja, tidak dapat menyerang hero saat turn pertama ia dipanggil.

Komentar: Sistem kartu ini mirip dengan Charged Devilsaur, hanya saja Devilsaur akan bisa menyerang hero musuh secara langsung ketika ia terpanggil baik menggunakan spell atau bangkit dari kematian. Namun untuk minion dengan kemampuan Rush, tampaknya harus tetap menunggu di giliran berikutnya untuk bisa menyerang.

Hearthstone: the Witchwood

Ekspansi ini juga akan memberikan mode Adventure baru yang bernama “Monster Hunt.” Berbeda dari Adventure sebelumnya, kali ini di Hearthstone: the Witchwood, akan ada empat hero baru yang nantinya akan berpetualang bersamamu. Tenang, keempat hero ini hanya akan muncul di mode Monster Hunt saja kok, tidak mempengaruhi permainan utamamu.

Sementara informasi singkat ini kami sampaikan. Nantikan review lebih lanjut Hearthstone: the Witchwood dari kami.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.