Spekulasi: Akankah Loki Mati di Avengers: Infinity War?

Akankah Loki mati di Avengers: Infinity War? Ada tanda-tanda begitu nih. Ini spekulasinya!

Akan ada yang mati di Infinity War. Dengan musuh sekuat Thanos dan Black Order, para pahlawan yang sukses bertahan hidup dari era Phase 1 hingga sekarang mungkin akhirnya akan menemui ajal.

Namun sepertinya bukan hanya para pahlawan saja yang berpotensi tewas. Loki, sang villain yang lalu perlahan menjadi anti-hero dengan tendensi usil, pun demikian.

Bahan pertimbangan penulis soal kemungkinan Loki mati ini adalah semua trailer yang sudah dirilis hingga saat ini. Kalau kamu mau nonton lagi, ini trailer 1.

Ini trailer 2.

Perhatikan kalau di kedua trailer ini semua adegan yang melibatkan Loki terjadi di satu momen dan satu tempat: sebuah kapal antariksa (kemungkinan tempat kaburnya orang-orang Asgard) yang terbakar.

Urutan kejadiannya tampaknya begini: pertama, Loki dibawa untuk menemui Thanos, yang saat itu sudah berhasil mengalahkan Thor.

Kemudian Loki menyerahkan Tesseract kepada Thanos.

Kamu bisa melihat nasib Thor setelah momen ini. Dia masih hidup dan bertemu dengan Guardians of the Galaxy. Ia lalu sepertinya bersama Groot dan Rocket di reruntuhan kapalnya. Tapi Loki? Tidak ada lagi adegan yang memperlihatkannya melewati momen penyerahan Tesseract di atas. Jadi akankah Loki mati begitu Thanos memperoleh Space Stone?

Kalau benar, penulis merasa ada dua kemungkinan bagaimana sang God of Mischief akhirnya menemui ajal.

1

Kemungkinan Pertama: Mencoba Menjadi Pahlawan

Loki rasanya memalsukan kematian dan menyamar jadi Odin bukan hanya karena dia ingin, akhirnya, menguasai Asgard dan bermalas-malasan. Ia melakukan itu untuk melindungi diri dari Thanos, yang sudah ia buat kesal karena kejadian di Avengers 1.


CONTINUE READING BELOW

Sadar Nggak? Ini 7 Hal Menarik dari Trailer Baru Avengers: Infinity War!

Banyak banget detail menarik dari trailer baru Infinity War yang rilis kemarin! Ini pembahasannya! Hayo, kamu nggak kelewatan kan?


Begitu Odin mati, pasukan Asgard banyak yang tewas karena dibunuh Hela, dan Loki bahkan tak bisa lagi sembunyi di Asgard karena planetnya hancur, ia mengambil Tesseract untuk persiapan menyerahkannya kepada Thanos.

Lalu Thanos menemukannya dan menghabisi banyak penduduk Asgard.

Menyadari dia sekali lagi membuat masalah, dan mendapati kalau Thor berada dalam bahaya, mungkin Loki berniat mencoba jadi pahlawan saat mengeluarkan Tesseract. Dia pertama mencoba menggunakannya untuk teleportasi Thor dan Bruce Banner, sehingga saudaranya itu bisa pergi ke bagian antah berantah dan ditemukan GotG dan Banner mendarat di rumah Sanctum Santorum.

Lihat, saat Banner berada di reruntuhan di trailer pertama pakaiannya rusak. Ia tampaknya sempat mencoba melawan Thanos dan Black Order sebagai Hulk, kalah, lalu secara ajaib bisa mendarat di Sanctum Santorum. Sanctum Santorum sendiri sempat Loki kunjungi di Ragnarok, meski tidak selama Thor. (Dia menghabiskan lebih banyak waktunya terjebak oleh sihir Strange.)

Thor, Rocket, dan Groot sepertinya lalu akan kembali ke kapal Asgard dulu, sementara Star-Lord lanjut ke Bumi dan bertemu dengan Iron Man. Karenanya di trailer kamu melihat Rocket dan Groot bersama Thor.

Loki bahkan mungkin akan mencoba menarget Thanos juga dengan kekuatan Tesseract. Namun sang Mad Titan dapat mengatasi serangan itu dan membunuhnya.


Kemungkinan kedua, di mana Loki mati sebagai penjahat, dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.