Lebih Besar dari Matahari: Inilah 5 Monster YuGiOh Terbesar!

Ada banyak monster-monster yang muncul dalam YuGiOh, tapi manakah yang terbesar? Inilah 5 monster YuGiOh terbesar!

Lebih Besar dari Matahari: Inilah 5 Monster YuGiOh Terbesar!

Membicarakan monster terbesar YuGiOH sebenarnya cukup sulit. Pasalnya, tidak semua monster yang ada dalam seri TCG ini memiliki ukuran resmi. Seberapa besar ukuran monster YuGiOh mungkin bisa kita lihat melalui anime atau manga, tetapi beberapa monster ada yang bahkan tidak muncul di anime atau manga. Hal ini tentunya mempersulit kita membandingkan ukuran-ukuran monster ini.

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada cara untuk membandingkan ukuran monster-monster YuGiOh. Cara lain adalah dengan menggunakan artwork dalam YuGiOh sebagai acuan dan juga lore dibalik monster tersebut—seperti yang kita tahu, YuGiOh banyak memasukkan mitologi-mitologi untuk nama dan bentuk monsternya.

Nah, dari kedua hal tersebut, kita bisa tahu monster mana yang pantas disebut sebagai monster YuGiOh terbesar. Berikut ini adalah 5 monster YuGiOh terbesar:

Lebih Besar dari Matahari: Inilah 5 Monster YuGiOh Terbesar!

Berada di posisi ke-5 sebagai monster YuGiOh terbesar adalah Kozmo Dark Planet. Dari namanya saja, kita tahu bahwa monster ini adalah sebuah “planet”. Tentunya, ukuran planet sangatlah besar dan, dalam dunia nyata, planet terkecil yang pernah ditemukan adalah Kepler-37b. Kepler-37b sendiri memiliki diameter sebesar 3.900 km—atau sedikit lebih besar daripada Bulan!

Menariknya, Kozmo Dark Planet sendiri terinspirasi dari Kastil Wicked Witch (The Wizard of Oz) dan Death Star (Star Wars)

Lanjut ke halaman 2!

Lebih Besar dari Matahari: Inilah 5 Monster YuGiOh Terbesar!

Sun Eater adalah monster YuGiOh terbesar ke-4. Monster ini sendiri, seingat penulis, tidak pernah muncul di anime YuGiOh. Tetapi, dari namanya Sun Eater—yang berarti pemakan matahari—dan juga artwork kartunya, bisa kita lihat bahwa Star Eater adalah naga yang sangat besar sampai-sampai bisa meliliti matahari dan bahkan memakannya.

Tentunya, matahari sendiri lebih besar daripada planet. Jadi, saya memasukkan Sun Eater sebagai monster yang lebih besar daripada Kozmo Dark Planet.

https://www.dailymotion.com/video/xs8oil

Mungkin, Dyson Sphere adalah satu-satunya monster yang pernah muncul di anime dan masuk ke dalam daftar monster YuGiOh terbesar. Dalam anime sendiri, Dyson Sphere digunakan oleh Quinton (namanya “V”—dibaca “Five”—dalam versi Jepang) dan merupakan salah satu monster yang memiliki ukuran terbesar di anime.

Dyson Sphere sebenarnya adalah sebuah megastruktur yang melingkari matahari dan menggunakannya sebagai sumber energi untuk menghidupi koloni manusia yang hidup di dalamnya. Dalam artwork dan juga anime, kita bisa melihat Matahari di bagian tengah monster ini—yang mana berarti monster ini jauh lebih besar daripada matahari.

Lanjut ke halaman 3!

Lebih Besar dari Matahari: Inilah 5 Monster YuGiOh Terbesar!

Berada di urutan kedua monster YuGiOh terbesar adalah Master Hyperion. Monster ini sendiri belum pernah muncul di anime dan hanya muncul di game Yu-Gi-Oh! ZEXAL World Duel Carnival dan Yu-Gi-Oh! ARC-V Tag Force Special. Meskipun begitu, dari artwork dan asal inspirasi monster ini, kita bisa mengira-ngira seberapa besar Master Hyperion.

Nama Hyperion sendiri diambil dari nama 12 Titan dalam mitologi YunanI. Sebagai Titan, tentunya Hyperion memiliki ukuran yang sangat besar, belum lagi, dari artwork-nya, kita bisa melihat tata surya (solar system) berada di hadapannya. Hal ini bisa menjadi perbandingan seberapa besar Hyperion dengan tata surya.

Lebih Besar dari Matahari: Inilah 5 Monster YuGiOh Terbesar!

Monster YuGiOh terbesar pertama adalah Outer Entity Azathoth. Nama Azathoth sendiri berasal dari nama penguasa dari para Outer Gods dalam Cthulhu Mythos karya H. P. Lovecraft. Dalam mitosnya sendiri, diceritakan bahwa Azathoth adalah dewa yang menjadi pusat semesta tak terbatas (Infinity).

Seberapa besar ukurannya sendiri tidak diceritakan secara pasti dalam Cthulhu Mythos karena sebagai dewa, dia bisa mengubah-ubah ukurannya sekehendaknya. Tetapi, mengingat dia menjadi pusat dari semesta, bisa dibilang ukurannya bahkan bisa melebih galaksi-galaksi yang ada.

Itulah tadi 5 monster YuGiOh terbesar. Tentunya, daftar ini masih bersifat opini dan sangat subyektif. Karena monster YuGiOh yang ada sangatlah banyak, jadi mungkin ada yang terlewatkan. Menurutmu sendiri, monster YuGiOh terbesar itu apa sih? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU