Wow! Ini Dia 5 Drama Korea Termahal Sepanjang Sejarah!

Ada yang capai ratusan miliar! Ini dia 5 drama korea dengan biaya produksi gila-gilaan!

Industri film memang dikenal sebagai sebuah industri yang menghabiskan banyak uang. Dan tak terkecuali untuk drama Korea. Nah, berikut ini adalah 5 drama Korea termahal sepanjang sejarah! Ada drama Korea favoritmu?

5

Six Flying Dragons – KRW30 miliar

Drama Korea termahal diurutan kelima datang dari drama yang di rilis pada 5 Oktober 2015 lalu. Drama Six Flying Dragons ini diproduksi untuk mendedikasi ulang tahun stasiun TV SBS yang ke 25 tahun. Total biaya produksi untuk drama yang memiliki 50 episode ini mencapai KRW30 miliar (sekitar Rp383 miliar).

Korea Six Flying Dragons dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Yoo Ah In, Kim Myung Min, Shin Se Kyung dan Byun Yi Han. Bayaran yang diterima oleh aktor utamanya yaitu Yoo Ah In mencapai Rp800 juta untuk satu episode!

4

Dae Je Young – KRW35 miliar

Korea Dae Je Young merupakan drama Korea termahal yang pernah di produksi oleh stasiun TV KBS1. Drama ini berkisah tentang kehidupan seorang pendiri kerajaan Balhae yang bernama Dae Je Young. Meski tokoh dari drama Dae Je Young ini merupakan tokoh nyata namun alur cerita yang dimiliki adalah fiksi.

Biaya produksi dari drama Korea Dae Je Young mencapai KRW35 miliar (sekitar Rp447 miliar) lho! Meski memiliki 134 episode namun biaya yang diperlukan untuk memproduksi biaya satu episodenya bisa mencapai Rp3 miliar.

3

Yeon Gaesomun – KRW40 miliar

Drama Korea termahal diurutan ketiga datang kembali dari stasiun TV SBS yang berjudul Yeon Gaesomun. Drama historical Yeon Gaesomun ini dibintangi oleh Lee Tae Gon, Hwang In Young dan Lee Jung Gil. Dengan total biaya produksi mencapai KRW40 miliar (sekitar Rp511 miliar) drama Yeon Gaesomun ini sering mendapatkan rating yang bagus disetiap episodenya.

2

Immortal Admiral Yi Sun Sin – KRW43 miliar

Satu dari dua drama Korea termahal yang pernah di produksi dalam sejarah drama Korea datang dari drama Immortal Admiral Yi Sun Sin. Drama yang diproduksi 13 tahun yang lalu ini membutuhkan Rp528 juta untuk setiap episodenya. Dengan total episode 104 episode, keseluruhan biaya mencapai Rp550 miliar.

1

The Legend – KRW43 miliar

Berbeda dengan drama Korea termahal lainnya, drama satu ini hanya memiliki 24 episode saja! The Legend menjadi drama Korea pertama yang membutuhkan biaya sangat besar mencapai Rp550 miliar hanya untuk 24 episode.

Sampai saat ini belum ada satupun drama Korea yang memecahkan rekor  dengan biaya Rp23 miliar untuk setiap episodenya. Drama The Legend juga dibintangi oleh aktor papan atas Bae Yong Joon yang mengantongi Rp3 miliar untuk satu episodenya.


Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!


CONTINUE READING BELOW

10 Tips yang Perlu Kamu Ketahui jika Pacaran dengan Cewek Penggemar K-drama

Saat ini K-drama memang tengah digandrungi para remaja. Nah, untuk itu kami akan kasih kamu tips bagaimana berpacaran dengan cewek penggemar K-drama!


Diedit oleh Fachrul Razi


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
era