Ini 6 Cerita yang Bisa Dikisahkan di Kelanjutan Dragon Ball Super!

Dragon Ball rasanya nggak akan kelar begitu saja. Ini enam kisah yang masih bisa dikembangkan dari akhir Dragon Ball Super!

Jadi, Dragon Ball Super sudah tamat. Tapi setelah episode terakhir kemarin, rasanya masih banyak yang bisa diceritakan kalau ada kelanjutan Dragon Ball Super.

Inilah enam plot yang bisa menarik untuk divisualisasikan dalam bentuk animasi!

1

Kunjungan Vegeta ke Planet Sadala

kelanjutan dragon ball super

Kunjungan Vegeta ke Planet Sadala sebenarnya sudah dijanjikan sejak lama, namun Vegeta tampaknya belum juga melakukannya.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Peringkat Kekuatan Petarung Universe 7 Setelah Tournament of Power Berakhir!

Nah, Tournament of Power sudah berakhir. Sekarang kita bisa melihat nih peringkat kekuatan petarung Universe 7! Goku pasti nomor satu, tapi bagaimana dengan sisanya?


Mungkin dia sudah melakukan kunjungan itu di antara Tournament of Power dan jamuan makan di epilog Dragon Ball Super. (Buu hadir di jamuan makan, jadi waktu sudah berlalu banyak). Tapi tetap saja, seharusnya asyik untuk diperlihatkan Vegeta mengunjungi planet kaum Saiyan yang masih utuh.

Untuk plot pun bisa diceritakan Vegeta menghadapi raja Planet Sadala dalam duel persahabatan, atau ada tangan-tangan jahat yang mencoba mengancam Planet Sadala dan para Saiyan Universe 6 bekerja sama dengan Saiyan Universe 7.

2

Rematch Beerus-Goku

Goku dengan Super Saiyan God bisa cukup menghibur Beerus. Namun Goku dengan Ultra Instinct Sempurna mungkin bukan hanya sekedar menghibur, namun sekalian mengalahkan Beerus.

Akan seru kalau Goku akhirnya bisa mengakses Ultra Instinct Sempurna dengan leluasa lalu menggunakannya untuk menguji level kekuatannya menghadapi Dewa Kehancuran. Tapi prioritas Goku sekarang mungkin adalah mengembalikan dulu kekuatannya lagi.

3

Rematch Jiren-Toppo Melawan Universe 7

Setelah sempat musnah, Jiren dan Toppo langsung dipulihkan bersama seluruh semesta lain yang dilenyapkan sepanjang Tournament of Power.

Toppo lalu bertekad kalau mereka berjumpa dengan Goku dan petarung Universe 7 lagi, mereka tidak akan kalah.

Ini menarik karena baik Toppo maupun Jiren sudah mengalami perkembangan karakter sepanjang turnamen. Toppo tampaknya menyadari kalau meninggalkan semua ideologinya untuk mencapai kekuatan absolut itu salah. Jiren pun, dilihat dari dialognya dengan Toppo, kini mulai mencoba mempercayai orang lain.

Pertarungan persahabatan keduanya mungkin akan menarik. Yang lebih keren lagi sih kalau ujung-ujungnya mereka bukan malah berantem, tapi kerja sama melawan ancaman besar dari Universe 7 atau Universe 11. Mungkin entitas yang membunuh suku Jiren dulu?


Baca lanjutan cerita yang bisa dikisahkan di lanjutan Dragon Ball Super di halaman kedua!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.