Tampilkan Teaser Gameplay, Game AR Walking Dead akan Segera Rilis!

Persiapkan diri kalian untuk game AR The Walking Dead!

Tampilkan Teaser Gameplay, Game AR Walking Dead akan Segera Rilis!

Persiapkan diri kalian untuk menghindari serangan para zombie ganas! Berbekal teknologi terbaru, game AR Walking Dead tetapkan tanggal rilis! Tidak hanya itu saja, trailer yang menampilkan mekanika permainan juga ditampilkan. Seperti apa sih keseruan game AR satu ini?

Era game berbasis Augmented Reality semakin diincar oleh para pengembang game mobile. Dengan hadirnya game sekelas Ingress dan Pokemon GO, banyak pengembang yang mulai mengikuti langkah yang sama. Ada game seperti Ghostbusters World yang menggabungkan augmented reality dengan Ghostbusters, ada juga Jurassic World Alive yang tampil sangat identik dengan Pokemon GO.

Dan tentu saja, The Walking Dead sebagai seri yang diadaptasi menjadi game juga tidak mau ketinggalan mewarnai segmen AR. Dinamai The Walking Dead Our World, pemain akan diajak untuk bereksplorasi dan melawan para zombie ganas yang berada di sekitar.

Melalui trailer singkat yang diunggah, Our World menampilkan mekanika permainan yang tampaknya akan sangat memanfaatkan fungsionalitas kamera. Jika kalian ingat dengan game Killer Virus untuk ponsel Symbian, maka kurang lebih pemanfaatan kamera yang digunakan cukup identik.

Dengan mengarahkan kamera kalian, senjata yang kalian gunakan akan mengarah pada zombie. Bersama dengan karakter-karakter yang bisa kalian dapatkan, kalian juga akan mendapatkan berbagai macam persenjataan yang bisa kalian pergunakan untuk membasmi para zombie.

The Walking Dead Our World juga memanfaatkan fungsi GPS layaknya Pokemon GO. Tampilan 3D yang cukup mendetil terutama pada bagian pemetaannya merupakan salah satu titik terkuat dari game ini, bahkan jauh mengalahkan game berbasis GPS sekelasnya.

Berbeda dengan game berbasis GPS lainnya, game AR Walking Dead memanfaatkan API terbaru yang dimiliki oleh Google Maps. Dengan API ini, peta yang ditampilkan di dalam game akan diperbarui secara real-time, berbeda dengan Pokemon GO yang harus diperbarui secara manual.

Apabila di sekitar kalian terdapat gedung baru yang sedang dibangun, Google Maps API akan menambahkan gedung tersebut. Hal ini akan memberikan nuansa yang lebih riil dibanding game GPS lainnya.

The Walking Dead Our World akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2018 untuk android dan iOS.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU