Guide Vexana Mobile Legends, Penyihir Terlupakan yang Mematikan

Siapa di sini yang menggunakan Vexana?

Guide Vexana Mobile Legends, Penyihir Terlupakan yang Mematikan

Bagi para pengguna hero mage, Vexana memang kurang begitu populer. Padahal sesungguhnya, damage yang dihasilkan oleh Vexana cukup besar dan dapat di-combo dengan hero lainnya untuk menciptakan instant kill bagi musuh. Yuk, kita cek guide Vexana Mobile Legends di artikel ini agar kalian dapat memahami cara menggunakannya dengan benar!

Guide Vexana Mobile Legends yang pertama kali akan kita bahas adalah latar belakang hero ini. Pada jaman dahulu sekali, ada sebuah negara kecil dengan seorang raja dan ratu yang baik hati dan peduli, sangat dihargai oleh rakyat mereka. Di bawah perlindungan dewa cahaya, mereka menjalani kehidupan yang damai. Tapi jauh di bawah tanah, penguasa jurang gelap merencanakan untuk menyerang tanah mereka.

Pangeran Kegelapan mengirim ratu vampir yang mempesona yaitu Alice, untuk menggoda raja. Sang raja berhenti menghadiri sidang dan tidak lagi memperhatikan ratu kesayangannya. Pengkhianatan sang raja meruntuhkan kewaspadaan ratu karena kecemburuannya.

Dalam usaha untuk memenangkan hati suaminya, dia membuat kesepakatan dengan penguasa gelap untuk mendapatkan kembali masa muda dan kecantikannya. Setiap hari di kerajaan, seorang gadis muda dan cantik lainnya pergi lalu hilang, dan kepanikan jatuh di atas orang-orang.

Negara tersebut semakin lemah setiap harinya dan pengorbanan yang diminta oleh dukun ratu tumbuh juga. Akhirnya, kerajaan itu ambruk tanpa pengorbanan lagi yang dapat ditemukan dan kekuatan kegelapan yang melahap tiba-tiba menyebabkan ratu menjadi monster yang mengerikan dan menakutkan.

Seribu tahun telah berlalu dan kerajaan yang tidak dikenal ini telah lenyap dalam arus sejarah, hanya menyisakan legenda ratu iblis. Sangat sedikit pada saat ini yang menghubungkan kisahnya dengan Necromancer Vexana yang hebat dan mengerikan di Land of Dawn. Lagi pula, hal itu terjadi begitu lama.

Guide Vexana Mobile Legends, Penyihir Terlupakan yang Mematikan

Guide Vexana Mobile Legends berikutnya yang akan kita bahas adalah mengenai skill yang dimiliki oleh penyihir satu ini. Untuk dapat menggunakan Vexana dengan baik dan benar, kalian harus memahami skill yang dimilikinya agar kalian dapat mengeluarkan combo skill dengan tepat. Yuk cek penjelasannya!

Necromancy Spell (Skill Pasif)

Vexana akan menambahkan spell gaib ke target yang menerima damage dari Necromancer selama 5 detik. Ketika spell berakhir, target akan meledak dan memberikan magic damage sebesar 320-600(+50% Total Magic Power) ke sekitarnya (base damage bertambah seiring dengan level Vexana). Musuh yang menerima wabah damage dari boneka akan terkena Necromancy Spell juga.

Charmed Specter (Skill Pertama)

Vexana akan mengeluarkan kekuatan tangan setan ke arah depan yang dituju dan memberikan magic damage sebesar 280(+100% Total Magic Power) poin. Hero musuh pertama yang mengenainya akan kehilangan kendali dan bergerak menuju Necromancer selama 1 detik.

Nether Snare (Skill Kedua)

Vexana akan memanggil kekuatan dari dunia lain ke lokasi spesifik serta memberikan magic damage sebesar 550(+250% Total Magic Power) poin ke musuh yang mengenainya.

Cursed Oath (Skill Ultimate)

Vexana akan menaruh kutukan ke hero musuh selama 5 detik yang memberikan magic damage sebesar 250(+80% Total Magic Power) poin dan membuat target menerima magic damage sebesar 120(+48% Total Magic Power) poin setiap detiknya.

Pada saat itu, target akan mengalami pengurangan kemampuan Health Recovery sebesar 100%. Bila target mati ketika sedang mengalami kutukan, target akan bangkit kembali dan akan menjadi boneka Necromancer lalu bertarung untuk Necromancer.

Boneka yang dibangkitkan kembali tersebut akan memiliki kemampuan 70% dari atribut original sebelum mati dan memberikan wabah damage terus menerus ke sekitar target. Boneka tersebut juga akan memberikan magic damage sebesar 8% dari Health Points maksimal musuh. Boneka tersebut akan bertahan selama 20 detik.

Dalam menggunakan Vexana, memang membutuhkan kecepatan tangan yang cukup cekatan karena kalian harus dapat mengarahkan skill keduanya dengan tepat. Combo skill yang disarankan adalah menggunakan skill pertamanya terlebih dahulu untuk menarik musuh ke arah yang kita inginkan, lalu gunakan skill kedua untuk memberikan damage.

Selalu gunakanlah skill ultimate-nya untuk melakukan kill agar dapat mengubah musuh yang mati menjadi boneka yang dapat kalian gunakan. Selain untuk berperang, boneka ini juga sangat berguna untuk melakukan push tower.

Untuk Batlle Spells yang disarankan dalam menggunakan hero Vexana adalah Flicker untuk kabur dari incaran musuh. Vexana menjadi hero mage yang jarang digunakan sekarang padahal Vexana dapat memberikan magic damage yang sangat besar dan memiliki skill yang merepotkan musuhnya.

Yuk kita cek guide Vexana Mobile Legends berikutnya di halaman dua!

Guide Vexana Mobile Legends, Penyihir Terlupakan yang Mematikan

Guide Vexana Mobile Legends berikutnya adalah susunan item atau gear yang dapat kalian gunakan saat menggunakan hero Vexana. Kali ini kita akan membahas susunan item atau gear yang biasanya dipakai oleh Top Global dari hero Vexana. Penasaran? Cek penjelasan berikut ini ya!

Rapid Boots: sepatu yang satu ini dapat memberikan kalian tambahan kecepatan berjalan terbesar yaitu 50 poin. Hal ini sangat penting bagi Vexana karena pada umumnya, hero mage memiliki kecepatan berjalan yang rendah.

Calamity Reaper: item berbentuk sabit kematian ini memberikan kalian tambahan magic power sebesar 70 poin, tambahan Mana sebesar 400 poin dan mengurangi waktu cooldown untuk skill sebesar 10%.

Keunikan dari item ini adalah setiap setelah menggunakan skill, basic attack kalian selanjutnya akan memberikan extra true damage ke musuh sebesar 120% magic attack dengan waktu cooldown selama 1.5 detik.

Enchanted Talisman: dengan menggunakan item ini, kalian akan menerima tambahan magic power sebesar 50 poin, Health Points sebesar 250 poin dan mengurangi waktu cooldown skill sebesar 20%. Keunikan dari penggunaan item ini adalah meregenerasi 10% dari total Mana kalian setiap 10 detik.

Glowing Hand: item ini memberikan kalian tambahan magic power sebesar 75 poin, kecepatan berjalan sebesar 5% dan kemampuan magical penetration sebesar 15 poin. Keunikan dari penggunaan item ini adalah membakar target selama 3 detik ketika musuh terkena skill kalian. Target yang terbakar akan menerima magic damage sebesar 2%/2.5%/3% dari Health Points target hingga 10 poin.

Ice Queen Wand: kalian akan menerima tambahan magic power sebesar 75 poin, kemampuan regenerasi Mana sebesar 15 poin dan kecepatan berjalan bertambah sebesar 7%. Ketika kalian menggunakan item ini, kalian akan mendapatkan keunikan dari item ini yaitu skill kalian yang memberikan damage ke hero musuh akan membawa efek slow sebesar 15% ke mereka. Efek ini bertahan selama 3 detik dan dapat tumpuk sebanyak 2 kali.

Holy Crystal: item berbentuk kristal hijau ini dapat memberikan kalia tambahan magic power sebesar 90 poin dan tambahan magic power sebesar 25%. Keunikan dari penggunaan item ini adalah setelah skill kalian mengenai musuh, magic attack kalian akan bertambah sebesar 15%. Skill damage kalian selanjutnya akan menerima efek tersebut. Efek ini dapat bertahan selama 3 detik.


Hero Vexana dapat kalian dapatkan di shop dengan menggunakan Battle Points sebesar 32.000 poin atau diamonds sebanyak 599 poin. Nah siapa nih di antara kalian yang sudah pernah mencoba atau mulai tertarik dengan hero ini setelah membaca guide Vexana Mobile Legends? Jangan lupa beri pendapat kalian di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU