Seperti Inikah Musuh Dragon Ball Super Movie yang Akan Dihadapi Goku?

Melalui sebuah event, desain karakter Saiya baru diperlihatkan! Menariknya, disebut bahwa dia adalah manusia Saiya yang berasal dari era yang berbeda dengan Goku! Yamoshi dari masa lalu?

Seperti Inikah Musuh Dragon Ball Super Movie yang Akan Dihadapi Goku?

Teaser Dragon Ball Super Movie sepertinya mampu membangun hype yang sangat tinggi di kalangan fans. Selain hype, tentu saja muncul beberapa pertanyaan yang membuat kita penasaran, seperti misalnya: siapa sih musuh Dragon Ball Super Movie yang dihadapi Goku dalam teaser? Sepertinya, kita memiliki beberapa petunjuk untuk hal tersebut.

Bersamaan dengan diumumkannya Dragon Ball Super Movie, game mobile baru Dragon Ball yang berjudul Dragon Ball Super Legends juga akan dirilis. Nah, game mobile tersebut disebut sebagai tie-in atau bagian dari Dragon Ball Super Movie—keduanya akan berkolaborasi satu sama lain. Dalam game mobile yang akan dirilis untuk iOS dan Android tersebut, diperkenalkan satu karakter manusia saiya baru. Berikut ini adalah penampilannya:

Seperti Inikah Musuh Dragon Ball Super Movie yang Akan Dihadapi Goku?

Perlu kamu ketahui bahwa manusia Saiya di atas di desain sendiri oleh Akira Toriyama dan akan memiliki ceritanya sendiri. Belum ada informasi lanjut mengenai siapa manusia Saiya yang satu ini. Akan tetapi, yang pasti adalah karakter ini berasal dari “era yang berbeda dengan Goku.”

Di sini menariknya, jika kita perhatikan, armor berwarna biru yang dia kenakan sangat mirip dengan armor milik Cabba dari Universe 6. Menurut Vegeta, armor tersebut adalah armor lama yang dikenakan bangsa Saiya di Universe 7 saat mereka masih tinggal di planet Sadala.

Hal tersebut, ditambah dengan fakta bahwa dia masih memiliki ekor, bisa dibilang karakter ini adalah manusia Saiya yang berasal dari masa lalu—berasal dari masa di mana planet Sadala masih ada. Jika benar dia berasal dari planet Sadala di masa lalu, bisa jadi… dia adalah Super Saiyan God pertama yang muncul dalam sejarah bangsa Saiya.

Benarkah demikian? Lantas, apakah dia akan menjadi musuh Dragon Ball Super Movie yang melawan Goku nantinya? Penjelasan dilanjutkan ke halaman 2!

Akira Toriyama sebelumnya pernah menjelaskan bahwa konflik di planet Sadala adalah pemberontakan yang dilakukan oleh bangsa Saiya yang berbaik hati. Pemimpin pemberontakan tersebut bernama Yamoshi. Yamoshi sendiri disebut sebagai sosok Super Saiyan God pertama yang muncul dalam sejarah bangsa Saiya.

Dalam Battle of Gods Saga, Shenron pernah menceritakan hal ini dan diperlihatkan pula siulet dari Yamoshi. Kalau kita perhatikan, siuletnya mirip dengan lumayan mirip dengan karakter baru manusia saiya baru ini.

Seperti Inikah Musuh Dragon Ball Super Movie yang Akan Dihadapi Goku?

Dengan disebutkannya bahwa Dragon Ball Super Movie akan berkolaborasi dengan Dragon Ball Legends, bisa dibilang bahwa karakter tersebut memang benar-benar Yamoshi. Tapi, tentunya kita harus menunggu informasi selanjutnya untuk mengkonfirmasikan hal ini.

Di lain pihak, penampilannya agak berbeda dengan yang terlihat di teaser. Akan tetapi, mengingat manusia saiya mengalami perubahan bentuk fisik ketika bertransformasi, masih ada kemungkinan bahwa keduanya adalah karakter yang sama. Lagipula, matanya juga mirip sekali dengan di teaser jika kalian perhatikan pada video promosi Dragon Ball Legends di bawah ini (pada menit ke 1:10):

Lantas, kenapa Goku melawan Yamoshi? Apakah Yamoshi akan menjadi musuh Dragon Ball Super Movie? Hal ini masih menjadi misteri. Adegan di teaser sendiri kabarnya tidak mengambil adegan dalam filmnya. Jadi, kita tidak tahu pasti apakah Goku akan melawan Yamoshi dalam filmnya. Yah, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Dragon Ball Super Movie akan rilis pada tanggal 14 Desember 2018 serentak di seluruh dunia. Sayangnya, masih belum ada informasi apakah film ini akan tayang di Indonesia atau tidak.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU