Lebih Banyak Final Fantasy PC! 5 Seri yang Perlu Dipertimbangkan Square Enix!

Ini dia 5 seri Final Fantasy yang perlu dipertimbangkan Square Enix untuk dihadirkan versi PC-nya!

Square Enix memang dikenal kebanyakan orang sebagai pengembang sekaligus penerbit franchise Final Fantasy. Beberapa kali mereka telah memuaskan dahaga gamer PC lewat Final Fantasy PC!

Seri terbaru untuk versi PC yang baru-baru ini dirilis oleh Square Enix adalah Final Fantasy XV Windows Edition, di mana visual dari dunia EOS yang ditawarkan terlihat semakin fantastis, berkat kemampuan hardware dari PC yang bisa digeber sampai maksimal.

Nah, berikut ini adalah 5 seri Final Fantasy yang perlu dipertimbangkan oleh Square Enix untuk dibuatkan versi PC-nya!

1

Crisis Core: Final Fantasy VII

Tentu kamu setuju bahwa Crisis Core: Final Fantasy VII adalah salah satu kompilasi terbaik yang pernah dibuat oleh Square Enix. Seri ini awalnya dirilis untuk PSP pada tahun 2007 silam.

Crisis Core adalah prekuel salah satu JRPG terbaik sepanjang masa. Di game ini pemain akan memerankan Zack Fair, seorang anggota tentara bayaran elit SOLDIER yang melaksanakan serangkaian misi khusus.

Berbeda dengan versi asli Final Fantasy VII, Crisis Core menggunakan sistem real-time combat, yang mirip dengan Kingdom Hearts, tapi yang membuatnya berbeda adalah ada sistem slot machine yang dikenal dengan nama Digital Mind Wave.

Jika memang Square Enix berencana untuk mengembangkan Final Fantasy PC, tentu Crisis Core adalah salah satu seri yang wajib mereka bawah comeback!

2

Final Fantasy Tactics

Pertama kali rilis untuk platform PlayStation pada tahun 1997, Final Fantasy Tactics yang kini telah hadir untuk platform mobile, merupakan salah satu game Final Fantasy terbaik yang pernah diciptakan oleh Square Enix. Final Fantasy Tactics dikembangkan oleh tim yang sama di balik RPG strategi seperti Ogre Battle dan Tactics Ogre.

Ada banyak alasan mengapan Tactics harus dipertimbangkan oleh Square Enix untuk hadir sebagai Final Fantasy PC… yang pertama adalah karena game strategi ini memang cocok untuk PC dan ini merupakan seri yang mengagumkan (baik versi aslinya atau War of the Lions remake).

3

Final Fantasy Crystal Chronicles

Pada tahun 2003 mungkin merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi pemilik konsol GameCube. Bagaimana tidak? Tahun itu konsol Nintendo ini kedatangan Final Fantasy Crystal Chronicles, meskipun peluncurannya kurang terdengar karena pada waktu itu Final Fantasy X juga rilis untuk PlayStation 2.

Crystal Chronicles merupakan RPG Final Fantasy pertama yang memungkinkan untuk dimainkan empat pemain secara bersamaan! Untuk bermain secara multiplayer, setiap pemain harus menghubungkan Game Boy Advance ke kontroler GameCube menggunakan kabel penghubung khusus.

Jika memang Square Enix akan menghadirkan Final Fantasy PC-nya untuk seri ini, tentu tak hanya pemilik GameCube yang gembira, tapi akan banyak pemain baru yang mungkin tertarik untuk memainkannya.

4

Dissidia Final Fantasy NT

Ini merupakan game yang tergolong baru dan memang baru saja dirilis untuk PlayStation 4 pada bulan Januari 2018. Dissidia Final Fantasy merupakan seri spin-off yang menghadirkan banyak karakter protagonis dan penjahat dari seri Final Fantasy dalam sebuah sistem pertempuran hybrid fighting-RPG.

Game ini akan cocok sekali hadir di PC, karena akses gratis untuk multiplayer online. Sebagian besar kenikmatan game ini berasal dari mode online-nya, yang membutuhkan gamer merogoh kocek sebesar USD60 (sekitar Rp826 ribu) setiap tahunnya lewat PlayStation 4.

5

Theatrhythm Final Fantasy: Curtain Call

Theatrhytm merupakan sebuah game rhytm sederhana yang hadir untuk Nintendo 3DS. Pemain hanya diminta untuk tap atau swipe layar sentuh tepat pada waktunya sesuai dengan notasi musik.

Game ini akan sangat cocok jika hadir untuk versi PC, karena pemain bisa menggunakan kontrol mouse yang akhirnya mirip dengan game musik Osu!


CONTINUE READING BELOW

Gebrakan Sony Tahun 2018! Ini Dia 5 Hal Realistis yang Mungkin Akan Mereka Lakukan!

Sony memang telah meraih kesuksesan besar lewat konsol game terbaru mereka PlayStation 4, namun tentu saja para fan selalu haus akan inovasi baru dan berikut adalah 5 hal realistis yang mungkin akan dilakukan Sony tahun 2018!


Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era