Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya!

Jadi idol enak juga ya

Banyak cara yang dilakukan penggemar untuk membuktikan rasa cinta dan dukungannya kepada sang idola, mulai dari datang ke konser atau event sang idola hingga memberikan hadiah pada hari-hari istimewa seperti ulang tahun dan hari debut.

Hadiah dari penggemar pun beragam, mulai dari harga yang terjangkau hingga yang bernilai fantastis. Meski begitu, ada juga hadiah yang diperuntukan untuk membantu sesama seperti pembangunan sekolah dan perpustakaan dengan mengatas namakan sang idola.

Mau tau apa saja hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya? Yuk buruan cek artikel ini!

1

Bintang

Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola Dari Penggemarnya

Sumber: Allkpop

Hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya yang pertama adalah bintang. Mungkin dari antara kalian ada yang bertanya-tanya, bagaimana caranya membeli sebuah bintang?

Nah maksud membeli bintang di sini adalah di luar angkasa ada banyak sekali bintang dengan sebagian diantaranya belum memiliki nama. Nah, penggemar pun membeli salah satu bintang tak bernama tersebut dan menamainya sesuai dengan nama sang idola.

Harga yang dibandrol untuk membeli sebuah bintang adalah sekitar 550 ribu rupiah hingga 1,3 juta rupiah. Setelah selesai bertransaksi, pembeli akan mendapat sertifikat yang di dalamnya tercantum nama beserta koordinat dari bintang yang telah dibeli.

Beberapa idola yang pernah dibelikan bintang oleh penggemarnya antara lain Seventeen, BTS, EXO, dan NCT.

2

Sekolah

Yunho (DBSK) dikenal sebagai salah satu idola yang memiliki hati malaikat Ia pernah berpartisipasi dalam kegiatan amal “2013 Road for Hope” yang diadakan oleh stasiun TV KBS di Ghana.

Mengikuti jejak sang idola, untuk memperingati hari debut Yunho yang jatuh pada tanggal 26 Desember, para fan dari seluruh dunia pun menyumbangkan sekitar 30 ribu dollar Amerika untuk kebutuhan pangan dan pembangunan sekolah untuk anak-anak di Ghana.

Bekerja sama dengan KBS dan UNICEF, Yunho juga memiliki sebuah sekolah gratis di Ghana yang bernama Yunho Education Center yang dapat menampung sekitar 200 anak. Ia juga memiliki 5 perpustakaan yang berlokasi di daerah miskin di Tiongkok dan Korea Selatan.

3

Perpustakaan

Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola Dari Penggemarnya

Sumber: We Are T

Satu lagi hadiah mahal dan bermanfaat yang pernah diterima Yunho dari para Cassiopeia di seluruh Asia.

Perpustakaan yang dinamakan ‘U-Know Yunho Library’ ini terletak di Sochon Art Factory, Distrik Gwangsan, Kota Gwangju, Korea Selatan. U-Know Yunho Library dikabarkan mulai beroperasi pada Mei 2017.

Perpustakaan tersebut terdiri dari 2 bangunan yang terletak di sebuah kompleks seluas 72 meter persegi. Penggemar memilih mendirikan perpustakaan U-Know Yunho di Distrik Gwangsan adalah lantaran kampung halaman Yunho.

Perpustakaan itu juga berfungsi sebagai tempat untuk kegiatan seni dan budaya serta. Pemerintah daerah tersebut juga akan menyediakan buku-buku yang berhubungan dengan kedua topik itu. Para penggemar pun juga telah menyumbangkan sekitar 1000 buku untuk perpustakaan tersebut.


CONTINUE READING BELOW

K-popers Wajib Tahu! 15 Idola Korea ini Menyatakan Menolak Hadiah dari Fan

Bentuk dukungan dari fan kepada idolanya dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberi hadiah kepada idol favoritnya, Namun ada beberapa idola Korea yang menolak hadiah penggemar lantaran berbagai alasan.



Katanya 7, kok cuma 3? Yup! Karena masih ada 4 lagi hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya di halaman berikutnya! Tunggu apa lagi, yuk buruan di cek!

Share this article

TENTANG PENULIS