Saudara dari Kratos! Inilah Beberapa Fakta Hercules di God of War

Bukan, ini bukan Hercules-nya Disney!

Saudara dari Kratos! Inilah Beberapa Fakta Hercules di God of War

Dari sederet banyaknya makhluk mitologi yang hadir di God of War, salah satunya adalah Hercules. Bagi kita yang pernah mendengar cerita mengenai mitologi Yunani, tentu nama Hercules tidak asing lagi. Dalam mitologi Yunani Hercules (atau Herakles) diceritakan sebagai kesatria yang sangat perkasa.

Uniknya, di God of War, sosok Hercules bukan muncul sebagai seorang kesatria atau pahlawan, namun dirinya diposisikan sebagai seorang antagonis. Hercules merupakan salah satu boss di franchise ini dan tentu kemunculannya merupakan hal yang tidak terduga.

Sosok Hercules pertama kali (dan sepertinya terakhir kali) dimunculkan di God of War 3. Sebagai salah satu karakter yang cukup terkenal baik di game maupun mitologi, Duniaku.net tertarik untuk membahas karakter yang satu ini terutama fakta-faktanya. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu lama, kita langsung saja bahas mengenai fakta Hercules di God of War.

Saudara dari Kratos! Inilah Beberapa Fakta Hercules di God of War Sumber: Ocean of Games[/caption]

Fakta Hercules di God of War yang pertama adalah bahwa karakter yang satu ini punya banyak kesamaan dengan sang protagonis di franchise ini, Kratos. Ya, kesamaan ini bukan tanpa alasan karena Hercules dan Kratos merupakan saudara tiri. Kratos dan Hercules itu memiliki ayah yang sama.

Kedua karakter kuat ini adalah anak dari Zeus dan merupakan sama-sama manusia setengah dewa atau kita biasa menyebutnya demigod. Selain kesamaan silsilah keluarga, Kratos dan Zeus juga memiliki dosa yang sama. Dosa yang mereka lakukan yakni membunuh keluarganya di dalam game ini.

Uniknya, dosa yang diperbuat oleh mereka sama-sama dilakukan dari tipu daya para dewa di Olimpus. Bila Kratos dikhianati oleh Ares, Hercules dikhianati oleh Hera. Selain itu penamaan jurus Kratos saat menggunakan Blade of Chaos juga terinspirasi dari jurus yang dimiliki oleh Hercules.

Tapi untuk jalan hidup keduanya berbeda. Hercules memutuskan untuk mengabdi pada Olimpus untuk menebus dosanya, sedangkan Kratos memilih untuk menghabisi seluruh para dewa di Olimpus. Menurut saya pribadi, pertemuan dua saudara ini yang paling epik di God of War 3.

Apalagi di awal perjumpaan mereka, tidak ada rasa emosi ataupun dendam. Bahkan Hercules sempat mengucapkan kata brother. Artinya, Hercules benar-benar menganggap Kratos sebagai saudara. Tapi sayangnya perbedaan prinsip membuat keduanya harus saling membunuh.

Saudara dari Kratos! Inilah Beberapa Fakta Hercules di God of War Source: Youtube[/caption]

Dalam game ini diceritakan bahwa Zeus yang merupakan pemimpin para dewa di Olimpus memiliki dua anak yang makhluk fana (bisa mati). Dia adalah Kratos dan Hercules. Sebagai makhluk fana, Kratos memiliki ukuran tubuh biasa saja atau seperti manusia biasa pada umumnya. Sedangkan Hercules memiliki ukuran tubuh yang besar.

Di game God of War 3, ada fitur khusus yang membahas soal data mengenai ukuran tubuh Hercules. Karakter yang satu ini memiliki tinggu badan 12 kaki dan memiliki berat badan seberat 1.818kg! Dalam game God of War, Hercules merupakan anak fana Zeus yang ukuran tubuhnya paling besar.

Bahkan ketika pertama kali diperkenalkan, Hercules terlihat memiliki ukuran dua kali lipat Kratos. Karakter ini juga makhluk mortal yang menguras kekuatan Kratos hingga ke titik maksimal. Diperlihatkan juga Kratos nyaris kalah dari Hercules. Bagaimana? Fakta Hercules yang kedua ini cukup mengagetkan bukan?


