Tercuri! Kartu Terbaru Shadowverse Tiru Magic: The Gathering!

T E R C U R R Y

Tercuri! Kartu Terbaru Shadowverse Tiru Magic: The Gathering!

Para penggiat Card-Collecting Game tentunya akan kenal dengan Hearthstone dari negeri Sakura ini, bukan? Kali ini, desain kartu terbaru Shadowverse disebut-sebut meniru kartu dari TCG fenomenal Magic: The Gathering.

Dalam perihal desain, tentu akan ada inspirasi dari desain-desain lainnya, baik secara disadari maupun tidak disadari. Hal ini juga mencakup dunia pergelutan kartu.

Shadowverse sendiri merupakan game beradu kartu layaknya Hearthstone. Dengan merakit deck terbaik, kalian akan diajak untuk melawan pemain lainnya secara real-time. Siapapun yang lebih pandai dalam memanfaatkan mekanika masing-masing kartu lah yang akan menang.

Tentunya, Shadowverse banyak diminati oleh para penggiat game gacha karena beberapa faktor. Salah satunya adalah berbagai macam opsi kartu dengan artstyle yang menarik. Faktor lainnya, seluruh kartu yang kalian miliki memiliki voice acting tersendiri!

Dan tentu saja, game ini dikembangkan oleh Cygames yang populer dengan Rage of Bahamut dan Granblue Fantasy. Para pemain akan dimanjakan oleh kualitas gameplay serta mekanika yang dieksekusi dengan baik. Dan tentu saja, pilihan waifu yang beragam membuat para pemain betah.

Namun, kali ini terdengar kabar bahwa kartu terbaru Shadowverse diklaim telah meniru salah satu desain kartu pada permainan Magic: The Gathering! Ya, MTG sendiri seperti yang kita ketahui merupakan bapak dari seluruh permainan kartu yang kita temui.

https://twitter.com/kiri8ra_mtg/status/972705708486504449

Melalui unggahan dari beberapa akun Twitter, para pemain menemukan adanya kesamaan diantara kedua kartu, Holy Purebomb dari Shadowverse dan Godless Shrine dari Magic: The Gathering. Satu-satunya perbedaan mencolok adalah adanya sebuah staff yang terbang dari arah gerbang pada kartu Holy Purebomb.

Sontak, tim pengembang Shadowverse menanggapi isu tersebut dan melayangkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada para penggemarnya. Kedepannya, kartu Holy Purebomb akan direvisi ulang dengan desain terbaru.

Namun, kenapa sampai bisa kartu tersebut meniru desain dari Magic: The Gathering? Simpel saja, ilustrasi kartu yang ada pada Shadowverse didesain dari berbagai illustrator di luar perusahaan, yang mana pada kasus ini tim Shadowverse tidak menyadari lolosnya desain tersebut.

Duh, semoga saja hal ini tidak terjadi lagi.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU