Setia Temani Petualangan! Inilah 5 Tunggangan Terbaik di Game

Bayangin kalau nggak ada mereka. Bisa gempor mungkin harus keliling-keliling World Map jalan kaki

3

Ruins dan Despair - Darksiders Series

Siapa dari kalian yang pernah memainkan salah satu game hack and slash terbaik, Darksiders? Game yang dibesut oleh Vigil Games dan dipublikasikan oleh THQ ini memang sempat menyita perhatian gamer. Dibuat pertama kali tahun 2010 dan menceritakan perjalanan karakter bernama War ke bumi, Darksiders langsung melejit.

Kesuksesan ini diikuti oleh seri kedua yang rilis pada tahun 2012 dan menceritakan perjalanan karakter bernama Death untuk membebaskan War yang dianggap melanggar peraturan. Menariknya, baik War maupun Death tidak berpetualang sendirin. Bila berjalan kaki, kedua karakter ini mungkin bisa kelelahan, hahaha.

War dan Death berpetualang bersama kuda mereka masing-masing. Kuda milik War bernama Ruins dengan api menyala di bagian kaki berwarna merah, tubuh kekar berwarna hitam, dan mata menyala berwara merah. Ruins terlihat sangat kekar dan berotot sehingga sangat cocok sekali dengan War yang juga memiliki perawakan besar.

Sedangkan kuda milik Death bernama Despair. Berbeda dengan Ruins, Despair dikelilingi api berwarna hijau. Bila Ruins berperawakan kekar, Despair justru terlihat lebih langsing sehingga membuatnya terlihat sangat lincah. Memang seperti yang kita tahu, Death adalah karakter yang punya kecepatan super dan mungkin saja itu digambarkan juga dengan keberadaan Despair yang lebih langsing.

Baik Ruins maupun Despair bisa dibilang sangat setia terhadap tuannya. Bahkan beberapa kali kedua tunggangan ini membantu tuannya untuk mengalahkan musuh. Despair bersama Death pernah menghadapi raksasa bernama The Guardian. Oiya, untuk urusan desain, keduanya luar biasa keren.

Kemungkinan di Darksiders 3, karakter bernama Fury yang merupakan kawan dari War dan Death juga kemungkinan memiliki tunggangan, namun belum tahu seperti apa tunggangannya.

4

Roach - The Witcher 3: Wild Hunt

Penggemar game besutan CD Projekt Red, The Witcher Series tentu tahu dengan tunggangan bernama Roach. Ya, Roach merupakan kuda biasa dan cenderung takut kepada monster. Pertama kali Roach diperkenalkan di seri The Witcher 3: Wild Hunt. Meski tidak begitu spesial, kuda yang satu ini memiliki banyak fans lho.

Hal ini dikarenakan Roach sangat setia kepada Geralt. Seluruh hal penting yang dilalui Geralt, tentu dilalui juga oleh Roach. Pencarian Yennefer of Vengeberg atau melakoni pertarungan di Kaer Morhen semua dilalui Roach. Belum lagi Roach sanggup menemani Geralt melewati seluruh sudut di dunia di game The Witcher 3.


CONTINUE READING BELOW

Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Game superhero terkadang sering dicap sebagai game yang gagal. Akan tetapi, ada beberapa game superhero terbaik yang pernah dibuat. Unsur cerita yang bagus dan gameplay yang solid menjadi alasannya.


Tapi yang mengejutkan adalah Roach pernah berbicara dengan Geralt lho. Roach berbicara ketika kalian memainkan sebuah misi di DLC Blood and Wine. Yang lebih menarik, setiap aksesoris di tubuh Roach ini bisa berubah-ubah. Untuk membuat Roach tidak begitu takut dengan monster, Geralt bisa memasangkan topeng pada wajar Roach.

Meski tidak memiliki kemampuan magis atau sebagainya, kesetiaan Roach terhadap Geralt membuatnya layak menjadi salah satu tunggangan terbaik di game. Geralt sendiri beberapa kali kerap menunjukkan kepeduliannya pada Roach, terutama ketika Roach merasa terancam.

5

Dragon - Shadow of War

Sama seperti Pegasus di God of War II, Dragon bukanlah hewan tetap milik Talion di game Middle Earth Shadow of War. Dragon ini hanya sekadar tunggangan numpang lewat atau hewan liar yang bisa dijinakkan oleh Talion untuk meluluh lantahkan musuh. Meski tidak punya perasaan satu sama lain, tapi tetap Dragon ini layak dianggap sebagai yang terbaik.

Dragon sangat lengkap karena kuat dari segi fisik, bisa terbang, dan tentunya punya berbagai macam semburan api untuk mengempaskan lawan. Keganasan Dragon bisa digunakan ketika kita sedang berusaha menundukkan tower milik musuh. Dragon juga memiliki jangkauan tembak yang luar dan juga sangat destruktif.

Oiya, dalam perjalanannya Talion bisa memiliki salah satu Dragon bernama Dragon Drake. Nantinya kalian bisa memanggil tunggangan yang satu ini dan kemudian bisa kalian kendalikan sesuka hati.


Nah, sepertinya itulah lima tunggangan terbaik di game. Dari kelima tunggangan ini masing-masing memiliki peran tersendiri. Ada yang murni sebagai alat transportasi atau sebagai penghancur. Dari kelima tunggangan tersebut, mana yang kalian sukai?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!