Lebih Besar dari Matahari: Inilah 5 Monster YuGiOh Terbesar!

Ada banyak monster-monster yang muncul dalam YuGiOh, tapi manakah yang terbesar? Inilah 5 monster YuGiOh terbesar!

Membicarakan monster terbesar YuGiOH sebenarnya cukup sulit. Pasalnya, tidak semua monster yang ada dalam seri TCG ini memiliki ukuran resmi. Seberapa besar ukuran monster YuGiOh mungkin bisa kita lihat melalui anime atau manga, tetapi beberapa monster ada yang bahkan tidak muncul di anime atau manga. Hal ini tentunya mempersulit kita membandingkan ukuran-ukuran monster ini.


CONTINUE READING BELOW

8 Fakta Dark Magician Girl: Kartu dan Karakter Terpopuler YuGiOh!

Sadarkah kamu kalau Dark Magician Girl termasuk salah satu kartu YuGiOh yang kena banyak sensor? Inilah fakta Dark Magician Girl!


Akan tetapi, bukan berarti tidak ada cara untuk membandingkan ukuran monster-monster YuGiOh. Cara lain adalah dengan menggunakan artwork dalam YuGiOh sebagai acuan dan juga lore dibalik monster tersebut—seperti yang kita tahu, YuGiOh banyak memasukkan mitologi-mitologi untuk nama dan bentuk monsternya.

Nah, dari kedua hal tersebut, kita bisa tahu monster mana yang pantas disebut sebagai monster YuGiOh terbesar. Berikut ini adalah 5 monster YuGiOh terbesar:

5

Kozmo Dark Planet

monster terbesar yugioh kozmo dark planet

Berada di posisi ke-5 sebagai monster YuGiOh terbesar adalah Kozmo Dark Planet. Dari namanya saja, kita tahu bahwa monster ini adalah sebuah “planet”. Tentunya, ukuran planet sangatlah besar dan, dalam dunia nyata, planet terkecil yang pernah ditemukan adalah Kepler-37b. Kepler-37b sendiri memiliki diameter sebesar 3.900 km—atau sedikit lebih besar daripada Bulan!

Menariknya, Kozmo Dark Planet sendiri terinspirasi dari Kastil Wicked Witch (The Wizard of Oz) dan Death Star (Star Wars)

Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.