Bikin Lupa Diri! Ini 5 Game dengan Aktivitas Tersibuk (Part 2)

Sibuknya ngalahin gebetan Kamu yang sok sok gak bales chat!

Bikin Lupa Diri! Ini 5 Game dengan Aktivitas Tersibuk (Part 2)

Para developer harus diakui tidak akan kehabisan ide untuk membuat gamer tetap betah memainkan game-game ciptaan mereka. Para developer akan bekerja sepenuh jiwa demi gamer terpuaskan dan akhirnya game mereka bisa dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Caranya, tentu ada banyak. Biasanya yang digunakan adalah dengan menampilkan grafis yang sangat memukau, gameplay yang solid, dan juga jalan cerita yang menarik.

Tapi terlepas dari itu, developer juga memiliki cara lain untuk membuat gamer tetap diam di depan layar sambil memainkan game mereka. Bila cara di atas sudah terlalu mainstream, maka developer kemudian akan melirik konten sebagai salah satu alat untuk membuat gamer tetap memainkan game mereka. Ya, konten yang solid dengan segudang misi pada akhirnya akan membuat gamer sibuk dan terus menerus memainkan game tersebut.

Bahkan ada beberapa game yang dianggap sebagai game dengan aktivitas tersibuk. Sebelumnya kita telah membahas mengenai game dengan aktivitas tersibuk. Kesemua game itu menyajikan konten dan misi segudang yang siap kalian eksekusi. Bahkan saking sibuknya, kalian kemungkinan bisa lupa bermain misi utamanya.

Setelah sebelumnya membahas mengenai hal itu, Duniaku.net kali ini akan kembali membahas soal game dengan aktivitas tersibuk. Mau tau ada game apa saja? Yuk, langsung kita bahas mengenai game dengan aktivitas tersibuk part 2. Cekidot!

Bikin Lupa Diri! Ini 5 Game dengan Aktivitas Tersibuk (Part 2)

Ubisoft memang terhitung sukses dalam membuat franchise Assassin's Creed. Meski sempat tenggelam karena popularitasnya menurun di dua seri sebelumnya, tetap tidak akan ada yang pernah meragukan bahwa Assassin's Creed adalah game open world yang kekurangan konten. Konten di Assassin's Creed tetap dijamin menumpuk dan salah satu yang dianggap memiliki banyak konten serta misi adalah Assassin's Creed: Origins.

Game yang dirilis pada tahun 2017 ini berhasil mendapatkan atensi yang baik dari para gamer maupun reviewers. Semuanya menganggap bahwa AC: Origins adalah game yang solid dan memiliki gameplay seru. Bahkan bisa dibilang, AC: Origins memiliki sedikit mekanisme gameplay milik The Witcher 3: Wild Hunt.

Seperti yang telah saya bilang, untuk urusan aktivitas atau konten, AC: Origins tidak perlu diragukan. Game yang satu ini memiliki konten yang luar biasa banyak mulai dari misi sampingan biasa, mengumpulkan item langka, sampai melawan dewa mesir! Bahkan salah satu misi sampingan yakni membuka armor bernama Isu Armor, kalian diharuskan berkeliling dan membuka semua tomb yang tersedia.

Yang tak kalah menarik adalah misi sampingan yang berasal dari orang. Terkadang kalian akan dimintai tolong oleh warga sekitar, mengingat karakter utama kita yakni Bayek merupakan seorang medjay atau prajurit elit zaman dulu yang sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya. Padatnya aktivitas sampingan di game ini tak heran bisa membuat kalian melupakan misi utama lho.

Tapi jangan kebablasan juga ya guys, karena bila terlalu banyak melakukan misi sampingan, level kalian akan meningkat drastis dan akhirnya membuat misi utama terasa seperti lelucon belaka.

Bikin Lupa Diri! Ini 5 Game dengan Aktivitas Tersibuk (Part 2)

Kalian yang telah bermain game dari zaman dulu pasti sudah kenal dengan Harvest Moon: Back to Nature kan? Game yang dibesut oleh Natsume ini berhasil mencapai popularitas tertinggi di era PlayStation 1 sekaligus dianggap sebagai salah satu game legendaris yang pernah dibuat. Memang tidak mengherankan bila game yang satu ini berhasil mencapai popularitas tertinggi karena game ini sendiri berhasil dieksekusi dengan sangat manis.

Harvest Moon: Back to Nature adalah game simulasi yang menyuruh kalian untuk memelihara kebun hingga akhirnya sukses. Menariknya, kalian harus melakukan banyak interaksi dengan warga sekitar dan kalian juga menikah lho di sini. Yang lebih menarik, di sini ada banyak mini games yang membuat kalian menikmati game ini.

Tapi tunggu dulu, layaknya seperti seorang pengelola kebun sungguhan, kalian butuh dedikasi tinggi untuk memainkan game ini. Bagi kalian yang malas-malasan, progres kebun kalian mungkin akan lambat serta kalian akan lambat dalam panen. Belum lagi kalian harus merawat hewan seperti sapi atau ayam yang apabila kalian malas justru akan membuat hewan tersebut mati dan tidak menghasilkan.

Percayalah, saking sibuknya, satu hari di game Harvest Moon: Back to Nature terasa kurang. Bahkan bisa-bisa kalian mengelola kebun hingga malam hari saking sibuknya! Tidak percaya? Coba saja main sendiri dan lihat betapa sibuknya kalian dengan kebun dan hewan ternak kalian.

Ada game apalagi ya yang dianggap sebagai game dengan aktivitas tersibuk? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

Bikin Lupa Diri! Ini 5 Game dengan Aktivitas Tersibuk (Part 2)

Game dengan aktivitas tersibuk selanjutnya adalah Middle Earth Shadow of War yang dirilis pada tahun 2017. Memang di awal permainan kita akan disuguhkan oleh hal-hal biasa yang ada di seri sebelumnya yaitu Middle Earth Shadow of Mordor. Tapi ketika menjelang akhir permainan, kalian akan sedikit dituntut untuk bekerja keras.

Kerja keras ini wajib dilakukan apabila kalian menginginkan true ending untuk game ini. Kenapa aktivitas kalian sibuk? Ya, untuk memicu true ending, kalian harus mempertahankan fortress kalian di beragam region sebanyak 10 kali. Tingkat kesulitan yang semakin bertambah membuat kalian wajib melakukan perbaikan pada pasukan kalian.

Tapi itu tidak mudah, selain harus berusaha mengumpulkan pasukan yang kuat, level Talion yang merupakan karakter utama juga harus kalian naikkan. Karena bila level Talion meningkat, para captain yang kalian miliki juga levelnya akan meningkat. Yang jadi masalah, untuk naik level ini butuh usaha keras karena XP akan sangat sereeeetttt!

Begitu sibuknya mungkin kalian akan lupa diri. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah kalian siap dan kuat untuk mendapatkan true ending? Bila iya, kalian pasti akan sangat sibuk tentunya.

Bikin Lupa Diri! Ini 5 Game dengan Aktivitas Tersibuk (Part 2)

Game dengan aktivitas tersibuk selanjutnya adalah Horizon Zero Dawn. Ya, game yang satu ini memang mendapatkan berbagai macam pujian karena gameplay serta ceritanya yang solid. Grafis juga menjadi salah satu yang dipuji dari game ini. Tapi di samping itu, Horizon Zero Dawn juga wajib mendapatkan pujian karena jumlah misi yang tersedia.

Jumlah misi yang tersedia di game ini sangat banyak. Untuk misi sampingannya, game ini memiliki jumlah sebanyak 22 buah! Tentu untuk melahap semua misi sampingan yang ada dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Belum lagi aktivitas lain seperti menangkat hewan tunggangan atau mengoleksi item-item langka?

Perjalanan kalian tentu tidak akan sebentar untuk melakukan itu guys. Tapi melahap semua misi sampingan, mengumpulkan item, dan hewa tunggangan tentu menjadi hal yang seru, apalagi seperti yang saya bilang di game ini kita akan disuguhkan grafis yang sangat ciamik dan juga memanjakan mata.

Bikin Lupa Diri! Ini 5 Game dengan Aktivitas Tersibuk (Part 2)

Game dengan aktivitas tersibuk terakhir di artikel ini adalah DOTA 2. Bagi kalian yang cinta atau pernah memainkan game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), nama DOTA 2 tentu tidak akan asing lagi. Game ini merupakan game yang mengharuskan kalian bertempur dengan player lain dalam format 5 vs 5.

Nantinya kalian harus menyusun strategi dan kombo antar karakter yang tepat agar bisa menghancurkan tower terbesar milik musuh. Sebagai game online, tentu DOTA 2 tidak akan membiarkan kalian bersantai. Meracik item, mengendalikan kurir, menyerang, dan bertahan akan membuat kalian lupa diri karena konsentrasi kalian sudah terkuras untuk game ini.

Bahkan banyak meme di dunia maya yang menggambarkan bagaimana konsetrasi dan fokus para pemain DOTA 2. Oiya, kesibukan melakukan koordinasi dengan rekan satu tim juga akan membuat kalian sibuk lho. Tak ayal kecepatan dan ketepatan harus dimiliki para pemain dari game yang dibesut oleh Valve ini.

Bagi yang ingin menang sudah pasti kalian akan sibuk, kecuali bagi kalian yang ingin kalah mungkin boleh lah bersantai-santai dikit untuk memainkan game ini, hehehe.


Nah, itulah lima game dengan aktivitas tersibuk part 2. Bermain game memang pada dasarnya bertujuan untuk bersantai. Tapi tak jarang malah ada game yang menuntut para pemainnya untuk sibuk. Tapi kembali lagi, itu tergantung pribadi masing-masing. Bagi kalian yang membaca artikel ini, mana dari lima game di atas yang menjadi game tersibuk?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU