Chef Humoris dan Kocak Asal Jepang, Chef Harada Meninggal Dunia

Sebuah kabar duka kembali datang menaungi dunia hiburan Indonesia. Salah satu selebriti yang juga merangkap sebagai seorang chef asli Jepang yang lama tinggal dan menetap di Indonesia yaitu Hiromitsu Harada atau sering lebih dikenal dengan nama Chef Harada meninggal dunia

Sebuah kabar duka kembali datang menaungi dunia hiburan Indonesia. Salah satu selebriti yang juga merangkap sebagai seorang chef asli Jepang yang lama tinggal dan menetap di Indonesia yaitu Hiromitsu Harada atau sering lebih dikenal dengan nama Chef Harada meninggal dunia pada Senin (19/3) dini hari kemarin.

Kabar ini muncul melalui social media dari sang anak yaitu Ayumi Harada melalui sebuah post yang ia unggah ke dalam akun Twitternya dengan nama @ayummyy.

https://twitter.com/Ayummyy/status/975480017479122944

Di media sosial tersebut Ayumi mengunggah fotonya berdua dengan almarhum ayahnya dilengkapi dengan caption singkat, “my super hero. 2018-3-19 02:15 a.m.” Cuitan tersebut diunggahnya pada Senin (19/3) pukul 4:12.

Setelah ia mengunggah post tersebut di Twitternya, ia mengunggah versi lebih panjang post obituary mengenang ayahnya di Instagram miliknya @ayuumu426 dengan caption seperti ini:

Hiromitsu Harada

2018-03-19

02:15.a.m

 

Dear Papa.

Ayumi melihat perjuangan papa dari awal.

SemakinHari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, Semakin Ayumi Cinta kepada papa.Papa bener benrer Hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisi mu di hati ku pa.

papa adalah super hero ku.

Always.

Always.

Rest in Peace Papa.

https://instagram.com/p/BgeuWlvlmoq/?utm_source=ig_embed

Chef Harada sendiri telah diketahui telah menderita sebuah penyakit meski tidak disebutkan secara detail penyakit apa yang menimpa chef yang humoris dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan gayanya yang lucu dan unik.

Chef Harada diketahui telah bolak-balik masuk rumah sakit sampai dirawat inap dan telah melewati beberapa kali operasi. Banyak do’a yang dipanjatkan oleh para penggemar Chef Harada melalui akun anaknya yang terus berdo’a untuk kesembuhan ayahnya.

Bukan hanya Ayumi yang turut bersedih atas kehilangan seorang sosok Chef Harada, artis Indonesia yang berasal dari Jepang seperti Hiroaki Kato yang turut menyampaikan rasa bela sungkawanya terhadap Chef Harada. Ia juga mengungkapkan bahwa Chef Harada sendiri telah membantu banyak artis Jepang yang ingin berkecimpung ke industri hiburan di Indonesia.

[Baca Caption ya!]We say good bye to him with our smile coz he love Laugh & Peace. Beliau benci keadaan yang sedih jadi…

Posted by Hiroaki Kato on Monday, March 19, 2018

Chef Harada sendiri berasal dari Aomori dan memulai karirnya sebagai seorang chef atau juru masak pada tahun 1987 di Jakarta. Pada tahun 2012, ia mendapatkan tawaran untuk mengisi salah satu acara memasak di salah satu stasiun TV Nasional. Setelah ia lolos audisi ia langsung mendapatkan peran sebagai pemandu acara dalam acara berjudul Fun Cooking yang sukses melemabungkan namanya dan membuat ia menjadi artis non-Indonesia yang popular di era awal dekade 2010an.

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara