EA Buka Lowongan Untuk Game Open-World Star Wars

Mungkinkah game yang disebut merupakan game MMORPG yang didasari dari seri Star Wars?

Electronic Arts, publisher di balik game-game ternama seperti seri Need for Speed dan Battlefield saat ini sedang membuka lowongan. Melalui listing yang dipasang, EA menyebutkan lowongan tersebut merupakan untuk game open-world Star Wars.

EA yang saat ini memegang hak untuk pengembangan game Star Wars tampaknya tidak berhenti untuk terus menghadirkan game terbaru dari franchise bertema sains fiksi ini.

Saat ini, terdengar kabar bahwa EA tengah mengembangkan game open-world Star Wars melalui sebuah job listing. Pada lowongan tersebut, EA sedang mencari seorang kepala online engineer yang akan ditempatkan pada studio EA yang bertempat di Vancouver.

EA tidak memberikan informasi lengkap mengenai game yang tengah dikerjakan, mengingat EA tentunya tidak ingin membocorkan proyek tersebut sebelum memasuki tahap alphaListing hanya menyebutkan “memimpin sebuah tim untuk menghadirkan fitur online pada game open-world Star Wars“. Mungkin saja ini merupakan proyek reboot dari aset-aset milik Visceral Games.

Seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya, Visceral Games yang pada waktu sebelumnya sempat mengembangkan game Star Wars terpaksa ditutup oleh EA sendiri. Dengan alasan bahwa direksi yang diinginkan tidak cocok dan game yang dihadirkan terkesan linear, EA secara sepihak menutup pengembangan game tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Koei Tecmo Berharap untuk Ciptakan Star Wars Warriors!

Ternyata, Koei Tecmo sangat ingin untuk menciptakan seri Warriors dari franchise Star Wars, lho! Mungkinkah game tersebut akan diberi nama Star Wars Warriors? Ataukah mungkin Jedi Warriors?


Alhasil, seluruh berkas-berkas dan aset dari Visceral Games dipegang oleh Electronic Arts. Pengembangan ini tidak berlangsung dengan baik, namun EA menyebutkan mereka bisa saja sewaktu-waktu akan menggunakan aset ini untuk game Star Wars lainnya, dan mungkin saja ini merupakan waktu yang telah ditunggu.

Dengan hadirnya informasi mengenai game terbaru ini, EA akan dituntut untuk membawakan game Star Wars terbaru yang terlepas dari kontroversi-kontroversi yang pernah dialami pada Star Wars Battlefront 2.

EA saat ini sedang berupaya untuk memperbaiki nama baik mereka dengan akhirnya menghapuskan fitur microtransaction yang menguntungkan pihak yang membayar. Game terbaru ini diharapkan tidak akan mengandung konten-konten yang sejenis.


Jika penulis harus menebak, mungkin saja game ini merupakan game MMORPG yang didasari dari seri Star Wars. Bagaimana dengan kalian? Yuk, diskusikan mengenai game terbaru ini melalui kolom komentar!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.