Jadi Game yang Populer, Perlu Ga Sih Keluarin Uang Buat Main Fortnite?

Perlu ga sih ngeluarin uang untuk main game Fortnite? Apa saja yang bisa kita dapatkan?

Jadi Game yang Populer, Perlu Ga Sih Keluarin Uang Buat Main Fortnite?

Fortnite: Battle Royale kini menjadi salah satu game paling populer di dunia dan yang membuatnya jadi menarik adalah kamu bisa main Fortnite gratis! Namun, sama seperi kebanyakan game gratis lainnya ada kemungkinan pemain untuk berbelanja item virtual di dalam game. Haruskah kita membelinya?

Apa yang bisa kamu beli saat main Fortnite?

Jadi Game yang Populer, Perlu Ga Sih Keluarin Uang Buat Main Fortnite?

Pada dasarnya hanya ada satu hal di Fortnite yang bisa kamu beli dengan uang sungguhan, yakni V-Bucks. V-Bucks dihabiskan untuk item yang bisa mengubah penampilan visual karaktermu tanpa tambahan status yang bisa memperkuat karaktermu.

Di antara item-item yang bisa kamu beli dengan V-Bucks sperti emote, karakter, dan skin untuk senjata dan backpack, setiap hari di Item Store ada item-item khusus yang juga bisa kamu beli dengan V-Bucks.

Patut dicatat bahwa kamu juga bisa memperoleh V-Bucks gratis hanya dengan main Fortnite, tetapi seperti halnya game gratis lainnya, kamu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa belanja di Item Shop.

Apa itu Battle Pass?

Jadi Game yang Populer, Perlu Ga Sih Keluarin Uang Buat Main Fortnite?

V-Bucks juga dapat digunakan untuk sesuatu yang disebut Battle Pass. Dan inilah yang membuatnya jadi sedikit rumit. Setiap season di Fortnite yang berlangsung sekitar 10 minggu, kamu akan diberikan Tier Ranking. Cukup dengan bermain dan menyelesaikan semua challenge akan meningkatkan Tier Ranking kamu.

Dan setiap Tier Ranking yang di-unlock, kamu akan mendapatkan sesuatu yang baru berupa beberapa bonus V-Bucks, skin baru, atau XP booster untuk meningkatkan level-mu.

Bahkan jika kamu memutuskan untuk tidak membeli Battle Pass untuk season tertentu, kamu tetap bisa meningkatkan Tier Ranking, tapi tentu lebih lambat. Kamu juga masih bisa mendapatkan sejumlah kecil reward (sekitar satu setiap tiga atau empat rank). Dan reward yang didapatkan jika tidak membeli Battle Pass tentu tidak sebagus jika kamu membelinya.

Battle Pass dijual seharga USD10 (sekitar Rp135 ribu). Jika kamu tidak ingin merogoh kocek, tentu kamu bisa memilih untuk mengumpulkan V-Bucks gratis dan setelah terkumpul baru membelinya (memakan lebih banyak waktu).

Apa itu Premium Battle Pass?

Jadi Game yang Populer, Perlu Ga Sih Keluarin Uang Buat Main Fortnite?

Saat main Fortnite dan akan membeli Battle Pas, kamu akan disodorkan dua opsi yang satu menggunakan V-Bucks dengan harga USD10 (sekitar Rp135 ribu) dan opsi kedua dengan harga USD25 (sekitar Rp344 ribu).

Opsi yang kedua tentu memiliki benefit lebih untuk pembelinya, di mana kamu akan langsung mencapai Tier Ranking 25 dan meng-unlock semua reward sampai rank tersebut. Selain itu kamu juga akan mendapatkan XP booster yang lebih tinggi.

Jadi, apakah kita harus menghabiskan uang saat main Fortnite?

Jadi Game yang Populer, Perlu Ga Sih Keluarin Uang Buat Main Fortnite?

Well, setelah melihat benefit yang bisa kamu peroleh di atas tentu kamu sudah bisa langsung menebak, tapi kembali lagi, itu semua terserah kepada pemain. Tak satu pun dari item yang kamu beli dengan V-Bucks memberikan kamu kemampuan yang melebihi karakter lain.

Jika kamu tidak terlalu peduli dengan penampilan dan hanya tertarik dengan peningkatan ranking atau bonus item dari reward, tentu Battle Pass adalah pilihan yang bijak.

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU