Sutradara Slumdog Millionaire Akan Sutradarai Film Terbaru James Bond

Menunggu James Bond menjawab pertanyaan Who Wants to Be a Millionaire secara jentelmen dan berkelas

James Bond adalah salah satu waralaba paling mewah yang pernah dimiliki oleh Hollywood. Ia menjadi salah satu yang paling tahan lama pula, dengan perjalanan panjang selama 56 tahun dan berhasil menarik keuntungan sebesar $6 miliar (Rp83 triliun) hanya di bioskop Amerika saja.

Pengumuman mengenai sutradara film terbaru James Bond ini berkembang lagi setelah Sam Mendes mengkonfirmasi tidak akan lanjut menyutradarai seri 007 selanjutnya. Mendes menyutradarai Skyfall (2012) dan Spectre (2015), di mana Skyfall berhasil menjadi salah satu film James Bond paling menguntungkan sepanjang sejarah dengan pendapatan mencapai $1.1 miliar (Rp15 triliun).

Danny Boyle sebenarnya sudah diincar menjadi sutradara film terbaru James Bond bahkan sebelum Sam Mendes. Belakangan setelah Mendes mundur, ia kembali jadi nama populer bersama Christopher Nolan, Denis Villeneuve, dan David Mckenzie.

Boyle juga telah mengkonfirmasi lewat wawancaranya pada surat kabar Metro bahwa dia sangat tertarik untuk menyutradarai film terbaru James Bond. Meskipun begitu, keputusan final tidak di tangan Boyle. Ia bersama penulis naskahnya, John Hodge (Trainspotting), harus menggodok ide terlebih dahulu sebelum diberi lampu hijau oleh produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli.

Artinya, ia bisa jadi tidak akan menyutradarai film terbaru James Bond jika skenario akhirnya tidak diterima.


CONTINUE READING BELOW

Demi Dune, Sutradara Blade Runner 2049 Tolak Tawaran James Bond

Sutradara Blade Runner 2049 Dennis Villeneuve rela menolak menyutradarai film terbaru James Bond demi sebuah proyek film yang sudah idam-idamkan dari dulu.


“Kami sedang mengerjakan naskahnya sekarang,” kata Boyle. “Semuanya tergantung naskah itu. Saya sedang mengerjakan film lain sekarang sampai 6-7 minggu lagi. Film James Bond mungkin akan kami selesaikan akhir tahun nanti, tapi saat ini sedang kami kerjakan.”

“Kami sudah dapat idenya. John (Hodge) sedang menulis skenarionya sekarang. Tapi saya tidak akan bilang dulu itu tentang apa,” ujar Boyle.

Sebelum kabar mengenai Danny Boyle ini, waralaba James Bond disibukkan dengan upaya membujuk kembali Daniel Craig untuk menjadi mata-mata 007. Ia sebelumnya sudah pernah menyatakan akan pensiun.

Selagi pembicaraan dengan Craig berlangsung, banyak aktor yang diisukan akan menjadi the next James Bond. Mereka di antaranya Tom Hardy, Tom Hiddleston, dan Henry Cavill. Namun, aktor Idris Elba menjadi unggulan nomor satu karena adanya keinginan sebagian orang untuk membuat James Bond lebih bervariasi karena Elba berkulit hitam. Setelah lewat negosiasi panjang, Craig akhirnya sepakat untuk gabung kembali.

Diedit oleh Fachrul Razi


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.