Ukyo Kodachi Jelaskan Kenapa Banyak Unsur Teknologi di Manga Boruto!

Kenapa sih manga Boruto sangat menonjolkan teknologi canggih? Ini jawaban Ukyo Kodachi!

Jika ada satu hal menonjol yang membedakan era Naruto dan era Boruto, maka hal tersebut adalah perkembangan teknologi yang sangat pesat sampai-sampai terasa tidak masuk akal. Mungkin, sebagian dari kamu bertanya-tanya: kenapa sih manga Boruto sangat menonjolkan perkembangan teknologi? Ukyo Kodachi selaku penulis cerita manga Boruto pun menjelaskan alasannya.

Dalam sebuah interview melalui Twitter yang dilakukan oleh Anime Science 101, Ukyo Kodachi pun ditanyai kenapa dia memutuskan untuk menambahkan banyak sekali teknologi baru ke dalam Boruto. Selain itu, dia juga ditanyai apakah dia memiliki latar belakang ilmu sains. Begini jawaban Kodachi:

“Latar belakang sains datang dari ayahku. Dia adalah seorang dokter medis. Dan aku mendapatkan banyak ide dari sci-fi rpg, Shadow Run, Tokyo NOVA, MAGE, dan masih banyak lagi. Aku ingin menggabungkan kisah ninja tradisional dengan teknologi yang canggih.”

Selain alasan kenapa dia memasukkan teknologi ke dalam Boruto, Kodachi juga ditanyai apakah Boruto akan menjelaskan tentang bioteknologi ke depannya. Yang mana dia jawab sebagai berikut:

Ya, aku juga ingin menjelaskan tentang bioteknologi.

Sepertinya keinginan Ukyo Kodachi sudah mewujudkan keinginannya yang satu ini. Mengingat tweet ini dikeluarkan pada bulan Januari dan saat tulisan ini dibuat sendiri sudah bulan Maret, maka cerita Boruto sudah sampai pada Tim 7 yang melawan “Cyborg” Ao.

Sebenarnya, jika dipikir-pikir lagi, bioteknologi sudah ada semenjak zaman Naruto. Orochimaru sudah menciptakan cara untuk kloning, transfer DNA, dan, tak lupa, implan Sharingan ke tangan Danzo, serta masih banyak lagi.


CONTINUE READING BELOW

Mikio Ikemoto: “Maaf Karena yang Menggambar Boruto Bukanlah Masashi Kishimoto”

Dalam interview, ilustrator Boruto Mikio Ikemoto menyampaikan permintaan maafnya pada fans Naruto karena gaya gambarnya berbeda dengan Masashi Kishimoto!


Bioteknologi yang seperti ini rasanya masih cocok dengan setting dunia Naruto, tetapi mengalami perkembangan yang sangat tidak seimbang di Boruto dengan munculnya mesin-mesin yang bahkan sanggup membuat orang biasa bisa menyerap Chakra.

Dari jawaban Ukyo Kodachi, bisa kita simpulkan bahwa cerita Boruto benar-benar dibuat oleh dirinya—tentunya, dengan pengawasan dari Masashi Kishimoto. Ini agak sedikit berbeda dengan Dragon Ball Super di mana inti ceritanya dibuat oleh Toriyama sementara Toyotarou tinggal mengembangkannya.

Manga Boruto kini telah mencapai chapter 21. Apakah kamu menikmati manga Boruto dengan berbagai alat-alat canggihnya sejauh ini?

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.