Kenapa Ace Mati dengan Mudah di Perang Marineford? Ini Beberapa Penyebabnya!

Apakah berarti Ace karakter yang lemah? Atau mungkin ada penyebab lain?

Kenapa Ace Mati dengan Mudah di Perang Marineford? Ini Beberapa Penyebabnya!

Mungkin ada yang berpikir kenapa Ace mati dengan mudah di perang Marineford, bahkan banyak yang berpikir bahwa Ace tidak sehebat itu.

Jawabannya, tentu Ace mati tidak semudah itu, karena ada beberapa faktor yang membuatnya mati di akhir perang Marineford, dan membawa kekalahan pada aliansi Shirohige. Namun, apa saja faktor dan penyebab yang membuat Ace mati di Marineford?

Sudah Lelah

Kenapa Ace Mati dengan Mudah di Perang Marineford? Ini Beberapa Penyebabnya!

Maksudnya sudah lelah di sini adalah, Ace sudah melalui banyak hal, bahkan istirahat saja dia tidak tenang. Awalnya, dia sudah berkelana sendirian untuk mencari Teach sendirian, bahkan pencarian tunggalnya ini berlangsung cukup lama, dan diketahui saat alur cerita Arabasta, Ace sudah mencari Teach.

Saat bertemu dengan Teach alias Kurohige, dia langsung melakukan pertarungan habis-habisan dengan pengguna Yami Yami no Mi tersebut, dan berbuah kekalahan bagi Ace. Tentu dia mengalami luka yang berat dan cukup serius.

Setelah dikalahkan Teach dan diserahkan ke angkatan laut, Ace dibawa ke Impel Down, dan di sini dia mengalami siksaan yang berat, karena semua narapidana di sini tidak ada yang bisa beristirahat dengan tenang. Selain itu, selama di Impel Down, Ace selalu diikat dengan borgol dari batu laut. Borgol ini saja sudah sangat menyakitkan bagi pengguna Buah Iblis.

Luka luar dan luka mental juga ia alami, ketika ia merasa bersalah saat banyak temannya yang mati untuk menyelamatkannya, juga saat fakta bahwa dia adalah anak dari Gol D. Roger dibeberkan ke seluruh dunia.

Mati Melindungi Luffy

Kenapa Ace Mati dengan Mudah di Perang Marineford? Ini Beberapa Penyebabnya!

Jika kita ingat-ingat lagi, sepertinya bisa saja Ace pergi dan menyelamatkan diri bersama armada bajak lautnya. Namun ada satu penyebab yang membuat Ace mati di perang Marineford, yaitu untuk melindungi Luffy, adiknya sendiri.

Luffy saat itu hampir saja mati terkena tinju magma milik Akainu yang sedang marah. Di sini Ace sebagai kakak langsung memasang badan, dan akhirnya memilih mati untuk melindungi adiknya sendiri.

Tindakan Ace sebenarnya sangat penting. Secara langsung, dia akan menyelamatkan calon raja Bajak Laut yang di masa depan nanti akan membuat perubahan besar. Di sisi lain, hal tersebut harus ia lakukan karena Luffy adalah salah satu keluarganya yang paling berharga.


Di halaman depan, ada alasan Ace mati berikutnya yang sangat penting dan benar-benar menjadi penyebab kematiannya! Apa itu? Cek halaman selanjutnya!

Lawannya Adalah Admiral

Kenapa Ace Mati dengan Mudah di Perang Marineford? Ini Beberapa Penyebabnya!

Di sini, Ace mati bukan dibunuh oleh Angkatan Laut biasa, atau mungkin Bajak Laut keroco yang muncul entah dari mana. Orang yang membunuh Ace adalah salah satu petarung hebat dari Angkatan Laut, yaitu Akainu, seorang Admiral.

Jika melihat lawannya seperti ini, tentu alasan Ace mati dengan mudah sangat tidak berlaku. Justru Ace mati di tangan lawan yang sangat hebat dan kekuatannya jelas berada di atas Ace.

Haki Belum Diperkenalkan

Kenapa Ace Mati dengan Mudah di Perang Marineford? Ini Beberapa Penyebabnya!

Sebelum time skip selama dua tahun, pengguna Logia sangat didewakan, karena hampir tak ada yang bisa menyentuh maupun mengalahkannya, kecuali dengan trik khusus seperti air yang digunakan Luffy ketika melawan Crocodille.

Hal ini juga berlaku dalam pertarungan Marineford, dan juga saat Ace mati. Tentu Ace adalah petarung yang hebat, jika dia bertahan sampai dua tahun kedepan, pastilah dia memiliki Haki, atau bahkan Haki Raja termasuk di dalamnya.

Karena alasan ini, dan Ace belum pernah diperlihatkan memiliki Haki atau sejenisnya (seperti Enel dengan Mantra atau Coby saat perang Marineford), maka sudah sangat pasti, sehebat apapun dia, saat dipukul oleh seorang Logia seperti Akainu, maka dia akan mati.


Itulah beberapa faktor dan penyebab Ace mati di perang Marineford. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu memiliki teori lain? Tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU