Catat! Jadwal Tayang Buffalo Boys, Film Indonesia dengan Nuansa Western

Yang nonton trailernya pasti ketipu kalau ternyata ini bukan film asal Amerika

Industri film Tanah Air akan kembali kedatangan film drama-petualangan berjudul Buffalo Boys. Tak main-main, film arahan sutradara Mike Wiluan ini mengambil nuansa ala film-film koboy Amerika! Lantas kapan jadwal tayang Buffalo Boys di bioskop?

Saat menyaksikan trailer film Buffalo Boys mungkin Kamu akan berpikir jika film tersebut adalah film produksi asing. Wajar memang, mengingat visual yang disajikan oleh Buffalo Boys sangat kental akan corak film-film western. Padahal, ceritanya sendiri berlatar di Jawa Tengah pada masa penjajahan ketika Belanda sedang menguasai tanah Indonesia.

Dikisahkan dua bersaudara bernama Jamar dan Suwo berniat untuk balas dendam kepada pemerintah Belanda yang dipimpin oleh Kapten Van Trach. Dendam tersebut dilatarbelakangi karena ayah mereka, Sultan Hamza, diasingkan bertahun-tahun di Amerika.

Meski punya pendekatan ala western, namun sutradara sekaligus penulis naskah Mike Wiluan mengungkapkan jika film terbarunya ini adalah film fiksi yang memiliki unsur tentang budaya Jawa. Ide cerita sendiri diambil dengan menggali sejarah Indonesia, terutama di tanah Jawa.

“Film yang memakai histori Indonesia yang sangat dalam. Kita hybrid (campur) kayak western, itu konsep saya. Ini genrenya sudah populer, khusus dari Indonesia ada ‘rasa’ dengan budaya Indonesia di film,” ujar Mike dilansir dari Metrotvnews.com.

Proses sytuing sendiri dilakukan di lima lokasi berbeda yaitu Yogyakarta, Malang, Ngawi, Probolinggo, dan Batam sejak bulan Agustus 2017.

Satu hal lain yang membuat film Buffalo Boys spesial adalah jajaran cast yang bakal hadir. Sederet bintang Tanah Air akan turut berpartisipasi seperti Ario Bayu, Pevita Pearce, Happy Salma, Mikha Tambayong, Hannah Al Rashid, Alex Abbad, dan Zack Lee.


CONTINUE READING BELOW

9 Transformasi Foto Shun Oguri, dari Garangnya Sebagai Genji Takiya hingga Jadi Karakter Kocak Sakata Gintoki

Malang melintang di dunia hiburan sejak tahun 1995, tentunya memberi banyak perubahan terhadap aktor yang populer berkat aktingnya sebagai Genji Takiya ini. Nah untuk itu, yuk simak transformasi foto Shun Oguri dari dari waktu ke waktu.


Mike Wiluan juga menggandeng Yoshi Sudarso. Bagi yang masih asing, Yoshi Sudarso adalah pemeran Ranger biru dalam serial superhero Power Rangers Dino Charge buatan Hollywood, pada 2015-2016 silam. Buffalo Boys bakal menjadi debut Yoshi sebagai aktor dalam film layar lebar Indonesia.

Penasaran dengan Jadwal tayang Buffalo Boys? Rencananya film ini bakal hadir di bioskop mulai Juli 2018 mendatang. Apakah Kamu sudah tak sabar untuk menyaksikan film Indonesia namun bernuansa western ini?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca