Bikin Sedih! Ini 5 Pengorbanan yang Sangat Mengharukan dari Dunia Game!

Sedih! Inilah pengorbanan yang mengharukan dari dunia game!

Dari sekian banyak cara terbaik untuk memaksimalkan jalan cerita adalah dengan menyisipkan salah satu adegan sedih. Adegan sedih dalam sebuah game bisa memperkaya plot dan juga membuat si gamer terkejut. Untuk mendapatkan aspek sedih ini, salah satunya adalah dengan menghadirkan pengorbanan salah satu karakter di dalam game.


CONTINUE READING BELOW

Fishing Strike, Game Memancing yang Beda dari yang Lain telah Hadir!

Fishing Strike menawarkan pengalaman memancing dengan nuansa yang benar-benar baru dan terlihat sangat hidup, sembari mengajak pemain berkeliling dunia untuk mengoleksi ikan-ikan terbaik dari seluruh dunia.


Pengorbanan karakter selama ini selalu berhasil untuk memainkan emosi para karakter di samping berbagai macam adegan-adegan menegangkan yang keren. Bahkan ada beberapa developer yang sanggup membuat pengorbanan paling mengharukan di game.

Yuk, tanpa panjang lebar, langsung saja kita bahas soal pengorbanan paling mengharukan di game. Oiya, sebelum membaca artikel ini, sediakan tissue yang banyak guys terutama bagi kalian yang gampang baper.

Oh, tentu saja artikel ini mengandung spoiler untuk masing-masing game. Game yang dibahas di sini adalah Assassin’s Creed: Unity, The Witcher 3, The Evil Within 2, Red Dead Redemption, dan Final Fantasy X. Kalau kamu masih main salah satu game itu dan tidak mau kena spoiler, pikir-pikir lagi sebelum lanjut.

SPOILER ALERT!!!

1

Elise De La Serre - Assassin's Creed: Unity

game pc murah assassin's creed

Assassin’s Creed: Unity adalah salah satu game paling romantis yang pernah diciptakan. Game yang dibesut Ubisoft pada tahun 2014 ini memang mendapatkan banyak kritik yang kurang bagus di awal peluncurannya. Meski begitu, dari segi cerita, Assassin’s Creed: Unity masih bisa dinikmati karena menyuguhkan jalan cerita yang cukup sulit untuk ditebak.

Di awal permainan, kita akan disuguhkan A namun di tengah permainan, kita akan disuguhkan B, dan di ending kita akan disuguhkan hal yang lain lagi. Selain itu, jalan cerita yang identik dengan cinta-cintaan ini juga memasukkan unsur pengorbanan. Bahkan cukup untuk dikatakan sebagai pengorbanan paling mengharukan di game lho.


CONTINUE READING BELOW

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game!

Untuk bisa mendapatkan suara yang maksimal, developer banyak menggunakan jasa aktor atau aktris yang biasa bermain film. Bahkan aktor atau aktris yang mengisi suara di game ini adalah pemain film pro papan atas lho.


Pengorbanan di game ini tidak tanggung-tanggung karena dilakukan oleh salah satu karakter utama di game ini, Elise De La Serre yang merupakan kekasih dari Arno Dorian sang jagoan utama. Sejak awal, kisah percintaan Arno dengan Elise ditentang karena mereka berseberangan dari segi ideologi. Arno sebagai Assassin’s sedangkan Elise sebagai Templar.

Meski begitu, keduanya tetap melanjutkan hubungan dikarenakan Arno ragu dengan ordo Assassin’s sedangkan Elise juga ragu dengan ordo Templar, apalagi setelah kematian sang ayah, Francois De La Serre. Sejak kematian Francois, keduanya penasaran siapakah dalang di balik pembunuhan Francois.

Di akhir permainan, ketika Arno dan Elise bertemu dengan pembunuh Francois yakni Germain, keduanya kesulitan untuk membunuhnya karena Germain memiliki kekuatan yang cukup besar dan mampu mengendalikan sihir petir. Arno yang tidak berdaya karena tertimpa reruntuhan bangunan harus rela ditinggal oleh Elise yang nekat untuk membunuh Germain.

Tapi pengorbanan yang dilakukan Elise tidak sia-sia karena pada akhirnya Germain mampu dikalahkan dan dibunuh oleh Arno karena tubuhnya telah lemah tidak berdaya.

2

Vesemir - The Witcher 3: Wild Hunt

Salah satu pengorbanan paling mengharukan di game selanjutnya berasal dari The Witcher 3: Wild Hunt. Game yang satu ini mendapatkan penghargaan yang luar biasa banyak karena menyuguhkan gameplay ciamik dan juga jalan cerita yang memukau. Khusus untuk cerita, di game ini banyak memasukkan unsur-unsur sedih, namun itu semua tergantung dengan pilihan-pilihan yang kita ambil.

Meski begitu, ada satu adegan di mana mentor sang karakter utama Geralt of Rivia, Vesemir tewas di tangan salah satu petinggi Wild Hunt, Imlerith. Tewasnya Vesemir terjadi di misi utama bertajuk The Battle of Kaer Morhen. Di misi itu, Geralt dan kawan-kawan berusaha melindungi Cirilla dari kejaran Wild Hunt.


CONTINUE READING BELOW

Superhero Indonesia yang Dulu Pernah Ada di Layar Kaca, Masih Ingat Nggak?

Dulu, ketika saya masih kecil, di Indonesia banyak sekali superhero Indonesia yang Kira-kira, siapa saja ya superhero Indonesia ini?


Tapi tanpa disangka, gerombolan Wild Hunt justru melakukan tipuan dengan melancarkan serangan utama ketika sihir pelindung yang digunakan oleh kekasih Geralt, Yennefer melemah. Hasilnya, Wild Hunt sukses membuat beku markas Geralt dan kawan-kawan. Yang lebih gilanya, Geralt dan kawan-kawannya ikut beku dan hanya Vesemir serta Cirilla saja yang bisa menghindar dari serangan tersebut.

Kurangnya jumlah orang membuat Ciri dan Vesemir melangkah hati-hati, meski begitu keduanya akhirnya ditemukan oleh Wild Hunt yang berujung pada pengorbanan Vesemir. Vesemir melakukan pengorbanan ini agar Ciri bisa pergi, namun Imlerith yang tidak terima langsung mematahkan leher Vesemir.

Adegan ini menjadi salah satu yang paling menyedihkan, bahkan banyak yang menyayangkan soal kematian Vesemir. Selepas dari kejadian ini Geralt dihantui rasa keinginan balas dendam kepada Imlerith.


Pengorbanan paling mengharukan di game apalagi ya yang ada di artikel ini? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!