Wow! Reiju Makan Buah Iblis?! Ini Dia Teori Kekuatan Buah Iblis Reiju!

Apakah benar Reiju adalah pengguna Zoan kupu-kupu?

Berdasarkan One Piece Magazine vol. 1 yang terbit pada 7 Juli 2017 lalu, kekuatan Reiju bisa dipastikan berasal dari Buah Iblis. Pertanyaannya adalah, kekuatan seperti apa yang didapat dari Buah Iblis Reiju?

Saat pertama kali muncul Reiju langsung memberikan kesan mendalam akibat “ciuman” yang diberikan pada sang Kapten Topi Jerami. Berkat ciuman Reiju itulah racun yang hampir membunuh Luffy berhasil hilang begitu saja seolah disedot oleh Reiju. Seolah? Jangan-jangan Buah Iblis yang dimakan Reiju malah memberi kekuatan untuk menyedot racun tersebut dari tubuh orang lain.

Kalau begitu apa kira-kira kekuatan Buah Iblis Reiju?

buah iblis reiju

Dari sayap yang ada di punggungnya bisa jadi kekuatan Buah Iblis milik Reiju ini ada hubungannya dengan kupu-kupu. Jika Reiju bisa berubah menjadi kupu-kupu dan menggunakan kekuatannya, artinya Buah Iblis Reiju ini adalah Buah Iblis tipe Zoan.

Dari kemunculan pertamanya kita juga bisa menyaksikan bagaimana Reiju menghisap racun dari tubuh Luffy dan memberikan kesan bahwa racun tersebut memiliki rasa yang enak baginya. Artinya racun memang merupakan makanan yang biasa bagi Reiju atau tepatnya, wujud Zoan Reiju. Selain itu di kemunculan terakhirnya baru-baru ini di One Piece 898 Reiju juga ditampakkan dapat mengeluarkan racun sendiri dari dalam tubuhnya untuk menyerang musuh yang mengincar Sanji.


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 899: Kemenangan Luffy Tersebar ke Seluruh Dunia!

Bukan hal aneh jika nilai buruan Luffy akan melejit nantinya jika mengingat berita kekacauan di Whole Cake akan tersebar. Gara-gara siapa, ya? Simak prediksi One Piece 899 berikut ini!


Jadi selain memiliki kemampuan untuk menghisap racun, Buah Iblis Reiju juga membuatnya mampu mengeluarkan racun sendiri. Kupu-kupu jenis apa yang bisa memberikan kekuatan yang begitu banyak berhubungan dengan racun hingga membuatnya dipanggil Poison Pink?

Banyak penggemar dari berbagai forum One Piece di luar sana yang menduga bahwa Buah Iblis Reiju ini adalah Buah Chou Chou (Chou artinya Kupu-Kupu) model Monarch Butterfly. Kupu-kupu jenis ini memiliki kemampuan untuk menghisap cardenolide yang merupakan senyawa beracun dari tumbuhan tertentu. Berkat kemampuan ini juga kupu-kupu jenis Monarch Butterfly ini sendiri bisa dikatakan beracun jika dikonsumsi oleh pemangsanya.

buah iblis reiju

Ingat, Luffy sebenarnya memiliki daya tahan yang luar biasa terhadap racun dan waktu itu Luffy benar-benar tersiksa akibat konsumsi ikan yang beracun. Artinya untuk bisa menghisap racun dari tubuh Luffy, Reiju harus memiliki daya tahan yang lebih tinggi daripada Luffy. Berarti jenis kupu-kupu Reiju harus memiliki kemampuan untuk bertahan dari racun yang sangat kuat. Tak aneh jika sebagian penggemar One Piece menduga bahwa Monarch Butterfly yang memang memiliki kemampuan untuk menghisap racun ini sebagai wujud Zoan dari Buah Iblis Reiju.

Namun ada juga pendapat yang mengatakan bahwa kemampuan menghisap racun ini berasal dari teknologi Germa dan bukan Buah Iblis.

Memang ada kemungkinan ke sana, tapi penulis merasa kemampuan ini tidak ada hubungannya dengan teknologi Germa. Sejauh ini teknologi yang Germa buat untuk anak-anak Vinsmoke berhubungan dengan senjata dan bagaimana menjadikan makhluk hidup sebagai senjata tak berperasaan atau cyborg. Aneh rasanya kalau mereka memutuskan untuk menambah fitur di mana Reiju mampu menikmati racun tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Kocak! Penjelasan Kemenangan Luffy oleh Oda Ternyata Lebih Sederhana!

Banyak perdebatan di antara penggemar One Piece terkait hasil pertandingan Luffy dengan Katakuri. Lalu apa kata Oda soal ini? Seperti apa penjelasan kemenangan Luffy lawan Katakuri oleh Oda?


Jika memang kemampuan itu didapat dari teknologi Vinsmoke, apalagi jika mengenal ayah mereka yang tak berperikemanusiaan, seharusnya memberikan kemampuan untuk menyerap racun saja sudah cukup dan tak perlu sampai membuatnya bisa menikmati racun yang dihisap. Jika Reiju sampai menikmati rasa racun tersebut, artinya kemampuan ini berasal dari sesuatu yang lebih alami dan bukan buatan tangan.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kekuatan menghisap racun ini berasal dari Buah Iblis Reiju atau teknologi Germa? Jawab di kolom komentar, ya!

Sumber: wikipedia


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.