Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC

Ada beberapa game eksklusif konsol berkualitas yang diimpikan gamer PC sejauh ini. Apa saja ya?

Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC

Bagi gamer yang sering aktif bermain di forum online, tentu mereka sangat tahu bagaimana rivalitas antara gamer konsol dengan PC. Bila gamer PC sering membanggakan pengalaman maksimal dan Framerate per Second (FPS) yang stabil untuk mengejek gamer konsol, maka gamer konsol akan mengejek gamer PC bahwa mereka tidak bisa merasakan nikmatnya bermain game eksklusif!

Bagi saya pribadi yang lebih sering bermain game di PC, hal tersebut sangat menjengkelkan. Memang sebagai gamer PC, kita harus menerima kenyataan pahit kala developer menelurkan sebuah game dengan kualitas terbaik hanya di konsol. Mau tidak mau untuk mencicipinya tentu saja kita harus membeli konsol tersebut.

Harus diakui, game-game eksklusif yang ada di konsol memang banyak yang punya kualitas mumpuni karena memang mereka diracik dengan sangat maksimal dan tidak setengah-setengah. Beberapa game eksklusif berkualitas ini harus diakui menjadi game eksklusif konsol yang diimpikan gamer PC. Saya kali ini tertarik untuk membahas apa saja game eksklusif konsol yang diimpikan gamer PC.

Saya tentunya akan menggunakan sudut pandang gamer PC pada umumnya guys. Yuk, langsung saja kita bahas satu per satu game apa saja sih yang diimpikan gamer PC dari game eksklusif di konsol. Gasss polll!

Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC Uncharted 4 jadi salah satu game terlaris di PS4[/caption]

Hal yang sangat menjengkelkan adalah ketika Naughty Dog merilis Uncharted untuk pertama kalinya di game PlayStation 3. Saat itu saya sama sekali tidak tergoda sampai akhirnya Uncharted 4 rilis. Sebelum dirilis, Uncharted memang memiliki daya pikat yang luar biasa bagi para gamer PC. Tidak jarang dari para gamer PC yang menekan sang developer, Naughty Dog untuk melepas Uncharted di PC.

Tapi sepertinya hal tersebut cuman angan-angan belaka karena Naughty Dog tetap kokoh pada pendiriannya untuk menjadikan Uncharted sebagai game eksklusif. Sampai akhirnya Uncharted 4 dirilis, gamer PC pun harus sedih melihat betapa kerennya kualitas yang disajikan oleh game yang satu ini baik dari segi gameplay, grafis, maupun faktor lainnya.

Saya pribadi pada akhirnya tidak kuat dengan godaan ini dan harus rela membelanjakan uang saya untuk sebuah PlayStation 4 demi Uncharted dan demi mewujudkan mimpi saya untuk bermain game yang satu ini. Dengan segala kualitas yang dimilikinya, tidak heran bila Uncharted menjadi sebuah game eksklusif konsol yang diimpikan gamer PC.

Seandainya Uncharted 4 rilis untuk PC, mungkin kalian juga butuh spek yang tidak murah untuk bisa menjalankan game ini di kualitas terbaiknya guys. Bagaimana? Apakah kalian salah satu yang berharap Uncharted Series hadir di PC?

Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC Sumber: PlayStation Universe[/caption]

Lagi-lagi Naughty Dog! Ya, developer yang satu ini memang salah satu yang terbaik namun bagi gamer PC, Naughty Dog kerap menjengkelkan karena tidak membiarkan game mereka untuk rilis multiplatform. Sialnya, game yang dirilis oleh Naughty Dog merupakan game-game unggulan dan terbaik.

Di awal artikel kita telah membahas Uncharted Series yang merupakan game eksklusif yang diimpikan gamer PC. Sekarang, ada game Naughty Dog lainnya yaitu The Last of Us yang sangat fenomenal di tahun 2013. Game ini mengambil jalan cerita yang cukup unik di mana kalian akan berpetualang bersama Joel dan Ellie di sebuah dunia 20 tahun setelah sebuah bencana yang tidak jelas asal muasalnya merusak dunia mereka.

Game ini memiliki jalan cerita yang baik dan juga perkembangan karakternya akan terasa seiring berjalannya cerita. Tampil memukau dari segala aspek membuat sekual The Last of Us menjadi salah satu game yang selalu ditunggu, hal ini terlihat kala Naughty Dogs mengumumkan seri kedua dari game tersebut.

Sebagai game terbaik yang sangat menonjol di konsol dan sifatnya yang eksklusif tentu saja membuat gamer PC iri. Ya, gamer PC tidak akan bisa menikmati perjalanan Joel dan Ellie bila mereka tidak membeli konsol karena itulah satu-satunya cara agar para gamer PC mewujudkan mimpi mereka untuk memainkan game ini.

Nah, ada game eksklusif konsol yang diimpikan gamer PC apalagi ya? Yuk langsung kita gasss ke halaman selanjutnya!

Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC Sumber: TGN[/caption]

Game eksklusif konsol yang diimpikan gamer PC selanjutnya adalah Bloodborne. Game yang satu ini memiliki mekanisme yang serupa seperti Demon's atau Dark Souls. Game yang satu ini sangat unik tentunya karena ceritanya yang bagus namun akan sangat rumit untuk dimengerti. Bloodborne sendiri akan membuat gamer berpetualang di kota bernama Yharnam.

Di kota ini kalian dituntut untuk bertahan hidup karena tempat ini dihuni banyak monster yang siap memakan kalian. Dengan tema gothic ala Dark Soul, game ini akan sangat nikmati sekali untuk dimainkan di PC. Tapi sepertinya perjanjian penjualan membuat game ini hanya menjadi angan-angan belaka bagi para gamer PC.

Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC Sumber: denofgeek[/caption]

Ada berapa banyak game horor yang ada di PC? Berapa banyak yang bisa tampil memukau serta menakutkan seperti Silent Hill? Jawabannya tentu sangat sedikit. Silent Hill merupakan sebuah game legendaris dan menyeramkan. Bahkan sudah dijamin kita akan merasakan terus menerus tidak aman ketika memainkan seri ini.

Beberapa seri Silent Hill memang telah meluncur ke PC, namun tidak untuk Silent Hill pertama. Game yang satu ini seolah-olah tertahan di konsol dan hanya menjadi angan-angan bagi gamer PC. Padahal, Silent Hill pertama merupakan salah satu game survival horor terbaik yang pernah ada di dunia game.

Game ini memuat dunia yang luas tapi menjadi terasa sempit dan penuh ketikdakpastian akibat kabut yang menyelimuti kota ini. Selain itu sederet monster-monster mengerikan juga hadir di seri pertama. Apakah kalian sudah memainkan seri yang satu ini di konsol PlayStation 1?

Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC

Game eksklusif konsol yang diimpikan gamer PC selanjutnya adalah Horizon Zero Dawn. Ya, game yang dikembangkan oleh Guerrilla Games ini memang layak dianggap sebagai game yang sempurna terutama dari segi grafis. Horizon Zero Dawn menunjukkan kekuatan sejati PlayStation 4 dalam grafis karena mampu menunjukkan gambar yang sangat indah dan bisa dinikmati.

Selain itu game ini juga merupakan salah satu game RPG terbaik yang pernah ada. Kita bisa melakukan banyak eksplorasi di dalam game ini atau sekadar untuk melakukan perburuan terhadap mesin-mesin liar yang nantinya dijadikan hewan tunggangan. Belum lagi jalan cerita yang pantas untuk diikuti membuat game ini menjadi game impian gamer PC.

Mungkin ketika game ini keluar ada beberapa gamer yang rela membeli PlayStation 4 demi memainkan game ini, terlebih lagi Horizon Zero Dawn menjadi game yang mendapatkan review positif dari berbagai kritikus dan gamer.

Sempurna! Ini 6 Game Eksklusif Konsol yang Diimpikan Gamer PC

Di industri game, nama God of War tentu tidak boleh diremehkan. Rilis untuk pertama kalinya di tahun 2005, God of War kemudian menjadi game yang sangat keren dan selalu dinantikan. Formula yang unik dengan mengangkat mitologi Yunani, membuat game ini melejit dan menjadi salah satu yang terbaik.

Tapi sayangnya, game ini tidak akan pernah mampir di PC sepertinya. Hal ini dibuktikan di tiga seri God of War yang telah rilis sebelumnya yang hanya ada di konsol saja. Mungkin untuk tiga game itu para gamer PC tidak begitu terpengaruh banyak. Tapi bagaimana dengan game God of War 4 yang akan dirilis di tahun 2018? Apakah kalian gamer PC masih kuat untuk tidak membeli konsol?

Bila tidak membeli konsol, sudah dipastikan impian kalian memainkan God of War terutama God of War 4 akan berat untuk diwujudkan guys.

Nah, itulah enam game eksklusif konsol yang diimpikan gamer PC. Memang dari dulu banyak sekali game-game konsol nan berkualitas yang hadir di PC, tapi keenam game tersebut merupakan game yang saat ini hype-nya sedang tinggi dan sudah pasti gamer PC mengimpikan enam game tersebut mampir ke platform PC.

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU