Guide Valir Mobile Legends, Mage Baru dengan Elemen Api

Hero mage terbaru yang dikeluarkan oleh game MOBA satu ini adalah Valir. Biasanya, ketika ada hero baru yang keluar maka para pemain akan berebut untuk menggunakannya. Yuk kita cek guide Valir Mobile Legends di artikel ini supaya kalian dapat menggunakannya dengan efektif!

Guide Valir Mobile Legends, Mage Baru dengan Elemen Api

Hero mage terbaru yang dikeluarkan oleh game MOBA satu ini adalah Valir. Biasanya, ketika ada hero baru yang keluar maka para pemain akan berebut untuk menggunakannya. Namun banyak juga yang mengatakan bahwa Valir tidak terlalu efektif. Yuk kita cek guide Valir Mobile Legends di artikel ini supaya kalian dapat menggunakannya dengan efektif!

Guide Valir Mobile Legends pertama yang akan kita bahas adalah latar belakang dari hero berelemen api ini. Sebuah legenda mengatakan bahwa di ujung gurun barat, terdapat sebuah negara yang indah dan kaya. Tanah dongeng ini adalah tempat Valir berasal.

Di hari pertamanya di akademi sihir, kontrol Valir yang luar biasa terhadap hal misterius tampak jelas bagi semua orang untuk dilihat. Gord yang saat itu sedang mengajar seni misterius, melihat dirinya sendiri di dalam Valir dan mulai mengajarkan rahasia misterius yang paling didambakannya kepada muridnya yang ingin tahu itu.

Namun, Gord menyesali tindakannya. Gord terganggu oleh energi negatif yang mulai terpancar dari Valir dan tendensi kekerasannya. Akhirnya, Valir mulai menggabungkan mantra api kuno dari tanah air gurunnya dengan kekuatan misterius untuk menciptakan bentuk sihir ajaib yang unik.

Gord merasa telah mengkhianati dirinya sendiri, membiarkan kebijaksanaan misteriusnya yang murni tercoreng oleh sesuatu yang liar dari daratan yang tidak diketahui tersebut. Dengan kemarahannya, Gord berusaha melepaskan kekuatan nyala api dari tubuh Valir.

Valir menolak dengan sekuat tenaga dan setengah dari akademi hancur dalam pertempuran berikutnya. Di akhir pertengkaran itu, Gord merasa agak bangga bahwa sihir misterius Valir mampu menegakkan kekuatan misteriusnya sendiri yang murni.

Pada akhirnya, Valir meninggalkan akademi. Gord mulai mengerjakan pembuatan mesin terbang yang didukung oleh energi misterius, serta berniat untuk mencari dunia baru.

Guide Valir Mobile Legends, Mage Baru dengan Elemen Api

Guide Valir Mobile Legends kedua yang akan kita bahas adalah mengenai skill atau kemampuan yang dimilikinya. Jika dilihat sekilas, Valir memang terlihat mirip dengan Pharsa. Namun untuk dapat menggunakan hero mage terbaru ini dengan efektif, kalian harus memahami skill-nya terlebih dahulu. Yuk kita cek penjelasannya!

Arcane Flame (Skill Pasif)

Api misterius milik Valir akan mengembun di atas 20 detik. Setelah itu, skill Burst Fire atau Searing Torrent milik Valir dapat dikeluarkan tanpa perlu cooldown. Ketika Valir mencapai level 7/13, periode pengembunan akan berkurang menjadi 16/12 detik.

Burst Fire (Skill Pertama)

Valir akan meledakkan apinya yang mengamuk lalu memberikan magic damage kepada musuh yang berada di lokasi spesifik sebesar 300(+120% Total Magic Power) poin. Selain itu, musuh juga akan diperlambat pergerakkannya sebesar 80% selama 1.5 detik.

Searing Torrent (Skill Kedua)

Valir akan melepaskan torrent api ke depannya, memukul mundur musuh dan memberikan magic damage sebesar 250(+80% Total Magic Power) poin. Target yang berada di ujung jarak serangan torrent api akan menerima magic damage tambahan sebesar 285(+80% Total Magic Power) poin.

Hellfire (Skill Ultimate)

Valir akan memanggil api neraka ke lokasi spesifik, lalu memuntahkan api secara acak dan terus-menerus di area tersebut. Setiap serangan akan memberikan magic damage sebesar 300(+110% Total Magic Power) poin ke target musuh dan memberikan efek knocks secara singkat. Setiap target yang terkena serangan hanya dapat menerima efek knock up sekali saja.

Battle spell yang cocok digunakan untuk Valir adalah flicker agar Valir dapat melarikan diri dari kejaran musuh, atau berpindah menghampiri musuh untuk melakukan serangan dadakan. Valir merupakan mage yang berada di garis belakang, yang berarti dia harus dilindungi oleh teman satu timnya.

Combo yang dapat kalian lakukan saat menggunakan hero Valir adalah melakukan skill ultimate Hellfire ke area tempat musuh berkumpul atau berada. Ketika musuh akan melarikan diri dari area Hellfire, kalian dapat menggunakan skill Searing Torrent ke musuh sehingga musuh akan terpukul mundur kembali ke area serangan Hellfire.

Musuh yang berada di area serangan Hellfire dapat menjadi sasaran empuk bagi teman tim kalian untuk melakukan serangan penghabisan karena musuh akan ter-knock up serta menerima damage cukup besar ketika berada di area serangan Hellfire milik Valir. Namun, kalian tetap harus berhati-hati karena musuh hanya dapat ter-knock up sekali saja saat terkena Hellfire milik Valir.


Yuk kita cek guide Valir Mobile Legends berikutnya di halaman kedua!

Guide Valir Mobile Legends, Mage Baru dengan Elemen Api

Guide Valir Mobile Legends berikutnya adalah susunan item atau gear yang dipakai oleh Valir. Valir memiliki susunan item yang berbeda-beda tergantung dengan situasi dan kondisi tim, musuh maupun cara bermain kalian. Nah, pada kali ini kita akan membahas susunan item yang dipakai oleh Top Global dari Valir. Penasaran? Yuk kita simak penjelasan di bawah ini!

Lightning Truncheon: item berbentuk trisula ini memberikan kalian tambahan magic power sebesar 75 poin dan kemampuan regenerasi Mana sebesar 30 poin. Keunikan yang kalian dapatkan pada saat menggunakan item ini adalah setiap 6 detik, kemampuan magic damage kalian akan dapat melukai musuh maksimal 3 target sebesar 150% magic power damage.

Wizard Boots: sepatu ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 300 poin. Keunikan yang kalian peroleh adalah kecepatan berjalan kalian akan bertambah sebesar 40 poin dan kalian akan menerima 80 gold setiap kali kalian melakukan assists.

Glowing Hand: item ini akan memberikan kalian tambahan magic power sebesar 75 poin, kecepatan berjalan sebesar 5% dan kemampuan magic penetration sebesar 15 poin. Keunikan dari item ini adalah ketika skill kalian mengenai musuh, target akan terbakar selama 3 detik dan terkena magic damage sebesar 2%/2.5%/3% dari Health Points target hingga 10 poin.

Winter Truncheon: apabila kalian menggunakan item ini, akan memberikan kalian tambahan magic power sebesar 60 poin dan tambahan armor sebesar 50 poin.

Keunikan dari item ini adalah ketika Health Points kalian berada di bawah 30%, musuh yang menyerang kalian dengan basic attack akan terkena pengurangan kecepatan berjalan sebesar 80% dan memberikan 50% dari magic power sebagai magic damage ke target. Efek tersebut memiliki waktu cooldown selama 5 detik.

Disaster Truncheon:  tongkat ini dapat memberikan kalian tambahan magic power sebesar 60 poin dan magic resistance sebesar 50 poin. Ketika skill kalian berhasil memberikan damage ke target, magic resistance target akan berkurang sebesar 25 poin selama 5 detik.

Immortality: item terakhir yang  berbentuk tameng emas ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 800 poin dan magic resistance sebesar 40 poin.

Keunikan dari item ini adalah dapat membangkitkan kalian setelah 2 detik dari kematian dan mendapatkan 15% dari Health Points, serta sebuah pelindung yang dapat menyerap damage sebesar 300 hingga 1000 poin. Pelindung akan bertahan selama 3 detik, dan waktu cooldown untuk efek ini adalah 180 detik.

Setelah membaca guide Valir Mobile Legends ini, apakah kalian tertarik untuk menggunakannya? Hero Valir dapat kalian beli di shop dengan harga 32.000 Battle Points atau 599 diamonds. Nah bagi kalian yang sudah pernah menggunakan hero mage api ini, jangan lupa beri pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU