Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Meski dianggap sebagai penjahat, mereka tetap berjuang lho!

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Jadi pahlawan itu kadang sulit.

Ada orang yang hanya berniat untuk membantu, namun karena situasi atau kurang mampu mempresentasikan diri di depan umum justru dianggap sebagai penjahat. Sementara itu, prestasi mereka justru dialihkan ke orang lain atau bahkan tak dianggap.

Meski begitu, sebagian pahlawan hebat ini tak mempedulikan itu dan tetap berjuang. Mungkin pada dasarnya itulah bukti sifat heroik mereka.

Siapa saja contohnya? Ini dia daftarnya!

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Guts dari Berserk adalah salah satu pahlawan paling badass dalam sejarah anime-manga. Dilengkapi dengan pedang Dragon Slayer yang gede banget, meriam lengan, serta busur dan pisau lempar, ia bahkan mampu membabat para iblis Apostle, yang tak mampu dihadapi manusia biasa.

Di dunia nyata sih banyak yang mengagumi Guts. Di dunia Berserk sendiri? Guts justru lebih sering dianggap sebagai penjahat.

Saat ia masih jadi anggota Band of the Hawks, Guts lebih puas bekerja di balik bayangan, sementara Griffith yang memperoleh reputasi sebagai pahlawan.

Setelah kejadian Eclipse dan Guts berkelana sendiri, dia jadi seorang pria yang sinis dan rela menghalalkan segala cara untuk membantai Apostle.

Tragisnya, kadang saat Guts ingin membantu orang (seperti menghabisi pasukan peri yang menyerang sebuah desa), ia justru tetap dianggap sebagai penjahat karena apes. (Peri-peri tersebut tadinya adalah anak-anak, dan saat mati mereka kembali menjadi jasad manusia).

Meski begitu, apakah Guts menyerah? Ternyata tidak. Pahlawan hebat yang satu ini masih terus mencoba berjuang, demi Casca, meski takdir dunia Berserk hobi sekali mengerjainya.

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Eren Yeager adalah seorang pahlawan. Itu jelas sekali. Dia dan Survey Corps rela mempertaruhkan jiwa dan raga mereka demi memastikan penduduk di balik tembok tidak dimangsa oleh Titan.

Namun kemudian terungkap konspirasi kalau penderitaan Eren dan penduduk lain di balik tembok justru disebabkan oleh negara lain di seberang lautan. Begitu Eren mengatasi persoalan Titan, dia justru dianggap sebagai penjahat dan musuh yang harus ditangani.

Menariknya sih, menghadapi situasi ini Eren justru seperti menerima saja perannya sebagai sosok jahat untuk memastikan pulaunya tetap aman.

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Kamu ingin merasakan sensasi menjadi pahlawan? Kamu dapat menggerakkan Hero dan pasukan untuk mengalahkan musuh di game Lords Mobile! Game strategi yang satu ini dijamin seru dan anti-bosan.

Jarang sekali ada game mobile yang berusia lebih dari setahun dan justru semakin ramai dimainkan oleh para gamer. Jika ada game yang mampu bertahan lebih dari setahun, bahkan dua tahun sejak rilis, maka game tersebut pastinya bagus dan fenomenal!

Sejak rilis pada bulan Februari 2016, Lords Mobile masih terus eksis dan semakin ramai dimaninkan oleh para gamer berkat event dan update secara berkala yang terus diberikan oleh sang developer, I Got Games (IGG).

Selain itu, hal yang membuat banyak gamer memainkan Lords Mobile adalah kesempurnaan game yang bebas dari bug serta cheater! Jadi tidak heran jika Lords Mobile berhasil meraih Google Play Awards di tahun 2017 untuk kategori “Best Competitive Game” dan nominasi “Best Multiplayer Game”!

Informasi lebih lanjut tentang Lords Mobile bisa kamu dapatkan setiap hari di Facebook fanpage resminya Lords Mobile. Oh iya, kalau download pakai redeem code DUNIAKULM ya biar dapet banyak bonus!

Ingin melihat para pahlawan lain yang kadang dicap penjahat? Kamu bisa cek lanjutannya di halaman kedua!

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Dari dunia One Piece, para tokoh utama kita pun bisa dianggap sebagai pahlawan hebat yang dicap penjahat oleh dunia.

Tidak semua orang menganggap Luffy dan krunya jahat tentu saja. Mereka yang sudah dibantu pasti menyadari kalau Luffy sebenarnya heroik.

Namun, Topi Jerami sering membuat masalah dengan Pemerintah Dunia dan Shichibukai. Walau tidak pernah membajak maupun menyakiti orang tidak bersalah, Topi Jerami pun mendapat nilai buruan tinggi karena sudah dianggap sebagai ancaman untuk kestabilan dunia.

Meski begitu, tetap saja Luffy akan berjuang di sisi yang baik bila ia melihat kejahatan dari musuh-musuhnya!

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Masih dari dunia One Piece, ada Montblac Noland. Noland benar-benar orang baik dan seorang pahlawan. Suku Shandia terutama merasakan kebaikannya, setelah Noland menyelamatkan seluruh suku itu dari penyakit.

Tapi tragisnya sampai sekarang dia dikenal sebagai pembohong di dunia One Piece. Ini karena Pulau Emas yang ia sebut-sebut terlontar ke udara karena arus air ajaib, dan nyangkut di Pulau Langit.

Tetap saja di hadapan eksekusi Noland dengan heroik mengatakan kalau Pulau Emas itu ada.


Pahlawan hebat lain yang dianggap sebagai penjahat dapat kamu lihat di halaman ketiga!

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Vash adalah salah satu makhluk paling baik di planet latar Trigun, yang gersang dan penuh dengan gurun.

Walau dianggap sebagai bencana berjalan, kenyataannya dalam pertempuran Vash rela mengorbankan diri untuk memastikan orang-orang di sekelilingnya (termasuk musuhnya) tidak mati dalam konflik. Penyayang dan rela berkorban, Vash adalah salah satu pahlawan hebat dalam sejarah anime-manga.

Masalahnya? Kalau Vash salah langkah sedikit saja, ia benar-benar bisa menjadi makhluk penghancur yang tak terhentikan. Tubuhnya menyimpan kemampuan bertempur yang sulit untuk dikalahkan, terutama kemampuan Angel Arm-nya yang dapat meluncurkan tembakan hingga ke bulan dan melubangi permukaannya.

Untung dari awal hingga akhir Trigun Vash terbukti sebagai orang baik.

Kasihan? 6 Pahlawan Hebat Anime-Manga Ini Justru Dianggap Penjahat!

Hah? Goku?

Goku mungkin adalah salah satu pahlawan hebat di anime-manga. Tapi setelah Saiyan Saga, ia memang jarang mendapat pengakuan dari penduduk Bumi. Bahkan saat ini penduduk Bumi Dragon Ball lebih menganggap Mr. Satan sebagai pahlawan utama mereka, bukan Goku.

Tapi di Dragon Ball Super, Goku dianggap sebagai penjahat oleh para dewa dari semesta lain.

Penyebabnya adalah karena dia dikira sebagai penyebab dibuatnya Tournament of Power, di mana semesta yang kalah akan musnah.

Memang Goku yang menyebabkan duo Zen-Oh dan Grand Priest menciptakan turnamen tersebut. Tapi kalau tidak ada Tournament of Power, maka Universe 2, 3, 4, 6, 7, 9, 10, dan 11 akan dilenyapkan langsung.

Walau sudah mengetahui kenyataannya pun para kontestan dari semesta lain cenderung suka mengeroyok Goku dan rekan-rekannya, bukannya mencoba menyerang musuh yang sebenarnya lebih mungkin keluar sebagai pemenang: Jiren.


Nah, itulah contoh para pahlawan hebat di dunia anime-manga yang justru dianggap sebagai penjahat di dunia cerita. Padahal oleh kita sebagai pembaca sih, mereka nggak diragukan lagi adalah tokoh baik yang terus berjuang, meski dunia membenci mereka.

Gimana nih menurut kamu? Ada nggak pahlawan lain yang cocok untuk masuk daftar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-teman kamu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU