Siapa Karakter Jahat di One Piece yang Paling Keji? Ini Kandidat dan Jawabannya!

Bisa menebak siapa karakter jahat di One Piece yang paling jahat?

Sama seperti serial Shonen lainnya, tentu ada karakter jahat di One Piece yang menjadi lawan dari sang tokoh utama, Monkey D. Luffy.

Ada beberapa karakter yang masuk dalam kategori jahat atau antagonis di One Piece, seperti Kuro, Crocodille, Enel, Blackbeard, dan Akainu. Namun, siapakah karakter jahat di One Piece yang paling jahat dibanding karakter jahat lainnya?

Sebenarnya, sulit untuk menentukan siapa karakter jahat di One Piece yang paling jahat, namun mari kita lihat beberapa di antara mereka yang masuk dalam kategori, dan bisa kita tentukan di akhir, siapa karakter jahat di One Piece yang terjahat. Baiklah, mari kita mulai dengan kandidat pertama.

1

God Enel

karakter jahat di One Piece

God Enel adalah salah satu karakter jahat di One Piece yang sangat kuat. Jika saja dia tidak bertemu dengan Luffy yang memiliki kekuatan karet, dan berlawanan dengan Goro Goro no Mi miliknya, maka sangat sulit menghentikan seorang Enel.

Enel saat ini sudah tidak terlihat lagi di dalam cerita One Piece, hal ini disebabkan karena dia pergi menggunakan Ark Maxim, kapalnya yang bisa terbang menuju luar angkasa setelah berhasil dikalahkan oleh Luffy.

2

Akainu

karakter jahat di One Piece

Akainu adalah mantan Admiral di Angkatan Laut, karena saat ini dia menjabat sebagai Fleet Admiral, menggantikan Sengoku yang sudah menjabat bertahun-tahun. Akainu yang nama aslinya Sakazuki ini memiliki jiwa keadilan yang tinggi.

Sayangnya, jiwa keadilannya ini terbilang salah, dan sangat radikal. Dia tidak akan ragu membunuh seseorang yang bertentangan maupun yang berbeda sudut dengan jiwa keadilan dari Sakazuki.


CONTINUE READING BELOW

Luffy vs Katakuri itu Salah Satu Pertarungan Luffy Terbaik! Ini Buktinya!

Apakah kamu sependapat bahwa pertarungan Luffy vs Katakuri menjadi salah satu pertarungan Luffy yang menarik sampai saat ini? Inilah penyebabnya!


3

Donquixote Doflamingo

karakter jahat di One Piece

Doflamingo adalah mantan raja Dressrosa dan anggota Shichibukai yang sangat disegani dan ditakuti. Dia sangat sadis, dan siap melakukan apapun untuk melancarkan rencana dan tujuannya.

Lahir dari keluar Celestial Dragon atau Tenryubito, tentu Doflamingo memiliki kebanggan diri yang sangat kuat, dan menganggap rendah orang biasa di luar keluarg Donquixote yang ia bangun.

4

Marshall D. Teach

karakter jahat di One Piece

Kandidat karakter jahat di One Piece berikutnya adalah Marshall D. Teach atau yang lebih sering disebut Kurohige si janggut hitam. Dia adalah orang yang bertanggung jawab atas penangkapan Ace, dan juga orang terakhir (bersama krunya) yang menyerang Shirohige sampai mati dan mengambil kekuatannya.

Kurohige memiliki tujuan untuk menjadi raja Bajak Laut, mirip seperti Luffy. Satu hal yang membuat Luffy dan Kurohige berbeda adalah, dia sudah merencanakan setiap rencna dan tujuan dalam hidupnya, sedangkan Luffy penuh dengan spontanitas.


Itu empat kandidat, namun siapa karakter jahat di One Piece yang paling jahat? Cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.