Keren! Inilah 10 Leader K-pop Dengan Gaya Kepemimpinan Terbaik!

Siapa saja ya leader-leader yang terbaik itu?

Tak bisa dipungkiri, peran pemimpin atau leader dalam suatu kelompok, organisasi, maupun perusahaan sangatlah penting. Tanpa adanya seorang pemimpin yang baik,  suatu kelompok, organisasi, maupun perusahaan akan kacau balau yang bahkan akan mengakibatkan kehancuran.

Hal tersebut berlaku juga dalam dunia K-pop. Leader dalam suatu boy band dan girl band memiliki andil bersar dalam menentukan eksistensi grup yang dipimpinnya. Tak hanya “mengatur”, mereka juga berkewajiban untuk memastikan bahwa grupnya tetap solid dan setiap masalah yang ada dapat diselesaikan secepatnya dengan cara yang baik.

Dari sekian banyak leader di industri K-pop, penulis memilih 10 leader grup K-pop yang terbaik diantara yang baik. Berikut diantaranya.

2

Taeyeon (Girls' Generation)

leader grup K-pop yang terbaik

Banyak yang menyebutkan jika Taeyeon adalah “cute leader” atau “kid leader.” Meski begitu jangan pandang sebelah mata kemampuan kepemimpinan pelantun “This Christmas” ini. Ia berhasil menghantarkan SNSD menjadi salah satu grup terbaik yang dikenal hingga ke manca negara.

Taeyeon juga selalu memastikan bahwa semua personel SNSD dapat bersinar dan menunjukan bakat serta kemampuan mereka. Ia juga selalu memberi kesempatan anggotanya untuk melakukan speech saat acara penghargaan. Tak pelak, Taeyeon sangat dicintai oleh para SONE dan personel SNSD lainnya.

3

Irene (Red Velvet)

leader grup K-pop yang terbaik

Leader grup K-pop yang terbaik berikutnya datang dari Irene. Pemilik nama asli Bae Joo-hyun ini memiliki kepribadian yang introvert dan pendiam. Namun ia adalah pemimpin yang bijak sehingga bisa menjadi sandaran dari para personel Red Velvet lainnya. Perempuan kelahiran 1991 ini tahu kapan harus tegas dan kapan harus santai dengan anggotanya.

Ia juga kerap kali berperan sebagai ibu di Red Velvet. Ketika maknae Red Velvet, Yeri masih bersekolah, Irene kerap kali menyetrika baju seragam sekolahnya. Dalam suatu variety show, Irene juga dengan telaten mengeluarkan tulang-tulang dari ikan dan memberikannya kepada persenel Red Velvet lainnya.

Irene juga memiliki cara yang bijak untuk menjaga keharmonisan hubungan antar personel. Ia mewajibkan para personel Red Velvet untuk berkumpul bersama dan saling membagikan cerita atau kekesalan yang mereka pendam.


CONTINUE READING BELOW

Sedih! Meski Cantik dan Sukses, 5 Personel SNSD Ini Belum Beruntung dalam Percintaan

Meski dikenal cantik dan sukses, tampaknya dewi cinta belum berpihak pada 5 personel SNSD ini, pasalnya hubungan mereka dengan pasangan harus kandas di tengah jalan lantaran berbagai alasan. Berikut adalah lima personel SNSD yang belum beruntung dalam percintaan.



Kira-kira siapa ya leader grup K-pop yang terbaik lainnya? Yuk buruan lanjut ke halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS