Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game

Game-game yang bikin dunia nyata pindah ke game!

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game

Sekarang ini harus diakui bahwa dunia game mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya dari segi grafis. Grafis di game sekarang ini telah mendukung resolusi super tinggi yakni 4K. Dengan resolusi setinggi itu, kita akan disuguhi pemandangan luar biasa dan tajam dari sebuah game. Faktor grafis seakan menjadi hal yang wajib untuk digarap dengan serius di era gaming sekarang ini.

Bahkan tak jarang ada developer yang terkesan menjual grafis daripada menjual cerita yang ada dalam sebuah game. Meski begitu, ada juga game yang seimbang memadukan antara cerita yang keren serta grafis yang luar biasa. Berbicara soal grafis, kemajuan yang ada pada akhirnya membuat beberapa tempat di game terlihat sangat menawan lho.

Bahkan saking indahnya, kalian seakan tidak rela untuk meninggalkan wilayah tersebut. Bahkan ketika pertama kali menginjakkan karakter kalian di wilayah itu, kalian akan kagum terpuka dan melongo seketika. Banyaknya landscape yang indah-indah ini akhirnya mendorong Duniaku.net untuk membahas satu per satu mengenai wilayah dengan landscape terbaik di game ini.

Yang jelas, kalian bisa melakukan screenshot dengan hasil maksimal bila melihat tempat-tempat di game ini. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang, kita bahas saja mengenai wilayah dengan landscape terbaik di game. Gasss polll!

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game

Tahun 2012 menjadi tahun yang luar biasa karena di tahun ini salah satu game open world FPS fenomenal hadir di dunia game. Game yang dibesut Ubisoft ini lahir dengan nama Far Cry 3. Game yang satu ini memang dikenal sebagai game yang indah dan disebut-sebut terinspirasi dari daratan Indonesia lho.

Far Cry 3 menceritakan soal petualangan pemuda-pemudi yang sedang berlibur di pulau bernama Rook Island. Tanpa disuga liburan mereka malah menjadi malapetaka karena banyak bandit di pulau ini. Salah satu karakter yang selamat, Jason Brody kemudian melakukan perjalanan untuk bisa keluar dari Rook Island.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game Source: Buzzfeed[/caption]

Disebut-sebut terinspirasi dari daratan Indonesia, Rook Island menyajikan pemandangan yang luar biasa menawan. Memainkan game ini membuat kalian sedang berada di daratan Kalimantan, Papua, Nusa Tenggara, dan wilayah lainnya dengan laut sebagai objek wisata. Kita bisa melihat laut-laut yang indah dengan pasir putih di game ini.

Tidak berhenti sampai di situ, kita juga bisa berpetualang di hutan belantara yang banyak dihuni oleh hewan buas. Burung Kasuwari dan Komodo juga turut membuat permainan terasa dramatis. Pegunungan dan tanaman-tanaman hijau juga membuat Rook Island terasa hidup. Yang tidak lupa, bukan hanya laut, hutan, dan gunung saja. Kita juga akan melihat sungai-sungai jernih dengan air terjun tinggi di game ini.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game Source: Buzzfeed.com[/caption]

Menariknya, kalian bisa mengeksplorasi seluruh wilayah di Rook Island tanpa terkecuali. Permainan juga semakin dramatis karena Far Cry 3 sendiri memiliki gameplay sudut pandang orang pertama dan membuat seakan-akan kita sedang berada di sana. Bagi yang belum memainkannya, kalian wajib memainkan game ini dan tentu harus melakukan screenshot untuk mendapatkan keindahan alam yang ada. Tak berlebihan rasanya menjadikan Rook Island sebagai wilayah dengan landscape terbaik di game.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game Source: TakeThis.org[/caption]

Game yang dikembangkan oleh Giant Squid ini memang merupakan game yang "biasa" saja. Kita tidak akan melihat aksi-aksi seru, sebuah pertarungan, atau hal-hal yang berhubungan dengan kekerasan. Game ini sangat damai dan cocok untuk refreshing. ABZU bisa dibilang menjual pemandangan dan pemandangan ini tidak bisa dianggap remeh.

Game yang satu ini akan membawa anda berpetualang dan berenang melintasi samudra. Di sini kita akan melihat berbagai macam jenis ikan dan pemandangan bawah laut yang dipresentasikan luar biasa detail. Uniknya, seluruh biota laut yang ada ditampilkan dengan warna yang cerah sehingga membuat keindahan bawah laut ini terasa maksimal.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game Source: BuyeGames.com[/caption]

Grafis yang diracik sedemikian rupa pada akhirnya membuat ABZU menjadi salah satu game dengan wilayah dengan landscape terbaik di game. Warna dan grafis yang ada juga membuat game terasa sangat dramatis sehingga membuat kita sebagai gamer tidak berhenti untuk takjub. Menariknya, ABZU dibuat oleh developer indie lho.