Nah, ada fakta Hercules apalagi ya yang bisa kita ketahui di franchise God of War? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

Saudara dari Kratos! Inilah Beberapa Fakta Hercules di God of War

Bagi para gamer yang telah bermain God of War, kita mengetahui bahwa Hercules muncul pertama kalinya di God of War 3 sebagai salah satu boss yang dihadapi oleh Kratos. Tapi tahukah kalian, sebenarnya Hercules ini awalnya akan dimunculkan di God of War 2?

Tapi kenyataannya, hal tersebut urung dilakukan karena alasan keterbatasan budget dan waktu. Hal itulah yang pada akhirnya membuat sosok Hercules harus muncul di God of War 3. Oiya, tadinya juga bila Hercules jadi muncul di God of War 2, orang yang mengisi suaranya adalah Cam Clarke.

Namun karena tidak jadi memunculkan sosok Hercules, maka Cam Clarke pun batal mengisi suara sebagai Hercules meskipun di dalam credit dituliskan bahwa Cam Clarke merupakan pengisi suara Hercules. Tapi di seri ketiga, meskipun ada Hercules, Cam tetap tidak diproyeksikan sebagai pengisi suara.

Pengisi suara untuk Hercules di seri ketiga God of War adalah Kevin Sorbo yang merupakan pengisi suara karakter Hercules di serial televisi, Hercules: The Legendary Journeys. Bayangkan bila Hercules jadi tampil di seri kedua, mana yang menurut kalian lebih epik? di seri kedua atau di seri ketiga?

Saudara dari Kratos! Inilah Beberapa Fakta Hercules di God of War

Fakta Hercules selanjutnya adalah soal pertarungan antara Hercules dengan Kratos. Dalam God of War 3, diceritakan bahwa Hercules cemburu dengan Kratos karena dianggap sebagai anak favorit dari Zeus. Kecemburuan ini akhirnya menimbulkan rasa benci dan Hercules ingin membuktikan dirinya lebih kuat dari Kratos.

Tapi tahukah kalian, di balik pertarungan epik keduanya terdapat sebuah hal yang sangat miris. Ya, pertarungan keduanya merupakan pertarungan yang dikehendaki atau diharapkan oleh Hera. Diceritakan bahwa Hera sangat benci dengan Kratos maupun Hercules.

Bahkan Hera menjadi orang yang seharusnya bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarga Hercules karena tipu dayanya membuat Hercules membantai semua keluarganya. Kebencian atas Hercules dan Kratos tentu membuat Hera senang kala keduanya bertarung.

Asumsinya adalah dalam pertarungan itu salah satu di antara Hercules dan Kratos akan tewas. Salah satunya tewas berarti akan membuat beban Hera menjadi ringan. Tapi sayangnya dalam pertarungan itu Kratos-lah yang sukses bertahan hidup dan pada akhirnya malah Hera yang terbunuh olehnya.

Saudara dari Kratos! Inilah Beberapa Fakta Hercules di God of War

Nah, fakta Hercules terakhir adalah bahwa karakter demigod yang satu ini sangat dihormati oleh Kratos. Ya, Kratos adalah karakter badass yang tidak segan untuk main bunuh kepada orang yang dianggapnya sebagai musuh. Tapi ketika bertemu dengan Hercules, Kratos berubah menjadi pribadi yang kalem.

Bahkan dengan sangat hormat Kratos memanggil Hercules sebagai brother. Selain itu, ketika keduanya saling bercakap, tidak ada tanda-tanda kemarahan dari wajah Kratos. Kratos terlihat sangat hormat pada Hercules dalam percakapan tersebut.

Yang lebih gilanya lagi, Kratos berusaha membujuk Hercules untuk tidak bertarung dengannya. Dirinya lebih memilih menggunakan cara lembut daripada langsung menghajar Hercules. Tentu rasa hormat Kratos pada Hercules dalam God of War 3 sangat beralasan.

Mungkin rasa hormat ini muncul karena Kratos tahu mereka memiliki banyak kesamaan dan yang paling utama mereka adalah saudara.


Nah, itulah beberapa fakta Hercules di God of War yang harus kalian ketahui. Kelima fakta ini tentu sangat mengejutkan bukan? Apalagi Hercules merupakan salah satu karakter yang sangat terkenal dalam mitologi Yunani.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU