Mencekam! Ini 5 Game Post-Apocalyptic Terbaik yang Layak Dimainkan

Kumpulan game pasca-kiamat nih guys!

Mencekam! Ini 5 Game Post-Apocalyptic Terbaik yang Layak Dimainkan

Harus diakui, ide atau tema post apocalyptic memang memiliki daya tarik tersendiri. Para gamer tentu akan penasaran dengan situasi dan kondisi pasca bencana besar yang menewaskan banyak manusia dan penasaran dengan nasib orang-orang yang selamat. Dengan mengambil tema ini, para developer memang bisa leluasa mengeksekusinya, apalagi kita tidak akan tahu dengan pasti apa yang terjadi pasca bencana besar tersebut.

Beberapa developer kerap menyuntikkan elemen horror untuk game post apocalyptic mereka atau ada juga yang menyuntikkan elemen robot-robotan, serta masih banyak lagi. Dari sederet judul game dengan tema post apocalyptic, beberapa diantaranya harus diakui sebagai game post apocalyptic terbaik. Duniaku.net kali ini sangat tertarik untuk membahas game post apocalytip terbaik ini.

Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang, yuk, langsung saja kita bahas mengenai game post apocalyptic terbaik yang sangat layak untuk dimainkan!

Mencekam! Ini 5 Game Post-Apocalyptic Terbaik yang Layak Dimainkan

Game post apocalyptic terbaik pertama adalah The Last of Us. Game yang satu ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 di konsol PlayStation 3 dari tangan dingin Naughty Dog. Sejak kemunculannya, game ini langsung mendapatkan popularitas yang luar biasa dari para gamer maupun kritikus. Bahkan banyak situs online yang menganggap The Last of Us sebagai game dengan narasi terbaik yang pernah ada.

The Last of Us sendiri mengambil cerita setelah karakter bernama Joel mengalami bencana aneh karena kota tempat tinggal mereka tiba-tiba mengalami chaos karena penduduknya berubah menjadi zombi. Zombi ini hadir akibat adanya virus yang menyebar di seluruh kota. Di awal permainan kita memang disuguhkan dengan cerita yang sangat klise. Tapi tunggu dulu, cerita klise ini akan berubah seketika menjadi cerita yang luar biasa lewat banyaknya tokoh dan cerita yang muncul sepanjang permainan.

Selain itu kalian juga dikenalkan dengan tokoh bernama Ellie yang menemani petualangan Joel. Uniknya, hubungan keduanya tidak begitu akur di awal-awal permainan. Tapi seiring berkembangnya cerita, hubungan keduanya semakin akrab layaknya ayah dan anak. Meskipun mengambil situasi post apocalyptic, latar di game ini masih sama seperti dunia yang kita temui di dunia nyata.

Bedanya, tempat di The Last of Us sedikit berantakan dan sepi. Selain zombi, kita juga akan dihadapkan dengan musuh manusia (organisasi jahat di game ini) yang membuat game ini tidak nampak seperti game klise pada umumnya yang hanya didominasi satu jenis musuh sepanjang permainan, yaitu zombi atau monster. Lebih dari itu, sebenarnya The Last of Us adalah game yang rumit. Itulah yang menjadi daya tarik game yang satu ini.

Bahkan harus diakui hingga saat ini The Last of Us masih menjadi salah satu game eksklusif konsol terbaik yang pernah dibuat,

Mencekam! Ini 5 Game Post-Apocalyptic Terbaik yang Layak Dimainkan Sumber: Steam[/caption]

Di nomor kedua, game post apocalyptic terbaik yang layak dimainkan adalah Fallout Series. Game ini mengambil tema yang luar biasa unik yakni memadukan elemen RPG dengan plot post apocalyptic. Game yang satu ini memiliki latar belakang abad 21-22 dan dengan tema ini Fallout menjadi salah satu RPG terbaik yang pernah tercipta.

Sebagai game dengan elemen RPG kental, kita akan disuguhi banyak persenjataan dan equipment untuk menunjang permainan. Selain itu, dunia post apocalyptic juga disuguhkan dengan sangat baik di game tersebut. Kita akan menghadapi banyak monster yang sangat mengancam apabila kita lengah.

Lebih dari itu, sebagai game dengan RPG yang kental, kita akan disuguhi seabrek misi untuk diselesaikan. Misi tersebut terdiri dari misi utama dan misi sampingan. Keseluruhan misi tersebut tentunya akan memaksa kita untuk melakukan eksplorasi mendalam di game Fallout. Meski bukan mengambil tema horor, dunia kelam yang ada di Fallout bisa kita rasakan.

