Shigeru Nakahara: “Kamu Telah Menjadi Manusia yang Baik, Lapis.”

Pengisi suara Android 17 memiliki komentar yang menyentuh untuk Android 17 di akhir episode Dragon Ball Super.

Shigeru Nakahara: “Kamu Telah Menjadi Manusia yang Baik, Lapis.”

Dragon Ball Super akhirnya tamat. Setelah pertarungan yang sengit antara berbagai Universe, akhirnya Universe 7 keluar sebagai pemenang karena Android 17 tetap bertahan di arena hingga akhir. Atas kemenangannya, android yang bernama asli Lapis ini pun mendapatkan hadiah berupa satu permintaan dari Dragon Ball Super—dan dia pun meminta seluruh Universe yang telah dihapus dikembalikan.

Permintaan dari 17 ini benar-benar di luar dugaan Goku dkk—bahkan mungkin beberapa di antara kalian juga ada yang kaget karena mengira 17 benar-benar hanya akan meminta kapal pesiar untuk mengarungi lautan bersama keluarganya. Permintaan yang dia ucapkan ini benar-benar menunjukkan bahwa, meskipun seorang android, 17 masih merupakan manusia.

Hal ini juga dikomentari oleh pengisi suara 17 di anime Dragon Ball Super. Melalui tweet-nya, dia pun memuji 17 layaknya anaknya sendiri:

https://twitter.com/Kotonoha_NS/status/977721944844910593

Saat kita bertemu, kamu hanyalah seorang anak laki-laki berandalan. Di masa depan, kamu bahkan sangat kejam. Sekarang setelah sekian lama bertemu kembali denganmu, kamu telah menjadi sedikit lebih dewasa. Kamu telah lebih menjadi seorang manusia setelah tersentuh oleh Goku dan kawan-kawan. Di mana kamu sekarang? Ya, kamu telah menjadi manusia yang baik, ‘Lapis’.

Meskipun tidak meminta kapal pesiar, tetapi pada akhirnya 17 tetap mendapatkan kapal pesiar dari Bulma. Bisa dibilang, 17 benar-benar seorang MVP dalam Tournament of Power dan bisa dibilang aksinya sepanjang Tournament of Power benar-benar asik untuk diikuti.

Meski tamat, tetapi kisah dari Dragon Ball Super akan dilanjutkan ke Dragon Ball Movie. Selain itu, menurut Toriyama, manga Dragon Ball Super akan memiliki kisah yang sedikit berbeda dengan anime atau movie-nya. Sang kreator menyarankan bagi kamu yang fans Dragon Ball Super untuk tetap membaca manga-nya sampai akhir.

Dragon Ball Super kini telah tamat di episode 131. Apakah kamu sudah menyaksikan episode tersebut? Menurutmu, siapa sih petarung yang paling kamu sukai aksinya selama Tournament of Power? Jangan sungkan untuk suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Via: Twitter

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU