Tayang Perdana di SXSW, Ready Player One Menuai Banyak Pujian!

Steven Spielberg masih belum kehilangan sentuhannya!

Ready Player One garapan sutradara ternama Steven Spielberg menuai banyak pujian baik dari penonton maupun kritikus setelah tayang perdana di South-by-Southwest Festival.

Film Ready Player One garapan sutradara ternama Steven Spielberg yang  diadaptasi dari novel fiksi ilmiah populer berjudul sama karya Ernest Cline memang merupakan salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Novelnya sendiri cukup dikenal dengan banyaknya refrensi-refrensi budaya pop baik retro maupun modern di dalamnya, menambah daya tariknya sebagai film yang akan menyajikan banyak pengalaman seru yang penuh dengan nuansa geeky.


CONTINUE READING BELOW

Simak Trailer Christopher Robin, Film Live-Action Pertama Winnie the Pooh!

Sambut kembali masa kecil kalian dalam trailer film Christopher Robin, film live action pertama Winnie the Pooh yang dibintangi oleh Ewan McGregor dan Hayley Atwell!


Meskipun trailer dan poster-posternya sendiri cenderung kurang ditanggapi dengan baik dan tidak membangun hype sebesar harapan Warner Bros, kabar baik datang setelah Ready Player One ditayangkan perdana di festival South-by-Southwet (atau SXSW) dan berhasil mendapatkan tanggapan yang cukup menyenangkan, baik dari kritikus maupun penonton yang hadir dalam world premiere film tersebut. Berikut kicauan para penontonnya di Twitter!

Lucunya, penayangan Ready Player One di festival SXSW ini juga sedikit diwarnai dengan kendala teknis ketika sistem audio di dalam studionya mendadak berhenti berfungsi, namun hal ini sepertinya tak cukup mengganggu penonton dan penayangannya diakhiri dengan sebuah standing ovation yang sangat meriah, terutama setelah sejumlah pemain dan kru filmnya -termasuk Spielberg sendiri- naik ke panggung untuk menyapa para penonton.

Namun tentu saja tak semua orang menyukainya, sejumlah wartawan dan kritikus yang ikut hadir dalam world premiere tersebut juga ada yang kurang terpesona dengan sajian aksi fiksi ilmiah karya Spielberg ini. Kebanyakan mengatakan bahwa karakternya terlalu dangkal, durasinya yang terlampau panjang (140 menit), serta refrensi budaya pop-nya yang terlalu banyak yang menurut mereka sudah sampai ke tahap mengganggu.

Terlepas dari tanggapan positif maupun negatif dari penayangan perdana ini, setidaknya Ready Player One sudah membuktikan bahwa Spielberg masih belum kehilangan sentuhannya dalam menggarap film-film aksi petualangan seperti yang ia lakukan di awal karirnya lewat film-film seperti Raiders of the Lost ArkE.T.: The Extraterrestrial, dan Jurassic Park.

Penasaran kan? Berbahagialah karena Ready Player One siap tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia akhir Maret ini, termasuk di Indonesia! Tunggu ulasannya di Duniaku.net!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.