Nah, ada wilayah dengan landscape terbaik di game apalagi ya? Yuk langsung kita gasss ke halaman selanjutnya.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game

Tahun 2017 kita bisa bilang menjadi kebangkitan salah satu franchise ternama milik Ubisoft, Assassin's Creed. Libur selama satu tahun di tahun 2016 dan kemudian menelurkan sebuah seri baru di tahun 2017, membuat nama Assassin's Creed kembali menanjak lewat seri terbaru, Assassin's Creed: Origins. Ya, game yang satu ini mengambil latar belakang di Mesir.

Mengambil tempat di Mesir bukan berarti game ini miskin secara visualisasi. Memang sebagian besar wilayah di game ini adalah padang pasir tandus. Tapi tunggu dulu, di dalam game ini ada beberapa region atau wilayah yang ternyata sangat indah lho. Salah satunya adalah Alexandria yang merupakan salah satu kota terbesar di game ini.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game Source: eTeknix[/caption]

Alih-alih diisi dengan pasir nan tandus, Alexandria justru harus diakui merupakan daerah paling hijau dan makmur di Assassin's Creed: Origins. Kita bisa melihat jalan yang rapih, pohon yang tinggi dengan daun hijau, dan juga rerumputan hijau disekitar jalan. Bukan hanya itu, di game ini juga kita bisa melihat sungai-sungai besar nan indah yang siap dijelajahi.

Bangunan yang ada di Alexandria juga terlihat indah karena menjulang tinggi. Disertai dengan sorot matahari yang maksimal membuat berjalan-jalan di Alexandria menjadi sangat dranatis. Percayalah, bila kalian menginjakkan Bayek di kota ini, kalian akan sulit untuk beranjak pergi guys. Mungkin bawaannya ingin foto-foto terus daripada berpetualang, hahaha.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game Source: Youtube[/caption]

Wilayah dengan landscape terbaik di game selanjutnya adalah Ard Skellige yang ada di game The Witcher 3: Wild Hunt. Wilayah ini mungkin menjadi yang terluas dari seluruh wilayah yang ada di The Witcher 3. Setelah bosan bermain di map seperti Velen atau Novigrad, kita akan disuguhkan pengalaman baru di Ard Skellige.

Wilayah yang terletak sangat jauh dari Velen ini memiliki daratan hijau tapi dibumbui dengan es layaknya seperti di Nordic. Orang-orang di sini juga menggunakan baju tebal nan hangat karena suhu yang dingin. Ard Skellige juga diperindah dengan gunung es yang menjulang tinggi di setiap sisinya. Bukan hanya gunung es dan hutan, wilayah yang satu ini juga dikelilingi oleh lautan luas.

Ya, menyebrang dari satu pulau ke pulau lain dengan perahu membutuhkan waktu yang luar biasa lama di game ini. Warna putih salju yang bersanding dengan hijaunya hutan membuat wilayah ini sangat indah. Bahkan lebih indah dari kerajaan Temeria yang ada di game The Witcher 2. Keindahan yang disajikan oleh Ard Skellige pada akhirnya membuat kita betah melakukan eksplorasi.

Bikin Melongo! Inilah 5 Wilayah dengan Landscape Terbaik di Game

Di tahun 2010, kita kedatangan salah satu game paling indah yakni Mirror's Edge yang dikembangkan oleh EA Digital Illusion CE. Game ini menyajikan grafis yang sangat halus dan juga menawan, terutama dari tata cahaya yang ada. Bermain game ini kita akan merasakan situasi khas kota yang sudah sangat maju dan modern.

Suasana urban sangat terasa karena di kota tanpa nama ini banyak menjulang gedung-gedung tinggi. Bangunan tinggi dan kompleks ini bisa membuat pengalaman bermain kita menjadi lebih real lho. Ya, intinya, kota tanpa nama ini benar-benar mencerminkan situasi kota yang sudah sangat maju.

Bila kalian merasa kurang puas dengan visualisasi Mirror Edge, kalian bisa mencoba game terbaru dari seri ini dengan tajuk Mirror's Edge Catalyst yang dirilis untuk konsol next gen. Dalam game terbaru ini harus diakui presentasi kualitas grafisnya jauh lebih baik terutama dari cahayanya.


Ya, itulah lima wilayah dengan landscape terbaik di game. Kelima wilayah itu harus diakui merupakan yang terbaik karena menyajikan pemandangan yang tidak bosan untuk dilihat. Dari kelima wilayah itu, mana yang paling kalian suka? Atau mungkin kalian punya pilihan sendiri?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU