Momen Ran dan Shinichi: Pasangan yang Langgeng dari Conan Volume 1! (Bagian 1)

Walau Shinichi belum permanen kembali ke wujud asalnya dari 1994, Ran masih mau nunggu dia! Tabah banget!

3

Love is 0

“Love is 0, nol bukan berarti tidak mempunyai arti tetapi hal tersebut berarti permulaan segalanya. Kalau kita tidak memulai dari titik itu, kita juga tidak akan dapat mencapai apapun.”

Cerita dimulai ketika Kogoro Mouri, Ran, dan Conan diundang seorang konglomerat Inggris ke London. London merupakan kota yang dikenal dengan kotanya Sherlock Holmes, lakon novel detektif yang sangat disukai oleh Shinichi.

Menyadari tidak dapat berangkat ke London dengan identitas Conan karena masalah paspor, Conan menggunakan penawar racun APTX 4869 yang diberikan oleh Haibara dan berangkat terpisah sebagai Shinichi bersama dengan Professor Agasa. Penawar tersebut hanya bisa bertahan selama 24 jam dan dia hanya diberikan penawar sebanyak 2 buah. Setibanya di London, tubuh Shinichi sudah kembali menjadi Conan karena efek penawarnya sudah habis.

Setibanya di London, mereka mengunjungi museum Sherlock Holmes. Conan sangat senang dapat mengunjungi museum idolanya tersebut. Melihat Conan, Ran menjadi teringat dengan Shinichi yang sangat tergila-gila dengan Holmes. Dia memutuskan untuk menelepon Shinichi dan berusaha membuatnya iri bahwa sekarang dia sedang di London. Shinichi, yang adalah Conan yang memakai pita pengubah suara di telepon, buru-buru menutup telepon karena takut identitasnya terbongkar. Hal ini membuat Ran marah.

Tidak direncanakan, Conan mendapatkan surat petunjuk ancaman dari seorang anak dan ternyata surat ancaman tersebut diberikan sosok misterius kepada banyak anak di London. Petunjuk-petunjuk tersebut banyak berkaitan dengan novel serial Holmes. Ran beberapa kali mencoba untuk menelepon Shinichi untuk bertanya mengenai petunjuk tersebut dan akhirnya menyadari bahwa Shinichi juga berada di London.

Conan yang kebingungan akhirnya menggunakan penawar keduanya untuk berubah sebagai Shinichi dan bertemu dengan Ran di London. Ran mengungkapkan perasaannya betapa sedihnya dan bodohnya dia. Ran mengatakan pada Shinichi bahwa Love is zero, yang berarti bahwa seberapa banyak sesuatu ditambahkan kepada cinta, hasilnya akan selalu nol atau tidak berarti.

ran dan shinichi

Namun, Shinichi dengan memegang erat tangan Ran berkata bahwa seorang detektif tidak akan mengetahui perasaan seseorang yang dicintainya. Shinichi menambahkan bahwa makna nol adalah sebuah permulaan. Semuanya dimulai dari angka nol. Ran menyadari bahwa maksud perkataan Shinichi tersebut adalah awal dari kisah cinta mereka. Meskipun begitu, keesokan harinya Ran sudah tidak dapat menemui Shinichi lagi karena sudah berubah kembali menjadi Conan. Sungguh menyedihkan..


CONTINUE READING BELOW

Dragon Ball Super Episode 131: Penentuan Nasib Universe 7 di Tournament of Power!

Akan ada plot twist dalam plot twist di Dragon Ball Super? Seperti apa sih? Inilah spoiler sinopsis untuk Dragon Ball Super episode 131!



Nah, bagaimana menurutmu? Kisah Ran dan Shinichi sungguh membuat penggemar Conan bercampur aduk antara cinta dan kesedihan. Masih belum ada titik terang mengenai kisah cinta keduanya, meskipun sebenarnya Shinichi tidak pernah menyatakan cintanya secara langsung. Kelanjutan kisahnya di waktu yang sekarang pasti sangat ditunggu-tunggu ya.

Share this article

TENTANG PENULIS