Keren! Nicholas Saputra Bintangi Semua Episode di Asian Three-Fold Mirror 2018

Aktor Nicholas Saputra ternyata masih mempunyai pesona yang bukan saja sulit ditolak generasi 90an tetapi juga sutradara-sutradara ternama di Asia!

Reza Rahardian dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan boleh saja saat ini menjadi idola banyak orang. Namun, Nico yang yang melejit lewat Ada Apa Dengan Cinta? ini baru saja dikabarkan akan tampil di semua episode Asian Three-Fold Mirror 2018.

Three Fold Mirror sendiri adalah proyek kerjasama antara Japan Foundation Asia Center dengan Tokyo International Film Festival (TIFF). Film seri omnibus Asia ini diharapkan menjadi jembatan dan cerminan dari sejarah dan budaya Asia. Dalam film ini nantinya akan ada 3 film pendek arahan dari sutradara-sutradara berpengaruh di Asia.

“Saya merasa terhormat menjadi bagian dari Asian Three-Fold Mirror 2018. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan untuk bisa untuk bekerja tidak hanya dengan berbagai sutradara, tapi juga mengenal pemain, kru film dan berbagai produksi lainnya di seluruh Asia,” ujar pria yang sering disapa Nico ini terkait keterlibatannya di Three Fold Mirror 2018.

null

Ini bukan pertama kalinya bagi Nicholas untuk terlibat dalam film skala internasional. Sebelumnya, aktor kelahiran 1984 ini terlibat dalam film Interchange arahan sutradara Malaysia Dain Iskandar Said. Film ini sempat tayang di Locarno International Film Festival,  Toronto International Film Festival dan juga Osaka Asian Film Festival.

Meski pun jarang terdengar kiprahnya di dalam negeri, Nico juga tidak pernah sepi dari pekerjaan. Selain aktif menjadi bintang iklan, di tahun 2017, Nico mendirikan perusahaan bernama Tanakhir Films dan direncanakan merilis dokumenter berjudul Semesta. Film yang sedang dalam proses edit ini rencananya akan tayang di tahun 2018.

Rencananya, Three Fold Mirror akan terus berlangsung hingga 2020 menjelang Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, Asian Three-Fold Mirror memilih Brillante Mendoza dari Filipina, Isao Yukisada dari Jepang and Sotho Kulikar dari Kambodia untuk menyutradarai film versi 2017 yang diberi judul Reflections.

Sutradara-sutradara Asia yang terpilih untuk tahun 2018 adalah Daishi Matsunaga dari Jepang, Edwin dari Indonesia yang baru saja mengeluarkan film Posesif and Degena Yun dari Tiongkok. Asian Three-Fold Mirror 2018 akan ditayangkan pada The 31st Tokyo International Film Festival (TIFF) yang diadakan di beberapa tempat di Tokyo seperti Roppongi Hills.

Kira-kira, Nico akan berperan sebagai apa yah di film ini?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS