6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Semoga terjawab di movie-nya nanti…

6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Dragon Ball Super telah tamat pada episode ke-131. Meski telah tamat, tetapi Dragon Ball Super memiliki beberapa pertanyaan yang belum terjawab. Kira-kira, apa sajakah pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab di Dragon Ball Super? Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang belum terjawab di Dragon Ball Super.

6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Pada akhir Dragon Ball Super episode 131, Frieza dihidupkan kembali oleh Whis. Whis sendiri menghidupkan kembali Frieza atas permintaan Beerus. Sang God of Destruction itu menganggap Frieza telah cukup berjasa dalam kemenangan Universe 7.

Nah, pada penghujung episode, kita diperlihatkan Frieza yang kembali ke pesawat luar angkasanya. Di sekeliling Frieza, kita bisa melihat banyak sekali orang yang bisa diasumsikan adalah anak buah Frieza. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan: bukankah pasukan Frieza sudah musnah? Seperti yang kita tahu, setelah Dragon Ball Z tamat, hanya sedikit pasukan Frieza yang tersisa.

Di lain pihak, setelah dihidupkan kembali di Golden Frieza Saga, Frieza tampak membawa sisa-sisa pasukannya yang ada untuk menyerang Bumi. Ya, kala itu adalah sisa-sisa terakhir dari pasukan Frieza—dan semuanya telah dihancurkan oleh Goku dkk. Lantas, bagaimana bisa Frieza masih memiliki pasukan sebanyak itu? Tampaknya, hal ini bakalan di jelaskan di Dragon Ball Super Movie.

Lanjut ke halaman 2 untuk pertanyaan yang belum terjawab di Dragon Ball Super lainnya!

6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Jauh sebelum Dragon Ball Super dimulai, diceritakan oleh Whis bahwa dunia ini terdiri dari 18 Universe. Akan tetapi, 6 Universe yang dihapus oleh Zeno ketika dia marah. Sisa Universe yang ada, 2, 3, 4, 6, 7, 9, 10, dan 11 berpartisipasi dalam Tournament of Power. Nah, dalam turnamen tersebut, Universe 2, 3, 4, 6, 9, 10, dan 11 dihapus oleh Zeno karena kalah.

Universe 7 keluar sebagai pemenang dengan menyisakan Android 17 di atas arena. Menariknya, Android 17 meminta kepada Super Shenron untuk mengembalikan seluruh Universe yang telah dihapus. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah Universe-Universe lain yang dihidupkan kembali termasuk 6 Universe yang dihapus sebelum Dragon Ball Super?

Tentunya, kita hanya melihat Universe yang kalah dalam Turnamen dikembalikan dan muncul dalam ending dari Dragon Ball Super. Dan kalau tidak salah ingat, penggunaan Dragon Ball itu sebisa mungkin haruslah mendetil, seperti: “Hidupkan kembali semua orang yang terbunuh. Kecuali orang-orang jahat” dsb. Tetapi Android 17 meminta semua Universe yang terhapus untuk dihidupkan kembali. Hmmm…

Mungkin hal ini bakalan terjawab di Dragon Ball Super Movie. Dan siapa tahu Goku bakalan melawan musuh-musuh yang lebih kuat lagi dari Universe-Universe tersebut.

6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Universe di Dragon Ball Super ada banyak, tetapi tidak diketahui cara untuk berpindah Universe tanpa bantuan dari para Angels (misalnya Whis). Universe satu dengan Universe lain berbeda dengan galaksi satu dengan galaksi lainnya, maka sulit rasanya membayangkan kalau perpindahan antara Universe menggunakan pesawat luar angkasa.

Hal ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana caranya bagi Hit untuk berpindah Universe dan “membunuh” Goku? Apakah perindahannya dibantu oleh Supreme Kai atau Vados? Misterius!

Lanjut ke halaman 3 pertanyaan yang belum terjawab di Dragon Ball Super lainnya!

6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Yang satu ini mungkin agak membahas dari segi manga. Dalam manga, Jiren diiming-imingi Belmod Super Dragon Ball supaya dia ikut berpartisipasi dalam Tournament of Power. Meskipun hal ini tidak ditunjukan dalam anime, logikanya, Jiren yang tidak tertarik untuk membunuh juga pasti akan ditawari Super Dragon Ball oleh Belmod.

Nah, keinginan Jiren ini sampai akhir tidak pernah ditunjukkan dalam anime. Sebenarnya, apa sih yang paling dia inginkan dari Super Dragon Ball? Selama ini yang ada hanyalah rumor yang mengatakan bahwa Jiren ingin kekuatan yang lebih tinggi daripada Grand Priest.

6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Yang ini juga cukup membuat para fan bertanya-tanya, siapa sih orang yang membunuh keluarga, guru, dan rekan-rekan Jiren? Banyak rumor yang mengatakan bahwa Belmod adalah pembunuh tersebut. Akan tetapi, rumor ini sangatlah tidak mungkin mengingat Jiren pasti akan langsung menghajar Belmod begitu mereka bertemu—tapi pada kenyataannya tidak.

Berbicara tentang rekan-rekan yang terbunuh Jiren…

6 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Dragon Ball Super!

Meskipun kisah masa lalu Jiren diceritakan, tetapi tidak pernah diceritakan bagaimana dia bisa bergabung dengan para Pride Troopers. Seperti yang kita tahu, rekan-rekan Jiren banyak yang meninggalkannya setelah kekalahan mereka melawan seorang penjahat. Pun sepertinya mustahil jika Jiren adalah pendiri Pride Troopers, mengingat dia bukan ketua dari pasukan tersebut.

Ya, anime Dragon Ball Super tidak pernah menceritakan bagaimana Jiren bisa bergabung dengan Pride Troopers.

Itulah tadi 6 pertanyaan yang belum terjawab di anime Dragon Ball Super. Yah, semoga Dragon Ball Super Movie bisa menjawab—bila tidak semua—beberapa pertanyaan di atas. Menurutmu sendiri, apa sih pertanyaan yang belum terjawab di Dragon Ball Super? Jangan sungkan untuk mendiskusikannya di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU