Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya!

Jadi idol enak juga ya

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya!

Banyak cara yang dilakukan penggemar untuk membuktikan rasa cinta dan dukungannya kepada sang idola, mulai dari datang ke konser atau event sang idola hingga memberikan hadiah pada hari-hari istimewa seperti ulang tahun dan hari debut.

Hadiah dari penggemar pun beragam, mulai dari harga yang terjangkau hingga yang bernilai fantastis. Meski begitu, ada juga hadiah yang diperuntukan untuk membantu sesama seperti pembangunan sekolah dan perpustakaan dengan mengatas namakan sang idola.

Mau tau apa saja hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya? Yuk buruan cek artikel ini!

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya! Sumber: Allkpop[/caption]

Hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya yang pertama adalah bintang. Mungkin dari antara kalian ada yang bertanya-tanya, bagaimana caranya membeli sebuah bintang?

Nah maksud membeli bintang di sini adalah di luar angkasa ada banyak sekali bintang dengan sebagian diantaranya belum memiliki nama. Nah, penggemar pun membeli salah satu bintang tak bernama tersebut dan menamainya sesuai dengan nama sang idola.

Harga yang dibandrol untuk membeli sebuah bintang adalah sekitar 550 ribu rupiah hingga 1,3 juta rupiah. Setelah selesai bertransaksi, pembeli akan mendapat sertifikat yang di dalamnya tercantum nama beserta koordinat dari bintang yang telah dibeli.

Beberapa idola yang pernah dibelikan bintang oleh penggemarnya antara lain Seventeen, BTS, EXO, dan NCT.

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya!

Yunho (DBSK) dikenal sebagai salah satu idola yang memiliki hati malaikat Ia pernah berpartisipasi dalam kegiatan amal “2013 Road for Hope” yang diadakan oleh stasiun TV KBS di Ghana.

Mengikuti jejak sang idola, untuk memperingati hari debut Yunho yang jatuh pada tanggal 26 Desember, para fan dari seluruh dunia pun menyumbangkan sekitar 30 ribu dollar Amerika untuk kebutuhan pangan dan pembangunan sekolah untuk anak-anak di Ghana.

Bekerja sama dengan KBS dan UNICEF, Yunho juga memiliki sebuah sekolah gratis di Ghana yang bernama Yunho Education Center yang dapat menampung sekitar 200 anak. Ia juga memiliki 5 perpustakaan yang berlokasi di daerah miskin di Tiongkok dan Korea Selatan.

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya! Sumber: We Are T[/caption]

Satu lagi hadiah mahal dan bermanfaat yang pernah diterima Yunho dari para Cassiopeia di seluruh Asia.

Perpustakaan yang dinamakan 'U-Know Yunho Library' ini terletak di Sochon Art Factory, Distrik Gwangsan, Kota Gwangju, Korea Selatan. U-Know Yunho Library dikabarkan mulai beroperasi pada Mei 2017.

Perpustakaan tersebut terdiri dari 2 bangunan yang terletak di sebuah kompleks seluas 72 meter persegi. Penggemar memilih mendirikan perpustakaan U-Know Yunho di Distrik Gwangsan adalah lantaran kampung halaman Yunho.

Perpustakaan itu juga berfungsi sebagai tempat untuk kegiatan seni dan budaya serta. Pemerintah daerah tersebut juga akan menyediakan buku-buku yang berhubungan dengan kedua topik itu. Para penggemar pun juga telah menyumbangkan sekitar 1000 buku untuk perpustakaan tersebut.


Katanya 7, kok cuma 3? Yup! Karena masih ada 4 lagi hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya di halaman berikutnya! Tunggu apa lagi, yuk buruan di cek!

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya! Sumber: Koreaboo[/caption]

Hadiah yang satu ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat luas. Banyak penggemar yang memilih untuk "membeli" hutan atau menanam pohon-pohon dan mengatas namakannya sesuai dengan idola mereka.

Sebagai contohnya yang dilakukan oleh para VIP. Bekerja sama dengan Tree Planet, para VIP menggalang dana untuk membeli sebuah hutan di daerah Jeju sebagai hadiah ulang tahun G-Dragon.

Ada juga para pengemar EXID, LEGO yang menanam 1000 pohon di Ilham, Nepal sebagai peringatan aniversari ke-5 dari EXID. Hutan tersebut dihadiahkan untuk EXID kepada fanclub Taiwan bernama "Ahnsisterz Taiwan." Penanaman pohon ini dilakukan untuk berkontribusi terhadap keselamatan lingkungan dan pertanian di daerah tersebut.

Penggemar Lee Jong-suk pun juga pernah memberikan hutan kepada sang idola di hari ulang tahunnya yang ke 26. Fan club nya yang berasal dari Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, dan Tiongkok membuat sebuah hutan atas nama Lee Jong-suk. "Hutan Lee Jong-suk" terdiri dari 1000 pohon dan berlokasi di bagian utara kota Seoul. Tujuan utama "dilahirkannya" hutan Lee Jong-suk adalah untuk mengurangi polusi suara di daerah ibu kota serta memberi tempat untuk bersantai bagi warga sekitar.

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya!

Satu lagi nih hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya yang juga bermanfaat bagi masyarakat luas. Sebagai hadiah anniversary Block B yang ke-4, para BBC menggalang dana untuk membeli dan membangun sebuah sumur di Kambodia.

Sumur yang dinamakan Block B Well atau Sumur Block B ini dibangun dengan tujuan untuk menyediakan air bersih bagi warga sekitar.

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya!

Jangan kaget jika kalian di Korea akan menemukan iklan-iklan di stasiun bawah tanah dan bus yang berisikan ucapan selamat ulang tahun, debut, maupun comeback. Semua itu dilakukan penggemar untuk mendukung dan menghargai kerja keras sang idola.

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya! Sumber: Kpop Chart[/caption]

Bahkan ada penggemar yang memasang iklan-iklan tersebut di New York Times Square! FYI, biaya untuk memasang iklan di kawasan tersebut selama 1 bulan adalah sekitar 2,5 juta Dollar Amerika atau sekitar 35 miliar rupiah.

Beberapa idola yang pernah terpampang wajah dan namanya di kawasan New York Times Square antara lain Jessica Jung, BTS, EXO, serta Kang Daniel (Wanna One).

Dikabarkan sewaktu EXO-L mengucapkan selamat ulang tahun kepada Chanyeol untuk ulang tahunnya yang ke-25, mereka menghabiskan biaya sebesar sekitar 600 ribu Dollar Amerika atau sekitar 6,3 miliar rupiah hanya untuk durasi mulai dari 7 November hingga 15 November 2016.

Ini 7 Hadiah Mahal dan Unik yang Pernah Diterima Idola dari Penggemarnya! Sumber: Asian Junkie[/caption]

Hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya berupa sebidang tanah. Beberapa waktu lalu, EXO-L asal Tiongkok sempat menghebohkan publik sesaat setelah mereka mengunggah sertifikat sebidang tanah di Skotlandia yang mengatas namakan Oh Sehun.

Sebidang tanah tersebut diberikan oleh EXO-L Tiongkok kepada maknae EXO tersebut sebagai hadiah ulang tahunnya.


Itu tadi 7 hadiah mahal dan unik yang pernah diterima idola dari penggemarnya. Hadiah mana yang paling keren menurut kalian? Yuk bagikan kepada kita di kolom komentar di bawah ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU