Dragon Ball Super Episode 131: Penentuan Nasib Universe 7 di Tournament of Power!

Akan ada plot twist dalam plot twist di Dragon Ball Super? Inilah spoiler sinopsis untuk Dragon Ball Super 131!

Dragon Ball Super Episode 131: Penentuan Nasib Universe 7 di Tournament of Power!

Akan ada plot twist dalam plot twist di Dragon Ball Super? Inilah spoiler sinopsis untuk Dragon Ball Super 131!

Preview Dragon Ball Super untuk episode 130 dan 131 yang dirilis beberapa hari lalu memberikan kejutan kepada para fan Dragon Ball Super. Pasalnya, disebutkan di Dragon Ball Super episode 131 bahwa Goku yang telah menguasai Ultra Instinct masih sanggup dikalahkan oleh Jiren. Dilain pihak, meskipun Goku keluar arena, tetapi Universe 7 masih tetap bisa selamat karena adanya satu petarung lain yang masih bertahan di atas arena.

Ya, petarung tersebut tak lain adalah Frieza. Disebutkan bahwa Frieza menyerang Jiren yang sudah kelelahan melawan Goku. Apakah ini berarti Frieza akan menjadi pemenang dalam Tournament of Power? Tampaknya, Dragon Ball Super masih memiliki kejutan lain—dan hal itu terlihat dari preview Dragon Ball Super episode 131 yang baru-baru ini dirilis oleh majalah Shonen Jump.

Berikut ini adalah preview Dragon Ball Super episode 131 yang dimaksudkan:

Dragon Ball Super Episode 131: Penentuan Nasib Universe 7 di Tournament of Power!

Dragon Ball Super Episode 131: A Miraculous Conclusion! Farewell Goku! Until the Day We Meet Again!!

Tanggal rilis: 25 Maret 2018

Akhir kisah! Pertarungan Goku dkk akhirnya mencapai konklusi! Universe manakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Pertarungan demi nasib masing-masing Universe akhirnya mencapai puncaknya! Bertarung melawan Jiren yang dikenal sebagai manusia terkuat, kekuatan Goku hanya bertahan sebentar dan dia keluar dari arena! Saat sepertinya kemenangan dari Universe 11 sudah dapat dipastikan, Frieza yang sebelumnya tidak tampak akhirnya muncul!?

Frieza Minggu Ini: Keberadaannya tidak diketahui, tetapi!?

Meskipun terluka dari ujung kaki hingga ujung kepala, Frieza berhasil bertahan. Akankah dia berhasil mengalahkan Jiren yang bahkan Goku tidak bisa kalahkan!? Dan siapakah yang akan menjadi MVP dalam Tournament of Power kali ini?

Preview di atas sepertinya akan memberikan sebuah plot twist yang mengejutkan: ternyata bukan Frieza yang memenangkan Turnamen! Kenapa? Pembahasaannya ada di halaman 2!

Dari preview Dragon Ball Super 131 di atas, diceritakan bahwa Goku keluar dari arena. Akan tetapi, saat Goku keluar arena, tidak disebutkan bahwa serta merta Goku kalah. Dalam preview sebelumnya, disebutkan “saat Goku keluar arena” dia melihat sosok Frieza yang menembakkan Death Beam ke arah Jiren. Lalu, di sini dipertanyakan kembali apakah Frieza bisa mengalahkan Goku.

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Goku belum sepenuhnya kalah. dan serangan Frieza yang tidak diduga sepertinya berguna untuk mengalihkan perhatian Jiren—memberi waktu yang cukup bagi Goku untuk kembali ke arena. Memang, dalam Tournament of Power, terbang adalah sesuatu yang mustahil—kecuali kamu memiliki sayap. Tetapi, Goku masih memiliki satu jurus yang sering dilupakan oleh para fan: Instant Transmission.

Ya, dengan jurus tersebut, Goku bisa kembali ke atas arena dan menghajar Jiren keluar arena—tentunya dengan bantuan Frieza. Kemenangan Universe 7 dalam Tournament of Power akan lebih memuaskan jika berkat kerja sama Goku dan Frieza daripada Frieza yang menang. Dan hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil, mengingat produser dan sutradara Dragon Ball Super mengatakan bahwa akan ada kejutan di akhir Tournament of Power.

Dragon Ball Super sendiri akan berakhir pada bulan Maret ini. Seperti yang diberitakan sebelumnya, kisahnya sendiri akan berlanjut ke movie yang akan ditayangkan pada akhir bulan ini. Menariknya lagi, Toriyama mengatakan bahwa akan ada perbedaan antara manga dengan anime dan movie.

Apakah ini berarti manga akan berlanjut melampaui Tournament of Power dan Goku mendapatkan form baru setelah Ultra Instinct? Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Sumber: Twitter

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU