Sambut New Gods, Proyek Terbaru DCEU dari Sutradara Ava DuVernay!

Wah, DCEU kedatangan sutradara kaliber Oscar untuk proyek terbarunya! Moga-moga nggak dikacaukan sama eksekutif Warner Bros lagi deh!

Sambut New Gods, Proyek Terbaru DCEU dari Sutradara Ava DuVernay!

 

Ava DuVernay. sutradara yang menyutradarai dua proyek kaliber Oscar yaitu film dokumenter 13th (2016) dan drama sejarah Selma (2014) kini siap merambah dunia perfilman superhero. Tak tanggung-tanggung, ia kali ini berkolaborasi dengan Warner Bros untuk menangani proyek New Gods yang akan menjadi bagian dari semesta sinematik DC Extended Universe!

Dilansir dari Variety, DuVernay telah dikonfirmasi keterlibatannya dalam proyek film yang tidak akan hanya menjadi bagian dari semesta DCEU, namun juga akan menjadi sebuah ekspansi yang cukup ambisius mengingat New Gods adalah salah satu serial DC Comics paling populer dan dicintai oleh pecinta komik.

New Gods merupakan salah satu bagian dari saga Fourth World yang diciptakan pada tahun 1971 oleh mendiang Jack Kirby, yang juga merupakan kreator dari sejumlah superhero populer baik dari DC maupun Marvel seperti Captain America yang ia ciptakan bersama Joe Simon, serta menciptakan Hulk, X-Men, dan Fantastic Four bersama Stan Lee kala ia masih bekerja untuk Marvel Comics.

DuVernay juga mengkonfirmasi keterlibatannya dalam proyek ini secara pribadi lewat akun Twitter miliknya, di mana ia juga berterima kasih kepada mendiang Jack Kirby karena telah menciptakan saga Fourth World ini.

https://twitter.com/ava/status/974430741961564161

Keterlibatan DuVernay dalam proyek ini membuatnya mendapatkan kehormatan sebagai sutradara wanita kedua yang menggarap proyek film superhero, setelah Patty Jenkins yang sukses menggarap proyek film Wonder Woman (2017) yang ditanggapi dengan baik oleh kritikus dan sukses besar secara finansial.

DuVernay juga baru-baru ini menggarap proyek film A Wrinkle in Time yang tayang mulai hari ini di bioskop-bioskop Indonesia. Meskipun mendapatkan tanggapan yang cenderung beragam dari kritikus, Patty Jenkins sebagai sesama dua sutradara wanita pertama yang menggarap proyek blockbuster untuk studio besar memberikan ucapan selamat kepada DuVernay atas pencapaiannya lewat akun Twitter pribadinya.

https://twitter.com/PattyJenks/status/974401807282733059

Masih belum diketahui kapan New Gods akan memulai masa produksinya dan story arc mana yang akan DuVernay ambil sebagai dasar dari filmnya, namun diperkirakan film ini akan memperkenalkan sejumlah tokoh-tokoh penghuni dua planet di Fourth World seperti New Genesis yang dipimpin oleh The Highfather yang bijaksana, dan planet Apokolips yang dipimpin oleh Darkseid sang tiran.

Namun ras New Gods bukanlah hal baru di dalam semesta DCEU, karena di film Justice League (2017) sudah dimunculkan salah satu tokoh dari ras ini yang tak lain adalah sang villain Steppenwolf; paman dari Darkseid yang juga beberapa kali disebutkan namanya selama film berlangsung.

Simak terus kelanjutan kabar New Gods hanya di Duniaku.net!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU