Tak Sengaja Terekam Saat "Curhat" dan Berkata Kotor, Wanna One Dikritik Habis-Habisan

Kira-kira apa ya isi "curahatan" Wanna One hingga mereka harus meminta maaf seperti itu?

Tak Sengaja Terekam Saat "Curhat" dan Berkata Kotor, Wanna One Dikritik Habis-Habisan

Pada tanggal 19 Maret 2018 kemarin, boy band yang terbentuk melalui ajang Produce 101 Season 2, Wanna One comeback dengan album terbaru mereka yang bertajuk "0+1=1 (I Promise You)." Namun sayangnya, comeback mereka kali ini harus ternodai dengan adanya kontroversi ruang tunggu acara Mnet Star Live.

4 jam sebelum perilisan "0+1=1 (I Promise You)", Wanna One tampil di acara Mnet Star Live untuk merayakan comeback mereka. Rekaman ketika mereka sedang di ruang tunggu pun tersiar secara langsung. Dalam video tersebut, penonton mendengar beberapa "curhatan" serta kata-kata kasar yang dilontarkan oleh beberapa personel Wanna One.

Hal tersebut terekam saat salah satu anggota melakukan rekaman dengan selfie stick. Di video yang menampilkan persiapan para anggota Wanna One sebelum naik ke atas panggung tersebut, terdengar candaan beberapa personel terhadap pertanyaan dalam wawancara tersebut dengan berkata, "Mengapa kita tidak menerima bayaran?", "Mengapa kita hanya mendapatkan 20%?", "Mengapa kita tidak bisa tidur? Mengapa kita ada kebebasan?"

Dalam video tersebut juga terdengar, salah seorang dari personel Wanna One berkata kotor, mengumumkan nomor telepon mereka, hingga mengungkapkan plat nomor mobil dari sasaeng fans yang sering datang ke depan asrama mereka.

https://twitter.com/Pip1uM4tQ43Tec5/status/975707871198420994

Menanggapi masalah tersebut, YMC Entertainment, Mnet Star Live serta Wanna One meminta maaf secara resmi.

Berikut adalah isi permintaan maaf Wanna One yang ditulis melalui fan cafe-nya.

"Halo, ini Wanna One.

Wanna One meminta maaf dan menulis ini untuk meminta maaf secara langsung kepada penggemar yang mencintai dan mendukung kami. Kami meminta maaf karena menunjukan penampilan yang buruk kepada para penggemar sebelum siaran langsung hari ini dan mengecewakan kalian.

Kami akan bekerja keras sehingga akan menunjukan citra yang lebih baik sambil selalu memikirkan cinta yang kalian berikan kepada kami.

Sekali lagi, kami dengan tulus meminta maaf karena telah menyebabkan para penggemar kecewa.

Dari Wanna One"


Bagaimana ya kira-kita tanggapan Wannable mengenai insiden ini? Yuk baca halaman berikutnya!

Setelah Wanna One meminta maaf, agensi yang menaungi mereka yaitu YMC Entertainment jua merilis permintaa maaf mereka secara resmi.

"Halo ini YMC Entertainment.

Kami sangat meminta maaf atas insiden yang terjadi saat persiapan siaran Star Live hari ini. Kami sangat meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran penggemar yang telah mencintai dan mendukung Wanna One pada comeback mereka.

Namun kami sangat menyayangkan karena adanya kata-kata yang tak pantas dalam video tersebut juga tersebar. Mulai sekarang kami akan lebih memperhatikan agar ke depannya kejadian yang serupa tak terulang kembali.

Tolong berikan perhatian dan cinta kepada Wanna One sehingga mereka dapat mencapai impian mereka."

Di sisi lain, pihak Mnet pun mengakui kepada sebuah berita bahwa video tersebut disiarkan karena adanya kesalahan.

Sebagai wujud penyesalan, pihak Mnet Star Live pun juga merilis pemintaan maaf mereka, sebagai berikut.

"Halo ini Mnet Star Live.

Sehubungan dengan siaran hari ini, kami meminta maaf kepada Wanna One, penggemar Wanna One, dan seluruh orang yang terlibat.

Kami akan melakukan koreksi dan memperbaiki layanan kami sehingga kejadian serupa tak terulang lagi di masa yang akan datang.

Sekali lagi kami meminta maaf kepada Wanna One, penggemar Wanna One, dan seluruh orang yang terlibat.

Kami memintaa maaf."

Setelah rekaman tersebut tersebar di internet, banyak netter yang berspekulasi jika rekaman tersebut secara tak sengaja dimulai lebih awal dari jadwal dan para personel Wanna One tak sadar jika perkataan mereka akan terekam.

Meskipun Wanna One meminta maaf, kritik pun terus berdatangan kepada mereka. Sebagian dari penggemar mengaku kecewa dan terluka dengan kata-kata para personel. Beberapa dari mereka juga menuding jika Wanna One kurang rendah hati dan sopan santun.

Namun ada sebagian penggemar yang terus menunjukan cinta dan dukungan mereka kepada Wanna One dengan menggunakan tagar #괜찮아요_워너원 yang berarti "tidak apa-apa Wanna One."

Jadi bangaimana pendapat kalian Wannable Indonesia menganai insiden ini?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU