K-popers Wajib Tahu! Inilah Julukan Tersembunyi untuk 4 Idola Korea Ini

Wajib tau! WAJIB!

Bagi penggemar musik K-pop, kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan julukan-julukan unik yang disematkan kepada para idola Korea. Seperti misalnya happy virus yang disematkan kepada Chanyeol (EXO) karean kepribadiannya yang ceria, atau julukan Kang Choding yang diberikan kepada para personel Wanna One kepada Kang Daniel karena kepribadiannya yang kekanak-kanakan.

Namun tahukan kalian, ada beberapa julukan yang disematkan kepada para idola K-pop yang tak banyak diketahui publik. Julukan tersebut juga sukar dipahami bahkan oleh penggemar Korea sekalipun lantaran julukan tersebut dibuat dengan menggunakan akronim Bahasa Korea.

Oleh karena itu, jika kalian mengetahui atau bahkan memahami makna dari julukan tersebut, bisa dibilang kalian adalah K-pop expert dan hampir mengetahui segalanya tentang dunia K-pop.

Dan berikut untuk menambah pengetahuan dan membuat kalian menjadi K-pop expert, Duniaku.net akan membagikan 4 julukan idola K-pop yang tak banyak diketahui bahkan oleh penggemar di Korea.

1

Jin (BTS)

Julukan idola K-pop yang tak banyak diketahui

Julukan unik pertama datang dari Jin. Ketampanan pria kelahiran 1992 ini memang tak perlu diraguka lagi. Para ARMY bahkan memberinya julukan “Cha Moon Nam” atau singkatan dari “Car Door Guy” yang menggambarkan ketampanan Jin saat pintu dibuka dan turun dari mobil di sebuah acara penghargaan.

Julukan ini awalnya diberikan oleh penggemar yang berada di lokasi acara penghargaan tersebut. Mereka kaget melihat visual Jin yang begitu sempurna di acara tersebut.

2

D.O (EXO)

Julukan idola K-pop yang tak banyak diketahui

“Al mo kyung” atau “aldagado moreul kyungsoo” merupakan julukan yang disematkan EXO-L kepada D.O. Julukan tersebut memiliki arti terkadang Kyungsoo terlalu aneh untuk tahu apa yang dapat membuatnya merubah.

Pelantun “Universe” ini dikenal dengan kepribadiannya yang kalem dan cenderung serius, namun terkadang dia bisa bertingkah konyol dan melakukan hal-hal unik yang tak terduga.

3

Minho (SHINee)

Sumber: saokpop.com

Visual dari SHINee ini mendapat julukan “Po Mo Nam” dari para penggemar.  Po Mo Nam merupakan singkatan dari “pogireul moreuneun namja” yang berarti lelaki yang tak pernah menyerah. Julukan itu disematkan kepada Minho lantaran ia kerap menunjukan betapa ambiudirinya untuk memenangkan berbagai pertandingan olahraga dan permainan di variety show. 

4

Leo (VIXX)

Sumber: k-gen.fr

Julukan idola K-pop yang tak banyak diketahui oleh publik terakhir adalah julukan yang disematkan kepada salah satu personel VIXX, Leo. Pemilik nama asli Jung Taek-woon ini memang dikenal paling diam dan cool di antara personel VIXX lainya. Namun itulah charm dari Leo yang membuat para wanita bertekuk lutut.


CONTINUE READING BELOW

Malu-Malu Kucing! 5 Idola Ini Ternyata Malu Jika Bertemu Dengan Orang Baru

Meskipun berstatus sebagai public figure dan tampil di depan banyak orang hampir setiap hari, ternyata para idola ini mempunya sifat pemalu. Berikut adalah 5 idola K-pop yang pemalu jika bertemu dengan orang baru.



Itu tadi 4 julukan idola K-pop yang tak banyak diketahui oleh publik dan bahkan sukar dipahami oleh masyarakat Korea sekalipun. Adakah julukan dari para idola lain yang kalian ketahui namun belum tercantum pada list di atas?

Diedit oleh Fachrul Razi


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS