Kocak! Penjelasan Kemenangan Luffy oleh Oda Ternyata Lebih Sederhana!

Jangan coba-coba melakukan ini ketika ujian sekolah, oke?

Belum lama ini kita telah menyaksikan bagaimana hasil pertarungan luffy dan katakuri. Setelah pertarungan yang begitu sengit, akhirnya Luffy yang keluar sebagai pemenang! Banyak perdebatan di antara penggemar One Piece terkait hasil pertandingan kedua pengguna Haki ini. Lalu apa kata Oda soal ini? Seperti apa penjelasan kemenangan Luffy lawan Katakuri oleh Oda?

Menurut Eiichiro Oda, sang komikus alasan Luffy menang dari Karakuri jauh lebih sederhana dari penjelasan penulis beberapa saat lalu. Di artikel lain penulis menerka alasan kemenangan Luffy salah satunya berkat makanan kesukaan mereka, donat dan daging. Lucunya penjelasan kemenangan Luffy lawan Katakuri yang diberikan oleh Eiichiro Oda ternyata jauh lebih sederhana daripada makanan favorit. Tahukah kalian apa hal terpenting yang membuat Luffy bisa menang melawan Katakuri?

Teriakan.

Dalam sebuah wawancara dengan Eiichiro Oda pada tahun 1998, Oda mendapatkan sebuah pertanyaan tentang musuh-musuh Luffy yang tampak jauh lebih kuat dari Luffy. Pada saat itu Eiichiro Oda menjawab, “Saya punya kebijakan yang isinya siapapun yang berteriak paling kencang, menang. Meski keyakinannya agak miring, orang yang meneriakkan apa yang dirasakannya lebih keras adalah pemenang.”

penjelasan kemenangan luffy

Ingat bagaimana akhir dari pertarungan Luffy dan Katakuri ketika keduanya bangkit kembali setelah terjatuh? Katakuri menanyakan Luffy apakah ia akan kembali untuk mengalahkan Big Mom. Luffy pun menjawab dengan berteriak, “Pasti! Aku akan menjadi Raja Bajak Laut!” Kita tahu siapa yang berteriak di sini dan siapa yang menang. Jika Eiichiro Oda selalu mengikuti kebijakannya, artinya penjelasan kemenangan Luffy terhadap Katakuri telah diberikan sejak wawancara bertahun-tahun yang lalu.

Jika melihat dari kata-kata Eiichiro Oda, ini artinya tiap kali karakter buatan Eiichiro Oda berteriak kencang-kencang maka kemungkinan karakter itu akan diberi kemenangan oleh Oda. Oda bahkan sempat menambahkan bahwa meskipun Luffy bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut, jabatan yang seharusnya tampak jahat di dunia nyata, tapi menurut Oda jika Luffy meneriakkan cita-cita miliknya itu dengan kencang maka Luffy tetap menang di hatinya.


CONTINUE READING BELOW

Donat vs Daging?! Alasan Kemenangan Luffy Ternyata Sederhana!

Luffy suka daging dan Katakuri suka donat. Menurut kalian apakah mungkin makanan kesukaan mereka berdua ini menjadi alasan kemenangan Luffy? Temukan jawabannya di artikel ini!


Ini bukan pertama kalinya Eiichiro Oda menggunakan alasan aneh untuk menjelaskan fenomena-fenomena tertentu di dunia One Piece. Pernah ada pertanyaan di SBS tentang alasan seragam angkatan laut yang tidak pernah jatuh meski disematkan di bahu dan tidak ada tali atau sesuatu yang tampak menahannya. Apa jawaban Oda? Seragam mereka tertahan oleh sesuatu yang disebut “keadilan”.

Sama juga ketika ditanya soal kenapa api yang dibuat Sanji ketika melancarkan jurus Diable Jamble tidak membakarnya juga, Oda malah menjawab kalau meskipun api di kakinya panas tapi hatinya jauh lebih membara. Jawaban-jawaban ala Eiichiro Oda yang sering ditanyakan di SBS ini memang bukan hal aneh, jadi sebaiknya kita menerima juga bahwa penjelasan kemenangan Luffy sebenarnya tak lebih dari sekedar teriakan Luffy yang lebih kencang.

Bagaimana menurut kalian? Apakah penjelasan kemenangan Luffy dari Katakuri ini tampak lebih masuk akal di mata kalian? Jawab di kolom komentar, ya!

Sumber: comicbook.com

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.