Hingga sekarang, Fallout sudah mencapai seri keempat yang rilis pada tahun 2015 dan langsung mendapatkan sambutan yang beragam dari para gamer.


Ada game post apocalytiptic terbaik apalagi ya yang layak dimainkan? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

Mencekam! Ini 5 Game Post-Apocalyptic Terbaik yang Layak Dimainkan Source: Science Fiction Games[/caption]

Game post apocalyptic terbaik yang layak dimainkan adalah S.T.AL.K.E.R. Shadow of Chernobyl. Game yang satu ini mengambil plot usai terjadinya bencana nuklir di Chernobyl, Ukraina. Setelah ledakan nuklir kedua di wilayah ini, dunia seakan-akan hancur. Wilayah sekitar tempat hancurnya nuklir ini pada akhirnya dikenal sebagai The Zone.

Di sini hukum alam tidak berlaku lagi dan makhluk liar yang terkena radiasi yang disebut makhluk mutant berkeliaran untuk membunuh kalian. Game ini memiliki mode permainan sudut pandang orang pertama dan merupakan salah satu game yang bisa memacu adrenalin kalian dengan sangat cepat karena menegangkan.

Bagi kalian yang kehabisan game, game yang satu ini sangat layak dimainkan, terutama bagi kalian yang suka dengan game-game berbau horor dan mencekam.

Mencekam! Ini 5 Game Post-Apocalyptic Terbaik yang Layak Dimainkan

Bagi para pencinta game post apocalyptic, game Mad Max sepertinya tidak bisa kalian lewatkan begitu saja. Sama seperti FalloutMad Max juga menyuntikkan elemen RPG seperti peningkatan skill sampai melakukan modifikasi pada mobil. Kalian bebas melakukan ekplorasi untuk mengumpulkan mobil-mobil terhebat atau sekadar memberantas musuh yang ada.

Di samping itu, gurun pasir yang menjadi latar tempat Mad Max juga sangat menggoda karena kualitas grafis yang disuntikkan cukup baik. Sebagai game aksi, Mad Max juga memiliki elemen pertarungan dan ledak-ledakan yang luar biasa bagus. Selain bertarung menggunakan senjata, Mad Max juga menyuntikkan pertarungan tangan kosong dengan mekanisme yang mirip seperti Batman Arkham series atau Middle Earth series.

Sebagai game post apocalyptic yang biasanya lekat dengan unsur horor dan monster, Mad Max justru menyuntikkan elemen aksi yang kentara dan juga keasyikan yang hampir serupa dengan seri Grand Theft Auto. karena memasukkan unsur senjata serta mobil tentunya.

Mencekam! Ini 5 Game Post-Apocalyptic Terbaik yang Layak Dimainkan Source: Raru[/caption]

Metro Series merupakan salah satu game yang selalu diantisipasi oleh para gamer. Mengangkat cerita yang berasal dari novel milik Dmitry Glukhovsky, Metro Series berkembang menjadi sebuah franchise yang keren di tangan 4A Games. Game yang satu ini berlatar belakang di Moscow setelah adanya bencana yang membuat hampir seluruh penduduk Moscow tewas.

Beberapa orang yang bertahan kemudian menyelamatkan diri dan tinggal di bawah stasiun kereta bernama Metro. Di sinilah perjalanan seorang bernama Artyom untuk menyelamatkan diri dimulai. Dalam perjalanannya, bukan hanya makhluk mutant saja yang menjadi ancaman, tapi juga tentara yang ada di Metro itu sendiri.

Karena berasal dari novel, Metro Series diakui memiliki jalan cerita dan narasi yang luar biasa bagus. Selain itu, hingga saat ini kita sudah disuguhkan oleh dua buat game Metro yakni Metro 2033 dan Metro Last Light. Kabar baik datang pada tahun 2017 kala 4A Games mengumumkan bahwa Metro Exodus yang merupakan seri ketiga Metro akan hadir di tahun 2018.

Tak berlebihan rasanya menjadikan Metro Series sebagai salah satu game post apocalyptic terbaik yang layak untuk dimainkan bukan?


Nah, itulah lima game post apocalyptic terbaik di dunia game yang layak dimainkan. Kelima game tersebut memiliki jalan cerita dan mekanisme yang unik. Suasana post apocalyptic juga menjadi keunikan tersendiri dan siap memberikan kalian pengalaman berbeda tentunya. Nah, dari kelima ini, mana yang menurut kalian terbaik?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU