Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale

Jarang atau bahkan tidak pernah mendapatkan Victory Royale ketika bermain Fortnite Battle Royale? Simak tips di bawah ini untuk menjadi pro di Fortnite Battle Royale

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale

Tidak mudah untuk memenangkan game Fortnite Battle Royale jika kamu baru mulai memainkannya. Kamu membutuhkan tips bagaimana menjadi pro di Fortnite Battle Royale, seperti yang Kamu baca ini. Kenapa? Karena kamu bisa mati dalam waktu kurang satu menit setelah terjun dari bus jika terlambat mendarat untuk mengambil senjata.

Fortnite Battle Royale adalah salah satu contoh game dengan tema Battle Royale yang sukses. Digadang-gadang sebagai pesaing berat Playerunknown’s Battleground, Fortnite Battle Royale yang masih dalam tahap Early Access sukses mencuri perhatian.

Jumlah penontonnya yang lebih ramai dibanding PUBG di media streaming Twitch baru-baru ini membuktikan popularitasnya. Fortnite Battle Royale sendiri dapat dimainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One secara gratis. Bahkan sekarang dapat dimainkan di mobile iOS.

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan gelar Victory Royale?. Berikut beberapa tips yang bisa para pemain pelajari ketika bermain Fortnite Battle Royale untuk menjadi pro:

Kamu harus memilih lokasi pendaratan yang tepat. Semenjak update patch terbaru, Tilted Towers adalah lokasi yang paling ramai dikunjungi karena banyaknya chest yang tersebar di sana. Jika kamu seorang pemula dan belum ahli membidik headshot, jangan pernah sekali-sekali terjun di lokasi Tilted Towers. Pilihlah lokasi yang agak sepi seperti Moisty Mires atau Anarchy Acres sehingga kamu memiliki waktu untuk melakukan looting.

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale Memilih Lokasi Pendaratan [sumber: Dakotaz][/caption]

Biasanya dikenal dengan istilah farming. Fortnite Battle Royale memiliki tema "Fight and Build". Jika kamu jago Fighting tapi tidak jago Building dan sebaliknya, kamu mungkin akan kerepotan untuk membunuh lawan. Tapi jika bisa keduanya, kamu akan memiliki kesempatan yang jauh lebih besar untuk menang. Kumpulkan beberapa material yang tersebar untuk sumber dayamu.

Terdapat tiga material, yaitu Wood, Stone, dan Metal. Wood akan terkumpul banyak jika kamu menghancurkan tumpukan kayu kuning atau pohon besar. Stone akan terkumpul banyak jika menghancurkan bebatuan. Metal akan terkumpul banyak jika menghancurkan mobil.

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale Kumpulkan Material [sumber: Dakotaz][/caption]

Bertarung dalam jarak dekat memungkinkan kamu untuk membidik kepala lawan dengan lebih akurat baik itu menggunakan Shotgun atau Assault Rifle. Selalu biasakan dan pancing lawan untuk bertarung jarak dekat dan lakukan lompatan sesering mungkin untuk menyulitkan lawan menembak kamu. Senjata yang paling baik untuk jarak dekat adalah Shotgun atau Pump Shotgun.

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale Biasakan Bertarung Jarak Dekat [sumber: Dakotaz][/caption]


Apa saja tips lainnya untuk menjadi pro di Fortnite Battle Royale? Baca di halaman selanjutnya!

Jika kamu bertemu dengan lawan dan sudah cukup mahir menggunakan fitur Building. Biasakan untuk selalu membuat jalur highground sehingga posisi kamu berada di atas lawan. Hal ini akan memudahkan kamu menembak lawan dan sebaliknya lawan akan kesulitan membidik kamu karena ruang tembaknya yang semakin sempit.

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale Selalu Gunakan Highground [sumber: Dakotaz][/caption]

Tidak seperti PUBG di mana pemain bisa membawa banyak barang tergantung level backpack yang digunakan. Di Fortnite Battle Royale, kamu hanya memiliki lima slot. Kamu harus benar-benar memilih senjata dan item yang paling cocok dengan gaya bertarungmu.

Jika bingung, kamu dapat membawa tiga jenis senjata normal. Masing-masing untuk jarak dekat seperti shotgun, jarak menengah seperti Assault Rifle, dan jarak jauh seperti Sniper. Sisakan dua slot lagi untuk diisi dengan item Medic Kit/Bandage dan Shield Potion untuk menambah darah dan armor kamu.

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale Menggunakan Slot [sumber: Dakotaz][/caption]

Setiap beberapa menit sekali, Supply Drop akan dijatuhkan dan berisi senjata rare seperti Gold Bazooka dan item seperti Boogie Bomb. Kamu dapat melihat sekelilingmu untuk memastikan lokasi jatuhnya Supply Drop ketika mendengar suara peluit. Lalu, berikan tembakan satu peluru ke balon udara Supply Drop agar status Supply Drop selalu tertampil di layarmu.

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale Lacak dan Ambil Supply Drop [sumber: Dakotaz][/caption]

Jenis jebakan yang sering ditemui adalah Spikes. Spikes akan memunculkan duri tajam ketika lawan berdiri di atasnya. Damage yang diberikan cukup besar, yaitu sebesar 125. Kamu dapat meletakkan di dalam rumah di bagian atas tangga atau di depan pintu sehingga lawan tidak menyadarinya ketika berlari. Atau pancing lawan dengan menaruh item Magic Potion yang dibawahnya terdapat Spikes.

Pingin Jago? Ini 7 Tips Menjadi Pro di Fornite Battle Royale Letakkan Trap [sumber: Dakotaz][/caption]


Lakukan tujuh tips ini, dan kamu bisa jadi pro! Ada pendapat? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU