RESMI: Kisah Dragon Ball Super Berlanjut ke Movie!

Akira Toriyama konfirmasikan kisah Dragon Ball Super berlanjut ke movie! Sang kreator juga mengatakan bahwa manga Dragon Ball Super akan berbeda dengan anime dan movie! Ini nih, komentar Akira Toriyama!

RESMI: Kisah Dragon Ball Super Berlanjut ke Movie!

Meskipun Dragon Ball Super akan berakhir pada bulan Maret ini, tetapi produser dan sutradara Dragon Ball Super—Satoru Takami dan Ryota Nakamura—mengatakan dalam sebuah interview bahwa masih ada kejutan untuk Dragon Ball Super. Nah, hari ini sepertinya telah dikonfirmasikan bahwa kejutan yang dimaksud tersebut adalah kisah Dragon Ball Super berlanjut ke movie!

Ya, kisah Dragon Ball Super berlanjut ke movie. Hal ini dikonfirmasikan sendiri oleh Akira Toriyama melalui website resmi Dragon Ball Movie yang dibuat untuk memperingati 20 tahun Dragon Ball Movie. Berikut ini adalah komentar Akira Toriyama:

RESMI: Kisah Dragon Ball Super Berlanjut ke Movie!

Movie Dragon Ball Super kali ini akan menjadi kisah lanjutan dari anime yang saat ini sedang berlangsung di TV. Isi ceritanya sendiri akan menyorot hal-hal dan topik yang belum tereksplorasi seperti Frieza dan bangsa Saiya, dan kurasa ceritanya akan sangat menarik karena menampilkan musuh terkuat yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Dengan Battle of Gods, dan movie sebelumnya Resurrection ‘F’, dan movie yang ini, aku adalah orang menulis cerita-ceritanya. Aku juga telah menggambar beberapa hal untuk movie-movie tersebut, seperti ilustrasi desain. Sebenarnya aku selalu sibuk, dan jika aku tidak sedang mengerjakan serialisasi manga, aku akan menghabiskan waktuku untuk anime karena aku jarang sekali terlibat dalam pembuatannya (tertawa). Dari situ, aku berharap kalian menantikan movie ini!

Ngomong-ngomong, aku rasa manga Dragon Ball Super yang sangat populer, digambar oleh Toyotaro, akan memiliki beberapa perkembangan yang berbeda dengan anime dan movie, jadi aku harap kalian membacanya. Jangan lewatkan juga manga-nya, ya!

Melihat komentar Akira Toriyama di atas, sepertinya Dragon Ball Super akan memiliki ending yang menggantung di mana Frieza—kemungkinan besar—akan memenangkan Tournament of Power. Dari situ, sepertinya Frieza benar-benar akan kembali ke movie sebagai musuh utama.

Hal menarik lainnya adalah Toriyama menyebutkan bahwa manga dengan anime dan movie akan berbeda. Belum dapat dipastikan apakah perbedaan yang dimaksud, tetapi mengingat Goku memiliki perbedaan form antara manga (Super Saiyan Blue Complete) dan anime (Super Saiyan Blue: Kaio-Ken) sepertinya dalam manga Goku akan mendapatkan form baru dan bukan Ultra Instinct.

RESMI: Kisah Dragon Ball Super Berlanjut ke Movie! Kanji kanan atas: [Super] movie akan dimulai....[/caption]

Movie yang menjadi kisah lanjutan Dragon Ball Super ini akan tayang pada tanggal 14 Desember 2018 nanti.

Sumber: Website Dragon Ball Movie

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU