Menang Banyak! Lagi-Lagi Nintendo Sabet Penghargaan di GDC Award!

Setelah menyabet penghargaan DICE Award, kini giliran GDC Award yang didatangi Nintendo

Menang Banyak! Lagi-Lagi Nintendo Sabet Penghargaan di GDC Award!

 

Nintendo terus menyabet sejumlah penghargaan. Hadirnya Nintendo Switch sebagai konsol portabel yang sukses mengalahkan Nintendo Wii U tentu tidak bisa dianggap remeh. Konsep portabilitas yang sebelumnya dijanjikan pada Wii U akhirnya terrealisasikan pada Switch.

Pada waktu yang lalu, Nintendo menyabet sejumlah penghargaan melalui ajang DICE Awards. Tidak hanya satu atau dua penghargaan saja yang dibawa pulang oleh Nintendo, lebih dari lima penghargaan diraih oleh Nintendo sebagai komitmen mereka terhadap industri gaming.

Bahkan, untuk kategori mobile games saja, Nintendo juga memenangkan penghargaan tersebut melalui game gacha mereka, Fire Emblem Heroes. Dengan total hingga 8 penghargaan, Nintendo serasa menjadi raja dalam DICE Awards.

Lagi-lagi, Nintendo kembali melalui ajang GDC Award 2018 yang diadakan pada event Game Developer Conference 2018 yang bertempat di California.

Pada GDC Award, pemenang dipilih berdasarkan sistem voting oleh para developer. Dengan total 3 penghargaan, Nintendo tentunya merasa bangga dengan pencapaian ini.

Uniknya, penghargaan ini didapat hanya dengan satu game saja, yaitu The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Dilihat dari kualitas gameplay serta grafis yang ditampilkan, game Zelda satu ini memang pantas mendapatkan penghargaan. Lalu, apa saja yang didapatkan dari game ini?

Menang Banyak! Lagi-Lagi Nintendo Sabet Penghargaan di GDC Award! Visual yang menakjubkan dari The Legend of Zelda: Breath of The Wild memang tidak bisa dianggap remeh.[/caption]

Best Audio, Best Design dan Game of The Year didapatkan hanya melalui satu game saja. Dan dengan penghargaan GOTY, ini membuktikan bahwa BoTW memanglah game terbaik yang wajib dimainkan oleh para gamer, terutama yang sudah memiliki konsol Switch.

Selain Nintendo, ada juga penghargaan menarik seperti Best Debut sebagai penghargaan untuk pendatang baru yang hadir dengan game berkualitas. Dan pemenangnya tentu saja merupakan pengembang Cuphead, Studio MDHR.


Menurut kalian, apakah The Legend of Zelda: Breath of The Wild layak mendapatkan ketiga penghargaan tersebut? Ataukah mungkin ada game lain yang lebih cocok untuk mendapatkan penghargaan Game of The Year? Yuk, diskusikan GOTY versi kalian melalui kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU