Minecraft Marketplace: Jembatan Penghubung Kreator Minecraft dengan Penggemarnya

Ada yang main Minecraft ngga nih?

Minecraft Marketplace: Jembatan Penghubung Kreator Minecraft dengan Penggemarnya

Minecraft Marketplace adalah aplikasi jembatan penghubung antara kreator Minecraft dengan penggemarnya.

Fitur ini masih dikembangkan untuk bisa digunakan di seluruh platform. Para gamer bisa mencobanya terlebih dahulu di platform Android dan iOS (Pocket Edition) dan Windows 10 (Windows 10 Edition).

Akhirnya, keinginan para gamer untuk bisa memiliki desain Minecraft dari para kreator favoritnya dapat terwujud. Para gamer bisa mendapatkan baik itu map, skin, dan texture packs.

Minecraft Marketplace: Jembatan Penghubung Kreator Minecraft dengan Penggemarnya Sumber: Minecraft.net[/caption]

Tentu ini kabar baik bagi para kreator dan penggemar. Artinya, para gamer yang juga penggemar bisa memiliki rancangan dunia Minecraft yang dibuat oleh beberapa pemain Minecraft terkenal. Misal, SkyDoesMinecraft yang sering memainkan cerita drama seperti pembunuhan dan komedi.

Ada juga TheSyndicateProject yang cukup gila memainkan Minecraft di pulau terpencil (Lonely Island) yang didokumentasikan dalam 78 video. Atau CaptainSparklez yang menawarkan video musik animasi dari Minecraft, dan masih banyak lagi.

Minecraft Marketplace: Jembatan Penghubung Kreator Minecraft dengan Penggemarnya Sumber: Minecraft.net[/caption]

Yang perlu diingat, tidak semua gamer Minecraft dapat menjual hasil kreasi dunia Minecraft mereka di Minecraft Marketplace ini. Mojang akan sangat selektif dalam memilih kreator yang sebelumnya harus terdaftar dalam Minecraft Partner Program. Sehingga mereka bisa menentukan world design yang mereka anggap pantas untuk dapat menikmati fitur ini.

Namun, Mojang juga mendorong seluruh para gamer untuk membuat dan mengirimkan hasil desain mereka. Beberapa ketentuan lainnya yang juga diterapkan. Jika para gamer ingin membeli hasil karya kreator, mereka sebelumnya harus menggunakan uang sungguhan. Gunanya untuk membeli koin virtual yang nantinya akan dipakai untuk melakukan transaksi jual beli.

Sebagai tambahan, terkait keuntungan yang didapat, Mojang menerapakan sistem bagi hasil 70:30. 70%-nya akan masuk ke saku kreator, sedangkan 30% sisanya untuk mereka.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba fitur Minecraft Marketplace ini? Lihat di https://developer.microsoft.com/en-us/minecraft untuk informasi lebih lanjut mengenai Minecraft Partner Program.

Tertarik untuk membeli dunia Minecraft hasil kreator kalian? Atau mungkin ingin menjual rancangan dunia Minecraft versi kalian sendiri.

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU