Guide Tigreal Mobile Legends, Hero Tank yang Menjadi Legenda

Bagi kalian yang telah bermain game MOBA ini sejak season pertamanya, pasti kenal banget sama sosok hero tank legenda yang satu ini. Yuk kita cek guide Tigreal Mobile Legends di artikel ini supaya kalian tetap dapat menggunakan tanker ini!

Guide Tigreal Mobile Legends, Hero Tank yang Menjadi Legenda

Bagi kalian yang telah bermain game MOBA ini sejak season pertamanya, pasti kenal banget sama sosok hero tank legenda yang satu ini. Tigreal merupakan salah satu hero tank yang paling sering digunakan pada season awal game ini. Yuk kita cek guide Tigreal Mobile Legends di artikel ini supaya kalian tetap dapat menggunakan tanker ini!

Guide Tigreal Mobile Legends pertama yang akan kita bahas adalah latar belakang dari hero ini. Dalam setiap pertempuran, Tigreal sang prajurit mistik selalu berada di garis depan dan tidak pernah mengalami kekalahan.

Bahkan musuh paling jahat sekalipun tidak berani menantang Tigreal di medan perang, karena mereka tahu tindakan bodoh semacam itu hanya akan membuat mereka bertemu dengan pedang Tigreal yang tanpa ampun.

Nama Tigreal, orang beriman di Lord of Light, telah menjadi identik dengan keberanian. Kerajaannya telah menganugerahkan kepadanya gelar terhormat yaitu Warrior of Light sebagai hadiah atas segala jasanya.

Guide Tigreal Mobile Legends, Hero Tank yang Menjadi Legenda

Fearless (Skill Pasif)

Tigreal akan menerima damage kritikal yang lebih kecil dengan pengurangan sebesar 32% hingga 60%. Efek tersebut akan semakin tinggi seiring dengan level yang dimiliki Tigreal. Selain itu, physical dan magical defense yang diterima dari item maupun emblem akan bertambah sebesar 15%.

Attack Wave (Skill Pertama)

Tigreal akan meluncurkan gelombang serangan ke arah yang spesifik dan memberikan physical damage sebesar 300(+80% Total Physical Attack) poin ke musuh dan menurunkan kecepatan berjalan musuh sebesar 65% selama 2 detik.

Sacred Hammer (Skill Kedua)

Tigreal akan mendorong ke arah yang dituju dan menabrak musuh. Dorongan tersebut akan memberikan physical damage sebesar 0(+100% Total Physical Attack) poin. Bila kalian memencet skill tersebut lagi, serangan kedua akan keluar. Serangan tersebut akan menebas musuh ke atas dengan memberikan physical damage sebesar 180(+60% Total Physical Attack) poin dan menerbangkan musuh ke udara.

Implosion (Skill Ultimate)

Tigreal akan menghunus pedangnya dengan kuat ke tanah, lalu menarik musuh yang berada disekitarnya untuk ke dekatnya. Selain itu, serangan tersebut akan memberikan physical damage sebesar 270(+130% Total Physical Attack) poin ke mereka dan memberikan efek stun selama 1,5 detik. Namun, skill ini dapat diinterupsi atau gagal bila Tigreal menerima efek atau dorongan tertentu.

 spell yang cocok digunakan untuk Tigreal, yaitu Flicker yang dapat kalian gunakan untuk mendatangi musuh secara tiba-tiba dan menyerangnya. Combo yang dapat kalian luncurkan adalah ketika musuh sedang bergerombol, kalian dapat menggunakan Flicker untuk berada di antara mereka, lalu melancarkan skill ultimate Implosion.

Musuh yang mengumpul di dekatnya dan mengalami efek stun dapat menjadi sasaran empuk bagi teman satu tim kalian untuk melakukan penyerangan. Saat musuh berada di depan turret kalian dan kalian berada di dalam turret, kalian dapat mengunakan Flicker untuk berada di belakang musuh dan mendorong musuh menuju ke dalam turret kalian menggunakan skill Sacred Hammer dan dilanjutkan dengan skill ultimate dari Tigreal yaitu Implosion.

Dengan begitu, musuh akan menerima serangan turret yang menyakitkan, bahkan kalian dapat melakukan kill sendirian bila combo tersebut berhasil kalian lancarkan. Namun, yang perlu kalian waspadai adalah skill ultimate Implosion milik Tigreal sangat rawan untuk digagalkan.

Pilihan battle spell lainnya adalah kalian dapat menggunakan battle spell Purify agar saat menggunakan skill ultimate tidak dapat digagalkan oleh musuh. Selain itu, battle spell Petrify juga bagus untuk kalian gunakan saat memakai hero Tigreal agar dapat memberikan efek stun terhadap musuh.

Skill ultimate Implosion milik Tigreal merupakan skill Crowd Control yang sangat baik karena dapat mengumpulkan musuh di sekitarnya dan memberi efek stun terhadap mereka. Kalian dapat mengkolaborasikan Tigreal dengan hero yang memberikan serangan area seperti Aurora, Kagura, Eudora, Valir dan hero-hero lainnya.

Untuk kolaborasi yang biasa digunakan oleh para pemain adalah Tigreal, Ruby dengan Aurora. Tigreal dan Ruby dapat melakukan Crowd Control secara bergantian dan Aurora melakukan serangan penghabisan setelah musuh berkumpul dengan skill ultimate-nya yaitu Coldness Destroy.


Yuk kita cek guide Tigreal Mobile Legends berikutnya di halaman kedua!

Guide Tigreal Mobile Legends, Hero Tank yang Menjadi Legenda

Guide Tigreal Mobile Legends berikutnya adalah susunan item atau gear yang dapat kalian gunakan saat menggunakan hero Tigreal. Kali ini, kita akan membahas susunan item atau gear yang biasa dipakai oleh Top Global dari Tigreal. Cek penjelasan di bawah ini supaya kalian dapat memahaminya ya!

Warrior Boots: sepatu ini akan memberikan kalian tambahan armor sebesar 22 poin dan kecepatan berjalan sebesar 40 poin. Keunikan dari item ini adalah physical defense kalian akan bertambah 5 poin untuk setiap basic attack dari musuh yang kalian terima. Tambahan physical defense tersebut akan bertambah hingga 25 poin selama 3 detik.

Oracle: item ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 850 poin, magic resistance sebesar 36 poin, kemampuan regenerasi Health Points sebesar 35 poin dan mengurangi waktu cooldown untuk skill sebesar 10%. Keunikan dari item ini adalah 4 detik setelah kalian diserang, kalian akan mendapatkan regenerasi Health Points sebesar 8%. Efek ini memiliki waktu cooldown selama 6 detik.

Blade Armor: item berbentuk baju zirah hitam ini memberikan kalian tambahan armor yang sangat besar yaitu 90 poin. Selain tambahan armor yang besar, kalian akan mendapatkan keunikan efek dari item ini yaitu memberikan physical damage sebesar 25% dari physical attack musuh ke penyerang ketika kalian menerima basic attack.

Wings of the Apocalypse Queen: dengan menggunakan item berbentuk sayap ini dapat memberikan kalian tambahan physical attack sebesar 15 poin, Health Points sebesar 1000 poin, dan mengurangi waktu cooldown skill sebesar 10%. Keunikan dari item ini adalah meningkatkan physical dan magic defense kalian sebesar 40%, serta kemampuan physical lifesteal sebesar 15% ketika Health Points kalian berada di bawah 40%.

Immortality: item yang satu ini akan memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 800 poin dan magic resistance sebesar 40 poin.

Keunikan dari item ini adalah dapat membangkitkan kalian setelah 2 detik dari kematian, lalu kalian akan mendapatkan 15% dari Health Points kalian serta sebuah pelindung yang dapat menyerap damage sebesar 300 hingga 1000 poin. Pelindung tersebut akan bertahan selama 3 detik dan cooldown dari efek item ini adalah 180 detik.

Demon’s Advent: item terakhir yang berbentuk baju zirah iblis ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 920 poin, tambahan armor sebesar 54 poin dan kemampuan regenerasi Health Points sebesar 30 poin. Keunikan item ini adalah ketika hero musuh menyerang, item ini akan mengurangi attack power hero musuh sebesar 6%. Efek tersebut bertahan selama 2 detik dan dapat ditumpuk hingga 3 kali.


Setelah membaca guide Tigreal Mobile Legends ini apakah kalian tertarik untuk menggunakannya? Hero Tigreal dapat kalian dapatkan di shop dengan harga 6500 Battle Points saja atau 299 tiket. Hero ini juga dapat kalian dapatkan secara gratis pada event-event tertentu seperti event new player.

Nah, bagi kalian yang sudah pernah menggunakannya, jangan lupa untuk menyuarakan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU