Waduh, Penyanyi Tunak Tunak Tun Tersandung Kasus Perdagangan Manusia!

Ternyata oh ternyata, penyanyi Tunak Tunak Tun ini tersandung kasus yang cukup berat!

Jika kamu sering bermain Dota atau setidaknya sering menjelajah internet dan bertemu dengan berbagai macam meme segar pasti kamu mengetahui tentang seorang penyanyi India bernama Daler Mehendi yang popular berkat lagu Tunak Tunak Tun yang tanpa disangka-sangka menjadi popular dan viral berkat internet.

Ternyata oh ternyata, penyanyi ini tersandung kasus yang cukup berat dan mungkin kamu tidak akan menyangka bahwa kasus ini terjadi padanya. Daler Mehendi sendiri terkena kasus perdagangan manusia dan ternyata kasus tersebut sudah terjadi pada tahun 2003 alias 15 tahun yang lalu.

Menurut Financial Express, penyanyi yang popular berkat lagu Tunak Tunak Tun ini divonis bersalah dalam kasus skandal imigrasi oleh Pengadilan Patiala. Penyanyi ini dibawa ke tahanan polisi dari Punjab setelah dia ditemukan bersalah dalam kasus ini. Dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh pengadilan. Meskipun demikian ia akan mengajukan banding.


CONTINUE READING BELOW

Mobil Kepresidenan Sering Mogok, Jokowi Lebih Baik Gunakan Mobil Itasha ala Jepang

Setelah hadir dalam peresmian PLTG Mempawah, siapa sangka mobil Jokowi mogok di tengah jalan dan menimbulkan keriuhan di berbagai media sosial.


Penyanyi yang juga merangkap actor di ranah Bollywood ini juga dituduh mengirim orang ke luar negeri dan diduga telah “meninggalkan” tiga gadis di San Francisco.

Selain Daler, saudara laki-lakinya, Shamsher Singh juga dituduh mengirim secara ilegal orang-orang di luar negeri yang menyamar sebagai anggota rombongannya dengan mengenakan biaya jaminan yang sangat besar.

Dua saudara ini diduga membawa rombongan lain ke Amerika Serikat pada Oktober 1999 di mana mereka telah “meninggalkan” tiga anak laki-laki lain di New Jersey ke tangan orang lain. Pengaduan akan hal ini diajukan oleh Bakshish Singh dengan Polisi Patiala. Daler dan Samsher mendapatkan tuduhan setidaknya sebanyak 35 tuduhan.

Selain kasus perdagangan manusia ini, penyanyi Tunak Tunak Tun bersama saudara laki-lakinya juga dituduh melakukan penipuan dengan modus mengajak orang untuk pindah ke Amerika Serikat dengan membayar biaya jaminan yang sangat besar namun ketika sampai di negara tersebut Daler dan Samsher tidak memenuhi apa yang dijanjikan sebelumnya sehingga dianggap sebagai kasus perdagangan manusia.

Sang pelapor  mengatakan bahwa ia telah membayar sejumlah uang rupee kepada dua saudara tersebut dengan dalih mengirimnya ke AS tetapi tidak pernah melakukannya. Samsher adalah bagian dari kelompok Daler dan sempat tampil di beberapa pertunjukan. Dia meninggal pada Oktober 2017. Samsher juga seorang penulis lagu dan produser rekaman.

Polisi Patiala telah menyerbu kantor Mehendi di Connaught Place dan telah menyita dokumen-dokumen termasuk file yang berisi tentang pembayaran untuk perjalanan ilegal ke AS.

Wah, ga nyangka ya penyanyi nyentrik ini ternyata terseret ke kasus yang cukup besar seperti ini.

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara