Lumines Remastered, Game Rhythm Puzzle Jaman PSP Segera Hadir!

Tetris bercampur game musik? Lumines Remastered jawabannya!

Lumines Remastered, Game Rhythm Puzzle Jaman PSP Segera Hadir!

Tetris? Bukan, tapi sejenis. Game music rhythm? Mirip. Jika kalian kenal dan suka dengan Lumines sejak jaman Playstation Portable, maka berbahagialah! Lumines Remastered akan segera hadir untuk beberapa konsol sekaligus, temasuk Nintendo Switch!

Jika kalian ingat, pada masa Playstation Portable dan Nintendo DS masih merajalela dulu, ada banyak pilihan game yang dapat kalian mainkan untuk kedua konsol portabel ini. Dengan berbagai macam genre dan variasi, kedua handheld ini sangat diminati oleh para gamer yang sering bepergian.

Sebut saja seperti Knights in The Nightmare, salah satu game untuk PSP dan NDS ini memadukan banyak mekanika yang kompleks namun tetap seru untuk dimainkan. Tidak hanya kalian akan mengatur unit ala turn-based, kalian juga ditantang untuk menghindari proyektil ala SCHMUP!

Knights in The Nightmare juga bukanlah satu-satunya game yang menggabungkan beberapa jenis mekanika permainan menjadi satu. Ada satu game yang menggabungkan gameplay berjenis puzzle ala Tetris dengan music rhythm dengan memanfaatkan tempo pada lagu. Dan game tersebut tentu saja merupakan Lumines yang dirilis untuk PSP.

Lumines membawakan elemen puzzle di mana kalian akan mendapatkan sebuah balok berukuran 2x2 dengan perpaduan dua warna yang berbeda, misalnya hitam dan putih. Tugas kalian sederhana, menggabungkan kotak-kotak tersebut menjadi satu kotak dengan warna yang sama. Seperti layaknya Tetris, kalian bisa memutar atau langsung menjatuhkan balok tersebut.

Lantunan musik membawakan pengalaman menarik bagi game puzzle satu ini. Dengan mengikuti irama pada lagu, balok-balok yang telah tersusun sesuai warnanya akan menghilang sesuai tempo lagu.

Jika kalian merasa kangen dengan game unik ini, maka kalian tidak perlu repot-repot mencari emulator hanya untuk memainkan Lumines dalam tampilan yang serba pixelated. Akan dirilis menuju beberapa platform sekaligus, Lumines Remastered akan memberikan kalian pengalaman yang sama persis dengan tampilan yang lebih indah!

Khusus untuk versi Nintendo Switch, pengembang Enhance memanfaatkan fitur HD Rumble yang disediakan pada Joy-con kalian! Tentunya, ini akan memberikan pengalaman yang lebih wah. Studio Enhance juga mengkonfirmasikan seluruh lagu yang ada pada versi orisinil akan dihadirkan pada game ini.

Lumines Remastered akan dirilis pada Mei 2018 untuk PC, Playstation 4, XBOX One dan Nintendo Switch.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU