Tahukah Kamu? 7 Lagu K-pop Ini Digadang Mempunyai Komposisi yang Unik

Seunik apa ya kira-kira lagu-lagu K-pop itu?

Tahukah Kamu? 7 Lagu K-pop Ini Digadang Mempunyai Komposisi yang Unik

Setiap tahunnya ada ratusan lagu K-pop yang telah dirilis dan berhasil mencuri perhatian pecinta musik. Namun, dari sekian banyak yang telah diperdengarkan ke publik, ada beberapa lagu K-pop yang memiliki komposisi unik.

Lagu-lagu tersebut memiliki komposisi yang berbeda dengan lagu K-pop kebanyakan dan pastinya langsung membuat penggemar ketagihan mendengarnya.

Di setiap comeback-nya, boy band asuhan SM Entertainment ini selalu mengusung tema serta genre lagu yang berbeda. Di musim panas tahun lalu, EXO kembali meramaikan panggung musik Korea dengan album mereka yang bertajuk "The War" dengan single utamanya, Ko Ko Bop.

Dalam sekali dengar, kalian pasti bisa langsung merasakan bahwa Ko Ko Bop memiliki gaya lagu yang berbeda dengan kebanyakan lagu K-pop. Genre electric reggae yang tak lazim digunakan dalam lagu K-pop membuat lagu ini sangat unik dan membuat pendengar ikut berjoged.

Lagu hits yang dibawakan oleh Sumni tahun lalu ini merupakan hasil kerja sama antara dirinya, Teddy, Joe Rhee, dan 24. "Gashina" sukses menjadi salah satu lagu paling hits di 2017 dan bahkan banyak idola-idola top Korea yang melakukan cover lagu maupun tariannya di berbagai acara.

Lagu milik mendiang Jonghyun (SHINee) ini memiliki komposisi yang unik. Melalui melodi serta liriknya, "Aurora" membawa pendengarnya bernostagia.


Katanya 7 kok cuma 3? Yup, karena lagu K-pop yang memiliki komposisi unik masih ada lagi di halaman 2! Yuk buruan diintip!

"Kingdom Come" mengusung tema R&B yang berbeda dengan lagu Red Velvet pada umumnya yang memiliki instrument kuat dan catchy serta beats per minute (BPM) yang rendah.

Satu kata yang pastinya akan terlintas di benak kalian ketika mendengarkan lagu ini yaitu edgy. Komposisinya yang unik dan asyik cocok banget menjadi teman kalian saat kerja tugas atau bersantai. "The 7th Sense" akan terdengar lebih mantap jika didengarkan dengan headset atau headphone.

Gaya instrumental layaknya orkestra yang digunakan dalam lagu ini, membuat "Hi~" terdengar unik dan berbeda dengan lagu-lagu K-pop pada umumnya. Selain itu harmonsasi dari para member untuk nadanya yang naik turun menjadikan lagu ini lain daripada yang lain.

Lagu K-pop yang memiliki komposisi unik terakhir adalah "Come Back Home" milik 2NE1. "Come Back Home" merupakan lagu terakhir 2NE1 sebelum memutuskan untuk berpisah.

Tak hanya memiliki music video yang keren, 2NE1 juga mencampurkan berbagai genre dalam "Come Back Home", mulai dari reggae, dubstep, hingga electronic hook.


Itu tadi 7 lagu K-pop yang memiliki komposisi unik. Bagaimana pendapat kalian mengenai lagu-lagu di atas? Apakah menurut kalian mereka memiliki komposisi yang unik? Atau kalian memilki rekomendasi lagu-lagu lainnya? Yuk corat coret kolom komentar di bawah ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU