Vinland Saga, Manga Tentang Viking Akan Dibuat Anime-nya!

Digarap oleh studio yang mengerjakan Attack on Titan dan Ancient Magus Bride, lho!

Vinland Saga, Manga Tentang Viking Akan Dibuat Anime-nya!

Manga tentang sejarah Viking, Vinland Saga, akan dibuatkan anime-nya! Bakal seperti apa ya anime Vinland Saga ini?

Bagi kamu yang belum tahu, Vinland Saga adalah manga buatan mangaka Makoto Yukimura. Manga ini mengisahkan mengenai anak yatim yang nantinya menjadi prajurit Viking yang menakutkan. Namun pada perkembangannya, ia mengikuti jejak ayahnya, dari seorang prajurit Viking yang brutal, hingga mendapatkan kembali kemanusiaannya yang hilang akibat dendam dan peperangan.

Vinland Saga, Manga Tentang Viking Akan Dibuat Anime-nya!

Vinland Saga sekilas seperti mengisahkan aksi seorang anak bernama Thorfinn, anak dari Viking legendaris Thors. Ia diam-diam menyelinap ke kapal ayahnya dan mengikuti berbagai peperangan. Namun ia menjadi saksi bagaimana ayahnya tewas karena dijebak untuk melindunginya. Sejak saat itu ia menjadi ahli pisau yang gesit untuk membalaskan dendam kematian ayahnya.

Lambat laun, ia menyadari bahwa prinsip membunuh ini sudah dijauhi ayahnya semenjak ia mulai berkeluarga. Dan karena sebuah insiden, ia pun menjalankan prinsip yang sama, dimana orang yang kuat adalah orang yang tidak membunuh. Namun seolah seperti jalan takdirnya, peperangan demi peperangan mengikuti jejak langkah hidupnya.

Walaupun terlihat seperti manga shonen, namun Vinland Saga lekat dengan sejarah. Hal ini karena dasar cerita Vinland Saga adalah sejarah Viking, yang terjadi pada masa rezim raja Canute. Konon penjelajah Leif Ericson menemukan sebuah tanah baru dari hasil ekspedisinya. Tanah ini subur dan hangat, tidak seperti daerah Eropa utara yang dingin bersalju. Tahukah kamu? Konon tanah yang ditemukan Leif Ericson ini adalah daerah Amerika Utara. Saat itu, bangsa Viking menamakan daerah ini sebagai Vinland.

Manga penuh aksi dan sejarah Eropa Utara ini ternyata akan dibuat versi anime-nya. Anime Vinland Saga akan diproduksi oleh Wit Studio, studio yang sama yang menggarap Attack on Titan dan The Ancient Magus' Bride. Walaupun belum terlihat, namun diharapkan anime Vinland Saga ini memiliki kualitas yang tinggi dilihat dari reputasi studionya. Vinland Saga versi komik diterbitkan oleh Monthly Afternoon dari Kodansha.

Apakah kamu suka Vinland Saga? Bagaimana menurutmu tentang manga yang akan diadaptasi jadi anime ini? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

sumber: Crunchyroll  | Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU