Guide Pemula: Sven, Sang Ksatria Berkekuatan Dewa

Apakah kamu pengguna Sven?

Sven, sang Rogue Knight, adalah hero strength melee yang memiliki kekuatan fisik sangat besar, ditambah kemampuan tambahan untuk melumpuhkan lawan sebelum menghabisinya. Bila digunakan dengan baik, Sven dapat mendominasi baik di awal, tengah, atau pun di akhir pertandingan. Yuk, simak guide pemula Sven ini!

Sven dikenal lincah dan dapat mengambil berbagai macam peran. Namun, Sven paling sering digunakan sebagai semi-carry karena skill-nya yang dapat membantu menghasilkan damage besar di bagian tengah pertandingan. Skillnya antara lain Stone Hammer, Great Cleave, Warcry, dan skill ultimate God’s Strength.

1

Stone Hammer

Stone Hammer adalah skill yang paling diingat dari Sven. Dengan kekuatannya, Sven melemparkan palu besar yang dapat melumpuhkan (stun) musuh selama beberapa detik, selain juga memberikan damage yang cukup besar. Stone Hammer biasa digunakan untuk memulai serangan atau mengagetkan lawan.

2

Great Cleave

Skill kedua adalah Great Cleave. Dengan skill ini, Sven dapat memukul beberapa lawan sekaligus dan membunuhnya dengan cepat. Tentu saja, kemampuan ini memudahkan Sven untuk melakukan farming.

Bila skill ini diambil, pukulan Scen secara otomatis melukai lawan di sekitarnya. Besarnya beragam, namun di level terakhir, damage yang diberikan ke lawan ‘sampingan’ dapat mencapai lebih dari 60% damage asli Sven.

3

Warcry

Dengan Warcry, Sven berteriak menyemangati kawan-kawannya. Saat menggunakan Warcry, teman yang berada di sekeliling Sven akan mendapatkan kecepatan berlari dan armor yang signifikan, mencapai +20 armor pada level akhirnya. Warcry biasanya dikeluarkan setelah Stone Hammer.

4

God's Strength

Sesuai namanya, Skill ini memungkinkan Sven untuk memiliki kekuatan dewa. Saat diaktifkan, Sven akan meningkatkan damage senjatanya hingga mencapai 200% di level akhir. Tidak hanya itu saja, Sven juga meningkatkan attack damage dan damage untuk teman-teman yang berada di sekelilingnya berikutnya.

5

Black King Bar dan Daedalus

Karena sifatnya yang fleksibel, potensi Sven bisa dimaksimalkan tergantung role-nya. Sven yang paling umum dipakai adalah role carry. Bila menginginkan role ini, ada dua item yang wajib dimiliki. Item pertama adalah Black King Bar, yang berguna memaksimalkan sedikit waktu yang kita miliki saat God’s Strength aktif. Tanpa adanya Black King Bar, Sven menjadi sasaran empuk yang dapat distun sebelum ia bergerak memukul.

Item kedua yang berguna adalah Daedalus. Dengan Daedalus, Sven dapat menghasilkan pukulan kritis yang sangat besar. Dikombinasikan dengan Great Cleve, item ini menjadi sangat mematikan.

Itulah tadi guide pemula Sven. Apakah kamu punya tips dan trik untuk menggunakan Sven? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Koben19

Menyukai permainan board game di chess.com dan juga terkadang suka main MOBA.